Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Fidel Castro Prediksikan Datangnya Kiamat

Berita Terkait

12.998 views

Fidel Castro Prediksikan Datangnya Kiamat

HAVANA (Berita SuaraMedia) – Mantan pemimpin Kuba, Fidel Castro akan menghadiri sesi khusus di parlemen pada hari Sabtu (31/7) waktu setempat. Kemunculan itu menjadi kemunculan perdananya dalam ajang resmi pemerintahan sejak didera penyakit parah empat tahun yang lalu.

Hari Jumat malam, televisi pemerintahan Kuba mengumumkan bahwa sang mantan presiden menghadiri sesi yang ditayangkan secara nasional tersebut.

Namun, tidak disebutkan bahwa Castro akan berpidato dalam ajang tersebut. Sesi itu membahas mengenai ancaman perang nuklir. Secara logika, sulit membayangkan mulut Castro tidak gatal mengomentari perang nuklir.

Sesi tersebut digelar atas permintaan Castro, yang telah menulis banyak artikel mengenai topik tersebut selama berbulan-bulan. Castro menyebut AS dan Israel akan menyerang Iran, dan Washington juga bisa menyerang Korea Utara.

Castro, yang akan menginjak usia 84 pekan depan, menyatakan bahwa konflik tersebut bisa mengakibatkan bencana layaknya kiamat. Dalam beberapa tulisan opini, dia bahkan memprediksikan bahwa pertempuran memang telah dimulai.

Setelah empat tahun "menghilang" pasca-operasi darurat pada tahun 2006, Castro kini mendadak nyaris tiap hari muncul di hadapan umum.

Castro terakhir kali hadir di parlemen Kuba satu bulan sebelum kondisi kesehatannya memburuk. Sejak saat itu, para anggota dewan membiarkan satu kursi kosong untuk Fidel, meski ia tidak pernah muncul karena kesehatannya.

Fidel Castro memimpin Kuba selama 49 tahun. Hal itu berawal dari pemberontakan yang dipimpinnya dan berhasil menggulingkan Fulgencio Batista tepat pada Tahun Baru 1959.

Saat kondisi kesehatannya memburuk, Fidel menyerahkan kekuasaan kepada Raul Castro, adiknya yang berusia lima tahun lebih muda. Raul menjadi pemimpin sementara, namun kemudian dipermanenkan setelah Fidel secara resmi mengundurkan diri pada Februari 2008. Suksesi kekuasaan tersebut disetujui parlemen dalam rapat yang tidak dihadiri Fidel.

Kemunculan Fidel di parlemen akan melahirkan tanda tanya mengenai kemungkinan ia kembali mengambil alih kekuasaan di pemerintah.

Bahkan sebelum memberikan konfirmasi akan menghadiri sesi parlemen tersebut, para pemimpin di Kuba satu suara dengan media pemerintah dan memanggil Fidel dengan sebutan "Komandan Tertinggi", sebuah titel yang tidak lagi ia sandang sejak menyerahkan kekuasaan.

Sambil kadang-kadang mengenakan seragam militer warna hijau zaitun, Fidel Castro sering berpidato di hadapan kaum intelektual Kuba dan berbagai pertemuan yang diselenggarakan Gerakan Pemuda Komunis. Fidel bahkan mengunjungi sebuah akuarium di Havana dan menonton pertunjukan lumba-lumba. Tapi, ia absen dalam pertemuan reguler parlemen minggu lalu dan sejauh ini belum pernah muncul berbarengan dengan Raul.

Masih belum jelas apakah kedua bersaudara itu akan menghadiri sesi rapat parlemen tersebut. Jika ya, maka kesempatan itu akan jadi kemunculan publik pertama keduanya secara berdampingan sejak Fidel menjalani operasi.

Juli lalu, Castro tiba-tiba muncul kembali di hadapan televisi. Tokoh berusia 83 tahun tersebut tampak sehat saat berbicara panjang lebar membahas mengenai masalah internasional mengenai Mesa Redonda (Meja Bundar), meski terkadang suaranya terdengar lemah.

El Commandante (sang komandan) berbicara perlahan, kemunculannya tersebut membuatnya kembali jadi pusat perhatian setelah lama menghilang.

Sebelumnya telah muncul foto-foto Castro di hadapan publik untuk pertama kalinya sejak Juli 2006, ketika ia menjalani operasi bedah dan menghilang dari hadapan umum.

Ia menjalani operasi bedah usus pada 2006. Kesembuhannya dirahasiakan oleh negara, dan kondisi kesehatannya menjadi bahan pembicaraan warga Kuba yang diasingkan di Florida.

Pemimpin revolusi Kuba tersebut duduk di belakang meja di sebuah ruangan kantor yang dihiasi dekorasi minimalis. Ia mengenakan kaus kotak-kotak yang dibalut jaket olahraga berwarna biru dengan resleting di depan kemudian ia mulai menjawab pertanyaan. Lokasi wawancara tersebut dirahasiakan. (dn/kc/ap/sm)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X