Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
1.616 views

Pembunuhan Sadis Aktivis Islam, Kejutkan Muslim Kenya

Muslim Kenya seakan tidak percaya lagi dengan pemerintah mereka menyusul kematian mendadak dua aktivis Muslim, yang telah ditangkap oleh orang-orang diyakini masyarakat sebagai operasi yang dilakukan negara.

"Kami menuntut agar pemerintah Kenya segera melakukan penyelidikan independen atas penculikan dan pembunuhan aktivis Muslim," kata Al-Amin Kimathi, ketua Forum Hak Asasi Manusia Muslim dalam siaran pers yang diperoleh OnIslam.net, Kamis 25 April.

Menurut Al-Amin, dua aktivis Muslim diculik oleh yang diduga sebagai petugas polisi saat menggunakan taksi di kota pelabuhan Mombasa.

"Samir Hashim Khan dan Mohamed Kassim Bekhit, yang terikat terpisah di  mobil station wagon Toyota  Probox yang melesat setelah membuat keributan keras karena orang banyak berkumpul di sekitar tempat kejadian di siang hari pukul 11 pagi," katanya.

Polisi membantah penangkapan dua aktivis Islam tersebut ketika kerabat dan teman berusaha untuk bertanya tentang nasib mereka. Namun berita mengejutkan bagi komunitas Muslim, kedua aktivis itu kemudian ditemukan tewas.

Tubuh Khan yang dimutilasi kemudian ditemukan di semak di jalan antara Mombasa dan Nairobi, tepatnya di Taman Nasional Tsavo.

Menurut Al-Amin, Khan pernah ditahan oleh unit polisi anti-terorisme (anti-terrorism police unit/ATPU). Dia ditahan pada tahun 2010 dengan kepemilikan senjata berbahaya. Al Amin mengatakan bahwa kasus Khan masih tertunda di Mombasa hingga akhirnya dia ditemukan meninggal.  

Mohamed Kassim Bekhit, seorang aktivis yang tuna netra dari Kibera di Nairobi, juga telah ditemukan tewas setelah penculikannya, media Kenya melaporkan pekan lalu.

Sebelum penculikannya di Mombasa, Bekhit telah diculik tiga pekan lalu di luar Masjid Jamia Nairobi oleh pria yang menyeret dia ke mobil yang menunggu dan mengantarnya berkeliling kota dan menanyainya untuk pencurian kendaraan bermotor yang dituduhkan padanya. Para penculik yang diyakini sebagai bagian operasi keamanan negara kemudian membuang aktivis itu di pinggiran kota.

Muslim Human Rights Forum of Kenya (MHRF) telah meminta penjelasan dari komisaris polisi dan komandan unit polisi anti-terorisme pada pembunuhan dua aktivis Muslim tersebut. Muslim Kenya menuduh pemerintah gerah dengan komunitas mereka dan menculik para pemimpin mereka.

Pada tahun 2010, pemerintah Kenya menangkap dan mengirim 13 Muslim Kenya ke Uganda atas tuduhan bahwa mereka terlibat dalam serangan mematikan di ibukota Kampala.

Sheikh Abdullahi Salat, dari Dewan Agung Muslim Kenya, mengatakan pemerintah Kenya keliru dalam 'membuang' warganya ke negara bagian lain.

Al-Amin sendiri juga ditangkap di Uganda dan dipenjara dalam sel isolasi selama 10 bulan ketika ia mencoba untuk campur tangan untuk mengetahui nasib Muslim yang dibuang di Uganda.

Ada hampir sepuluh juta Muslim di Kenya, yang memiliki penduduk 36 juta.
Muslim membentuk hampir 98 persen masyarakat di bagian Utara Provinsi di wilayah timur.

Ket gambar: Al Amin Kimathi

[muslimdaily.net/OI]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslim Daily lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Korban Riba Rumahnya Tersita, Diincar Misionaris Kristen, Ayo Bantu!!

Korban Riba Rumahnya Tersita, Diincar Misionaris Kristen, Ayo Bantu!!

Rumahnya disita karena terlilit pinjaman ribawi untuk modal usaha. Saat kondisinya terpuruk, ia diincar misionaris Kristen dengan iming-iming rumah dan modal usaha. Ayo bantu!!...

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah bertarung melawan tumor mata selama dua tahun lebih, balita Nuraini tutup usia di kampung halamannya, Brebes. Akhir hayatnya ditutup dengan istighfar dan takbir....

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Hampir setiap hari IDC mendapat pengaduan dan permohonan bantuan kaum muslimin yang dililit hutang rentenir. Untuk mewadahi persoalan rentenir, silahkan lapor kepada Laskar GARR....

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

Amanah aqiqah ananda Reza dan Zidane ditunaikan di penjara di Nusakambangan. Semoga ananda menjadi generasi yang sehat, cerdas, kuat, shalih, qurrota a'yun, dan mujahid yang istiqamah...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Latest News


Must Read!
X