Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
Satu Lagi Negara Latin, El Salvador, Akui Palestina Sebagai Negara Mer

Berita Terkait

2.027 views

Satu Lagi Negara Latin, El Salvador, Akui Palestina Sebagai Negara Mer

Satu Lagi Negara Latin, El Salvador, Akui Palestina Sebagai Negara Merdeka
Bendera Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SALVADOR - El Salvador, Kamis (26/8), mengakui Palestina sebagai sebuah negara merdeka. Pengakuan diberikan ditengah upaya Liga Arab untuk menaikkan wilayah itu ke status keanggotaan penuhnya di Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

"Keputusan ini dibuat dalam konteks penghormatan besar El Salvador pada keputusan tertinggi oleh anggota-anggota PBB, sebagian besar dari mereka telah mengakui negara Palestina," kata Presiden El Salvador Mauricio Funes pada konferensi pers.

Status anggota penuh akan meminta persetujuan di Dewan Keamanan PBB, tempat sekutu Israel, Amerika Serikat, telah mengatakan mereka akan memveto setiap resolusi seperti itu (yang mengakui negara Palestina).

Funes, yang anggota kelompok sayap kiri Front Pembebasan Nasional Farabundo Marti, mengatakan ia mengharapkan keputusannya itu akan membantu memupuk perdamaian di Israel. Ia menambahkan bahwa ia mendukung hak negara itu untuk mempertahakan perbatasan yang aman.

Hingga kini, ada 120 negara yang mengakui negara Palestina. Palestina, yang sekarang ini memiliki status "peninjau" di PBB, sebelumnya telah berjanji untuk mengusahakan dukungan PBB atas klaimnya terhadap Jalur Gaza, dan Tepi Barat yang diduduki Israel serta Jerusalem Timur.

Langkah itu telah memperoleh momentum dengan tiadanya kemajuan dalam pembicaraan damai Israel-Palestina. Liga Arab telah mendukung secara resmi rencana itu pada Mei lalu.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Republika Online lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Kakinya Membusuk Diabetes, Ustadz Mulyadi Tak Bisa Berdakwah Lagi. Ayo Bantu.!!

Kakinya Membusuk Diabetes, Ustadz Mulyadi Tak Bisa Berdakwah Lagi. Ayo Bantu.!!

Ustadz Mulyadi tak bisa bekerja dan berdakwah. Dengan kaki membusuk, ia tinggal di rumah petak yang tak layak huni. Biaya hidup, pengobatan dan pendidikan anak-anak di pesantren terus menumpuk...

Terhimpit Ekonomi dan Musibah Kecelakaan, Muallaf Enny Hutajulu Diincar Kristenisasi. Ayo bantu!!

Terhimpit Ekonomi dan Musibah Kecelakaan, Muallaf Enny Hutajulu Diincar Kristenisasi. Ayo bantu!!

Dalam kondisi terpuruk, sang anak patah tangan dan kaki jadi korban tabrak lari. Saat sulit, gereja menawarkan bantuan asal kembali Kristen. Ia butuh dana 19 juta untuk pengobatan dan modal usaha....

Mujahid di LP Cianjur Operasi Usus Buntu. Ayo Dukung Program Solidaritas Keluarga Mujahidin!!

Mujahid di LP Cianjur Operasi Usus Buntu. Ayo Dukung Program Solidaritas Keluarga Mujahidin!!

Menjalani vonis 3 tahun penjara karena aktivitas jihad, Abu Umar menjalani operasi usus