Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
1.947 views

AJI Bertekad Tetap Menggelar Diskusi & Bedah Buku Irshad Manji

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) tetap bertekad menggelar acara diskusi bedah buku karya feminis asal Kanada, Irshad Manji, berjudul 'Allah, Liberty dan Love'. Hal itu dikatakan Ketua AJI Jakarta Umar Idris, Sabtu kepada MuslimDaily.Net via telepon (05/05/2012).

Menurut keterangan Umar Idris, rencana acara diskusi dan bedah buku yang akan digelar, Sabtu malam, malam nanti (05/05/2012) sudah dilaporkan kepada aparat kepolisian. Umar juga sudah memberitahukan kepolisian setempat untuk meminta pengamanan.

Sebelumnya, AJI Jakarta dijadwalkan akan menggelar diskusi dan bedah buku berjudul 'Allah, Liberty dan Love' di kantor AJI Jakarta Jl. Kalibata Timur IV G No.10, Kalibata, Jakarta Selatan. Namun menurut keterangan yang disampaikan Umar kepada MuslimDaily.Net, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan beberapa pihak untuk memastikan lokasi tempat diskusinya.

"Kita sudah kasih tahu surat pemberitahuan ke Polsek Pasar Minggu, Polsek Pancoran, Polres Jakarta Selatan, dan Mabes Polri. Kita sudah minta pengamanan, sudah kirim izin pemberitahuan dari kemarin siang. Kita khawatir juga, tapi ini diskusi masa dilarang," ujar Umar Idris, sebagainana dikutip dari MetroTV.

Umar menjelaskan, diskusi bukan membahas orientasi seksual Irshad. Hal tersebut masalah pribadi sang penulis buku. "Kita tidak mengekspos orientasi seksual dia, kita ekspos refleksi keislaman dia, kita perlu tahu lewat buku itu. Orientasi itu masalah pribadi." kilahnya.

Sehari sebelumnya, diskusi bedah buku yang sama yang digelar Komunitas Salihara di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (04/05/2012) malam dibubarkan. Pembubaran acara diskusi dilakukan oleh Kapolsek Metro Pasar Minggu atas desakan dari warga setempat dan sejumlah pihak yang merasa resah. Menurut kepolisian, panitia tak memiliki kelengkapan izin menyelenggarakan kegiatan yang mengundang WNA.

Irshad Manji

Irshad Manji adalah seorang tokoh penggerak dan praktisi lesbianisme asal Kanada. Majalah Ms. menobatkan dia sebagai “Feminis Abad ke-21”. Maclean’s memberinya penghargaan Honor Roll di tahun 2004 sebagai “Orang Kanada yang Sangat Berpengaruh”. 

Dalam salah satu buku yang ditulisnya, Irshad mencaci maki Nabi Muhammad SAW, ”Sebagai seorang pedagang buta huruf, Muhammad bergantung pada para pencatat untuk mencatat kata-kata yang didengarnya dari Allah. Kadang-kadang Nabi sendiri mengalami penderitaan yang luar biasa untuk menguraikan apa yang ia dengar. Itulah bagaimana ”ayat-ayat setan” – ayat-ayat yang memuja berhala – dilaporkan pernah diterima oleh Muhammad dan dicatat sebagai ayat otentik untuk al-Quran. Nabi kemudian mencoret ayat-ayat tersebut, menyalahkan tipu daya setan sebagai penyebab kesalahan catat tersebut. Namun, kenyataan bahwa para filosof muslim selama berabad-abad telah mengisahkan cerita ini sungguh telah memperlihatkan keraguan yang sudah lama ada terhadap kesempurnaan al-Quran.” tulisnya dalam buku Beriman Tanpa Rasa Takut: Tantangan Umat Islam Saat Ini hal. 96-97.

Kedatangan Irshad Manji di Indonesia adalah dalam rangka mengkampanyekan ide dan pemikiran feminisme, lesbianisme dalam Islam, dan liberalisme yang diusungnya ke sejumlah perguruan tinggi Islam, antara lain UIN Jakarta, UIN Yogyakarta, dan UMS Solo.

[muslimdaily]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslim Daily lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Kakinya Membusuk Diabetes, Ustadz Mulyadi Tak Bisa Berdakwah Lagi. Ayo Bantu.!!

Kakinya Membusuk Diabetes, Ustadz Mulyadi Tak Bisa Berdakwah Lagi. Ayo Bantu.!!

Ustadz Mulyadi tak bisa bekerja dan berdakwah. Dengan kaki membusuk, ia tinggal di rumah petak yang tak layak huni. Biaya hidup, pengobatan dan pendidikan anak-anak di pesantren terus menumpuk...

Terhimpit Ekonomi dan Musibah Kecelakaan, Muallaf Enny Hutajulu Diincar Kristenisasi. Ayo bantu!!

Terhimpit Ekonomi dan Musibah Kecelakaan, Muallaf Enny Hutajulu Diincar Kristenisasi. Ayo bantu!!

Dalam kondisi terpuruk, sang anak patah tangan dan kaki jadi korban tabrak lari. Saat sulit, gereja menawarkan bantuan asal kembali Kristen. Ia butuh dana 19 juta untuk pengobatan dan modal usaha....

Mujahid di LP Cianjur Operasi Usus Buntu. Ayo Dukung Program Solidaritas Keluarga Mujahidin!!

Mujahid di LP Cianjur Operasi Usus Buntu. Ayo Dukung Program Solidaritas Keluarga Mujahidin!!

Menjalani vonis 3 tahun penjara karena aktivitas jihad, Abu Umar menjalani operasi usus buntu. Istri dan keenam anaknya yang masih sekolah menumpang di rumah kerabatnya. Ayo Bantu!!!...

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Kanker Ganas, Ummu Fatimah Tutup Usia

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Kanker Ganas, Ummu Fatimah Tutup Usia

Setelah dua tahun lebih berjuang melawan penyakit kanker ganas, Ummu Fatimah meninggal dengan baik. Ia menghadap Rabbnya usai sedekah, memohon maaf dan ditalqin dua kalimat syahadat....

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan modal usaha warung makan untuk muallaf Siska Masyitoh telah diserahkan. Mudah-mudahan bisa hidup mandiri dan menatap masa depan dengan mulia tanpa jadi peminta-minta...

Latest News


Must Read!
X