Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.901 views

Jangan Lupakan Gaza!

Sahabat Voa-Islam yang dirahmati oleh Allah SWT...

Gencatan senjata di Gaza membuat umat Islam lengah. Apalagi dengan isu baru yang sepertinya sengaja untuk mengalihkan perhatian agar dunia tak lagi mengutuk Israel: ISIS (sekarang IS). Padahal di Gaza sesungguhnya kondisinya masih membara. Mari kita ingat-ingat lagi siapa musuh bersama kita sedunia yaitu Israel laknatullah.

Mulai awal Ramadan kita sudah dihinakan oleh musuh Allah bernama Zionis Israel. Rakyat Gaza yang mayoritas muslim menjadi sasaran empuk pembantaian di tanah airnya sendiri. Satu bulan berlalu belum ada tanda-tanda kebiadaban ini akan berakhir. Hingga saya menulis artikel ini jumlah korban mendekati angka 2000 jiwa manusia. Itu semua mayoritas terdiri dari anak-anak dan perempuan.

Kemanusiaan seolah tak ada harganya lagi. Begitu murah harga nyawa manusia. Aktivis pembela HAM (Hak Asasi Manusia) bungkam. PBB yang katanya bertugas menciptakan perdamaian dunia impoten. Ya...bila berkaitan dengan nyawa manusia yang beragama Islam, PBB yang notabene diwakili oleh Amerika memang tak pernah peduli. Bukan hanya tak peduli, Amerika malah menyuplai senjata dan mendanai Israel secara besar-besaran untuk membunuhi rakyat Gaza.

Pertanyaannya, mengapa rakyat Gaza yang mayoritas Muslim seolah berjuang sendiri dan tak ada yang membantu? Kemana para pemimpin negeri-negeri Muslim yang memunyai kekuasaan untuk mengirim pasukan militer negaranya? Daripada militer Cuma baris-berbaris saja kerjaannya, kan mending tuh dipraktekkan secara nyata di medan jihad Gaza. Tapi jangankan mengirim militer, mengutuk perbuatan keji Israel saja mayoritas pemimpin itu tak berani. Ada apa sebenarnya ini?

Dunia Islam Berduka

Pembantaian rakyat Gaza adalah hal tragis yang menyedihkan hati. Diamnya para pemimpin Muslim itu jauh lebih menyakitkan lagi. Mulai dari pemimpin negara Arab hingga negara non Arab seperti Indonesia dan Malaysia seperti macan ompong yang kerjaannya cuma bengong. Bahkan pemimpin Indonesia yang akan segera lengser baru membuat surat terbuka terkait peristiwa ini setelah pembantaian berjalan sampir satu bulan lamanya! Kemana saja ia sebelumnya?

Israel hanyalah satu negara kecil dibandingkan dengan bersatunya negeri-negeri Muslim yang berjumlah sekitar 57 negara. Masalahnya, adakah kemauan dari negeri-negeri muslim tersebut untuk melawan Israel dan membantu Gaza secara militer? Jawabnya sangat jelas yaitu tidak ada. Nasionalismemenjadikan negeri-negeri tersebut tidak merasa bahwa Gaza adalah permasalahan umat Islam sedunia. Nasionalisme menjadi batasan imajiner satu negara dengan negara lain untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin.

Di antara semua negara, Iran terkenal yang paling vokal menggertak Israel. Tapi ibarat anjing menggonggong kafilah berlalu, gertakan itu tak mempan. Iran tak pernah benar-benar berniat membela rakyat Gaza dan menyerang Israel. Maka di titik ini, Gaza yang terkenal mayoritas penduduknya adalah penghafal Qur’an, mengharap pertolongan hanya pada Allah semata. Banyak keajaiban hadir di saat tak ada seorang penolong pun kecuali Allah.

Sungguh, seharusnya kita semua malu dengan kondisi ini. Betapa Israel sengaja mengolok-olok umat Islam sedunia dengan menjadikan Gaza sebagai percontohan pembantaian. Israel dibantu secara total oleh negara yang menyebut dirinya adidaya yaitu Amerika Serikat, sedangkan Gaza sebaliknya. Sebanyak apapun dukungan terhadap Gaza, itu tak menghentikan jatuhnya korban nyawa dari kalangan anak-anak dan perempuan. Karena menghadapi lawan tipe Zionis Isreal yang memang seperti bukan manusia lagi, jawabannya hanya kekuatan militer.

Keistimewaan Palestina

Sekeji itu perlakuan Zionis Israel terhadap Palestina khususnya Gaza, mengapa mereka tak memilih keluar saja selagi bisa? Mungkin itu yang ada di benak banyak orang menyikapi peristiwa Gaza yang seringkali terulang. Zionis dengan pongahnya membunuhi secara keji ribuan nyawa dalam hitungan hari. Tapi rakyat Gaza beda. Mereka adalah sosok tangguh yang tak takut mati, pun tak gentar menghadapi hidup sedemikian keras. Di Palestina, ada Al-Aqsa sebagai kiblat pertama umat Islam. Salat di tempat ini pahalanya seribu kali lipat dibandingkan dengan masjibd lainnya. Tak heran, meskipun bertaruh nyawa, pemuda Palestina berani menerabas blokade pasukan Israel yang ditempatkan di sekeliling masjid. Bahkan tak sedikit yang rela salat di jalanan depan masjid.

Merekalah, rakyat Palestina penjaga Al Aqsha. Ibu-ibu yang kehilangan anaknya menjadi pemandangan yang biasa di sini. Bukannya bersedih, ada satu ibu yang ketika diberitahu bahwa anaknya syahid dia malah membagikan permen kepada para mujahid pembawa berita. Ya...dia meyakini bahwa anaknya sudah di surga jadi buat apa bersedih. Itu ibunya, ibu hebat yang dipunyai oleh negeri ini yang mayoritas mereka adalah penghapal Al Quran.

Lihat juga anak-anaknya. Betapa anak-anak usia sekitar 10 tahun bermain dengan gembira dilatarbelakangi suara bom. Bukannya takut, mereka malah bertakbir setiap ada suara ledakan yang itu jaraknya hanya beberapa kilo saja dari tempatnya bermain. Mereka tak takut mati, sama seperti ibunya. Tak heran karena bekal mereka adalah Al Qur’an.

Inilah yang membuat Israel zionis geram. Dikabarkan yang syahid karena kekejaman Israel mendekati angka 2000 tapi bayi Palestina utamanya Gaza lebih dari 4000 jiwa. Bayangkan, hamil dan melahirkan di tengah dentuman bom dari sebuah negara yang katanya angkatan bersenjatanya terbaik di dunia.

Bolehlah Israel mengatakan bahwa negaranya memunyai angkatan bersenjata terbaik di dunia. Fakta di lapangan berbicara sebaliknya. Negara yang begitu dimanja oleh Amerika Serikat ini kewalahan menghadapi perlawanan dari anggota Hamas. Tak jarang serdadu Israel harus memakai popok sehingga dijuluki serdadu Pampers karena sangat ketakutan sehingga sering terkencing di celana. Mereka juga serdadu yang cengeng karena gampang mewek ketika ada serangan roket dari jalur Gaza. Angka bunuh diri juga cukup tinggi di kalangan serdadu ini karena menurut mereka kematian lebih baik daripada harus menghadapi Al Qassam, sayap militer Hamas.

Ini bukan lagi sekadar masalah perebutan tanah, tapi ini adalah penghinaan luar biasa terhadap umat Islam sedunia. Omong kosong yang menyatakan bahwa Palestina itu mayoritasnya bukan orang Islam. Itu hanyalah pernyataan pejabat Palestina yang menjadi budak Zionis untuk mengurangi dukungan umat Islam sedunia atas hal yang menimpa tempat suci ini.

Di sini paparan Al Quran sebagai firman Allah terbukti. Betapa banyak Allah berbicara tentang kaum yang suka sekali membunuhi para nabi dan membangkang terhadap perintahNya. Ini adalah kaum yang membawa ‘gen’ suka menyalahi janji. Jadi jangan pernah percaya pada apapun kesepakatan yang menbawa kata janji di dalamnya. Perjanjian ini itu hanya akan dilanggar dengan entengnya oleh Israel zionis termasuk perjanjian gencatan senjata yang itu merupakan bentuk kekalahan Israel melawan mujahidin Hamas.

Sikap sebagai Muslim

Kita berada jauh dari lokasi konflik Palestina. Ibarat jempol kaki jauh jaraknya dari kepala. Toh ketika jempol kaki kita kegencet pintu, toh kepala kita juga ikut kliyengan. Sama artinya dengan kondisi muslim yang satu tubuh. Tak peduli sejauh apa jarak Palestina dari Indonesia, kita adalah satu tubuh. Sakit rasanya menyaksikan tubuh-tubuh mungil terluka bahkan hancur karena kebiadaban Zionis. Bagaimana menyikapi rasa sakit ini ketika para pemimpin negeri muslim memilih berdiam diri daripada mengutuk apalagi mengangkat senjata?

Pertama dan utama adalah doa. Kekuatan Muslim yang mampu melintasi batas negara yang tersekat sempitnya paham nasionalisme adalah doa. Materia mungkin butuh waktu untuk sampai ke Gaza Palestina, tapi doa mampu melesat melebihi kecepatan cahaya apabila diijabah. Selipkan Palestina dalam doa kita, dalam dzikir dan pikir kita. Jauhi maksiat agar doa kita cespleng dalam membantu saudara di Palestina. Ya...doa inilah yang menjadi tumpuan ketika kekuatan manusia pendosa (Israel zionis laknatullah) yang pongah harus dilawan. Efeknya, bahkan batu pun mampu menandingi tank Israel dan makin membuat ciut nyali para serdadunya yang memang pada dasarnya bermental pengecut.

Materi. Rakyat Palestina butuh materi yang nantinya itu diwujudkan dalam bentuk bahan pangan, pakaian, dan kebutuhan pokok lainnya. Kita bisa menyisihkan sebagian dari harta untuk disadaqahkan pada mereka. Banyak atau sedikit, sesuaikan dengan kemampuan dan harus ikhlas.

Boikot produk yang memberi sumbangan pada Zionis untuk membeli senjata demi membunuhi bayi-bayi tak berdosa. Memang sih, banyak sekali produk keseharian kita yang ternyata masuk daftar sebagai penyumbang dana bagi gerakan zionisme. Selama kamu bisa menghindarinya, tak ada salahnya kan kamu berbelanja produk sejenis dengan merk lain?

Satu hal yang kelihatannya sepele tapi sangat penting adalah dukungan sepenuh hati dari saudara di Indonesia untuk Palestina. Hati-hati dengan propaganda Israel yang disebarluaskan melalui jaringan media yang dimilikinya. Betapa banyak orang-orang tertipu oleh berita yang dibawa CNN, BBC dan lainnya yang diadopsi mentah-mentah oleh media di Indonesia utamanya dari kalangan liberal. Israel dikatakan mempertahankan diri dan Hamas difitnah sebagai kelompok teroris yang menggunakan rakyat Gaza sebagai pagar hidup.

Hanya logika orang yang otaknya gak beres percaya pada berita tersebut. Bila tak bisa berbicara atau menulis hal baik tentang perjuangan rakyat Palestina khususnya Gaza, maka diam adalah pilihan yang terbaik. Jangan sampai kita menjadi pihak yang ikut menyebarkan dan mempercayai berita bohong dari media mereka. Cerdaslah dalam memilih dan memilah berita untuk dipercayai apalagi disebarkan. Semoga Allah melindungi kaum muslimin seluruhnya karena sungguh, kemenangan itu sudah dekat. Pasti!

[riafariana/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News
Pejuang Palestina Terlibat Pertempuran Jarak Dekat Dengan Pasukan Israel Di Sekitar RS Al-Shifa Gaza

Pejuang Palestina Terlibat Pertempuran Jarak Dekat Dengan Pasukan Israel Di Sekitar RS Al-Shifa Gaza

Kamis, 28 Mar 2024 22:02

Malaysia Dakwa Pemilik Toserba Dan Pemasok Kaus Kaki Bertuliskan ‘Allah’

Malaysia Dakwa Pemilik Toserba Dan Pemasok Kaus Kaki Bertuliskan ‘Allah’

Kamis, 28 Mar 2024 21:17

Euro-Med: Militer Zionis Israel 'Eksekusi' 13 Anak Di Sekitar Rumah Sakit Al-Shifa Gaza

Euro-Med: Militer Zionis Israel 'Eksekusi' 13 Anak Di Sekitar Rumah Sakit Al-Shifa Gaza

Kamis, 28 Mar 2024 20:28

Meta Diperintahkan Hapus Larangan Kata 'Syahid' Di Postingan Medsos

Meta Diperintahkan Hapus Larangan Kata 'Syahid' Di Postingan Medsos

Kamis, 28 Mar 2024 15:37

IHATEC dan GHCC Korea Jalin Kerja Sama Strategis Kembangkan Ekosistem Produk Halal

IHATEC dan GHCC Korea Jalin Kerja Sama Strategis Kembangkan Ekosistem Produk Halal

Kamis, 28 Mar 2024 08:36

Osama Hamdan: Kematian Wakil Komandan Al-Qassam Marwan Issa Belum Terkonfirmasi

Osama Hamdan: Kematian Wakil Komandan Al-Qassam Marwan Issa Belum Terkonfirmasi

Rabu, 27 Mar 2024 21:01

Ini Pesan KH Bachtiar Nasir kepada Calon Hakim Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI

Ini Pesan KH Bachtiar Nasir kepada Calon Hakim Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI

Rabu, 27 Mar 2024 18:00

12 Warga Gaza Tewas Tenggelam Saat Ambil Bantuan Kemanusiaan Di Pantai

12 Warga Gaza Tewas Tenggelam Saat Ambil Bantuan Kemanusiaan Di Pantai

Rabu, 27 Mar 2024 17:15

6.000 Kali Khatam Al-Qur'an, Begini Metode Yang Dilakukan Pesantren Nuu Waar AFKN

6.000 Kali Khatam Al-Qur'an, Begini Metode Yang Dilakukan Pesantren Nuu Waar AFKN

Rabu, 27 Mar 2024 16:29

Palestina Aman, Publik Dibohongi?

Palestina Aman, Publik Dibohongi?

Rabu, 27 Mar 2024 07:22

Puasa Jangan Lemas!

Puasa Jangan Lemas!

Rabu, 27 Mar 2024 07:09

Polemik Film ‘Kiblat’, MUI: Sutradara Film Horor Perlu Menempatkan Simbol Islam Secara Adil

Polemik Film ‘Kiblat’, MUI: Sutradara Film Horor Perlu Menempatkan Simbol Islam Secara Adil

Selasa, 26 Mar 2024 22:15

Tgk Yusran Hadi Ajak Umat Islam Untuk Bantu Saudara-Saudara Seiman Di Gaza Palestina

Tgk Yusran Hadi Ajak Umat Islam Untuk Bantu Saudara-Saudara Seiman Di Gaza Palestina

Selasa, 26 Mar 2024 21:20

Militer Zionis Israel Gunakan Amunisi Era 1950-an Di Tengah Kekurangan Pasokan Dalam Perang Di Gaza

Militer Zionis Israel Gunakan Amunisi Era 1950-an Di Tengah Kekurangan Pasokan Dalam Perang Di Gaza

Selasa, 26 Mar 2024 17:12

'Israel' Derita Lebih Dari 3.600 Korban Tewas Atau Terluka Sejak Dimulainya Perang Di Gaza

'Israel' Derita Lebih Dari 3.600 Korban Tewas Atau Terluka Sejak Dimulainya Perang Di Gaza

Senin, 25 Mar 2024 12:34

Tentara Zionis Israel Perkosa Wanita Palestina Di Rumah Sakit Al-Shifa Sebelum Bunuh Mereka

Tentara Zionis Israel Perkosa Wanita Palestina Di Rumah Sakit Al-Shifa Sebelum Bunuh Mereka

Senin, 25 Mar 2024 09:43

Turunnya Angka Pernikahan, Tanda Masyarakat Makin Cerdas?

Turunnya Angka Pernikahan, Tanda Masyarakat Makin Cerdas?

Senin, 25 Mar 2024 02:20

Kota Layak Anak, benarkah Solusi Persoalan Anak?

Kota Layak Anak, benarkah Solusi Persoalan Anak?

Senin, 25 Mar 2024 02:01


MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X