Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
18.207 views

Catatan Bang Onim: Rakyat Gaza Turun ke Jalan Dalam Rangka GMJ 2013

RAKYAT GAZA SERENTAK TURUN KE JALAN DALAM RANGKA GLOBAL MARCH TO JERUSALEM 2013

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) – Sejumlah negara dibelahan dunia kembali melakukan dukungan moril terhadap Palestina, khususnya Masjid Al Aqsa. Tidak hanya negara muslim dan negara Arab, akan tetapi negara non muslim bahkan warga Israel yang bukan berwatak Zionis pun turut serta dalam memberikan dukungannya.

Selain dari dunia muslim dan warga Israel sendiri, dukungan juga datang dari warga Amerika dan aktivis kemanusian dari Eropa yang tergabung dalam Global March To Jerusalem 2013 (GMJ 2013). Support mereka untuk memberikan menyuarakan atas kemerdekaan negara Palestina  dan Masjid Al Aqsa.

Serentak dalam satu waktu yang bersamaan, kegiatan GMJ 2013 ini di ikuti lebih dari 60 negara dan lebih dari 400 lebih NGO atau LSM turut serta untuk memberikan dukungan moral terhadap Palestina dan Masjid Al Aqsa yang hingga saat ini masih di bawah kekuasaan Zionis Israel.

“Misi Utama Global March To Jerusalem (GMJ 2013) adalah mengingatkan kepada dunia khususnya pihak Zionis Israel bahwa tanah Palestina dan Masjid Al Aqsa akan dibebaskan dalam waktu dekat”, kata ketua gerakan Jihad Islami di Palestina pada relawan Indonesia untuk Palestina yang menetap di Jalur Gaza, Abdillah Onim, Jum’at (7/6/2013).

Kegiatan yang bertema YAA AL QUDS, NAHNU QAADIMUN.. Wahai masjid Al Aqsa, kami datang untuk membebaskanmu… yang selama ini di injak-injak kesuciannya oleh Zionis Israel. Pria yang biasa disapa Bang Onim ini menuturkan bahwa Masjid Al Aqsa keberadaanya saat ini sedang dalam bahaya dan semakin kritis dikarenakan diseluruh pintu masuk ke Masjid Al Aqsa di jaga ketat oleh tentara Zionis Israel.

Bahkan dibawah gedung masjid Al Aqsa sudah di buat terowongan oleh Zionis Israel dengan maksud utama yaitu ingin meruntuhkan dan menghancurkan Masjid Al Aqsa. Rencana Zionis Israel  yang hendak meruntuhkan Masjid Al Aqsa karena Zionis Israel ingin membangun kembali “Masjid Al Aqsa” buatan Zionis Israel yang biasa disebut Kuil Sulaiman.

“Siapa yang bertanggungjawab atas pembebasan kiblat pertama umat Islam didunia tersebut? ya kita seluruh umat Islam di seluruh dunia. Tapi sangat disayangkan banyak dari umat Islam didunia khususnya di Indonesia dengan bangga mengatakan Alhamdulillah saya sudah pernah ke Masjid Al Aqsa dalam rangka berwisata. Laa haula walaa quwwata illah billah..”, tulis Bang Onim dalam rilis yang dikirim kepada voa-islam.com.

Hari Jum’at tanggal 7 Juni 2013, toa atau pengeras suara dari seluruh Masjid yang ada di Jalur Gaza memberikan pengumuman dan seruan kepada seluruh rakyat Palestina untuk bergandengan tangan dan bersama-sama seusai sholat Jum’at untuk langsung menuju ke wilayah Beit Hanoun, Gaza bagian utara yang berbatasan langsung dengan Israel (pintu perbatasan Erez).

Seruan berkumpul itu dikumandangkan untuk turut serta dalam masirah misi utama GMJ 2013. Tidak hanya pemuda, orang tua, dan anak-anak, bahkan muslimah di Jalur Gaza, baik usia tua maupun usia muda turut ambil bagian dalam GMJ 2013. Acara masirah kemudian dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an surat Al Isra’.

Jum’at siang itu, lebih dari 10 ribu warga Jalur Gaza berkumpul dengan satu suara dan satu tujuanya yaitu ingin membebaskan tanah Palestina dan Masjid Al Aqsa. Suara yang meyerukan pembebasan Palestina bergema diantara puluhan ribu warga Gaza.

Seruan itu antara lain : GAYYATUKUM.. ALLAH, QUDWATUKUM.. AR RASUL, DUSTURUKUM.. AL QUR’AN, SABILUKUM.. AL JIHAD, ASMA AMANIKUM.. AL MAUTU FIE SABILILLAH, dilanjutkan dengan seruan AL QUDS RAIHIN SYUHADA BIL MILIYYIN.

Tujuan utama GMJ 2013 ini adalah untuk menyatukan visi dan menyatukan perjuangan agar tertata rapi dalam satu komando. Warga Jalur Gaza dituntut atau diperintahkan hanya mengusung atau mengibarkan satu bendera yaitu bendera Palestina.

Dalam kegiatan tersebut, pihak keamanan Palestina dengan persenjataan lengkap berjaga-jaga ketat sebagai standart pengamanan di seputar perbatasan wilayah, dimana puluhan ribu warga Gaza berkumpul. Penjagaan itu dilakukan karena ditakutkan ada para pemuda Palestina yang menerobos pintu perbatasan Erez.

Acara Misi Utama GMJ 2013 yang diadakan oleh warga Jalur Gaza Palestina tersebut berlangung lebih dari 3 jam. Global March To Jerusalem (GMJ 2013) ditutup dengan doa dan takbir secara bersama-sama dari seluruh peserta yang hadir. [Khal-fah/Onim]

----------------

Abdillah Onim
Relawan Indonesia untuk Palestina yang menetap di Jalur Gaza
info, BB; 25C63245.
Email; onim.gaza@gmail.com / dillah_onim@yahoo.com

Hp Gaza : +972 59 8058513/+972 59 8058515
Layanan skype : tvone_gaza (layanan skype untuk tabligh akbar, presentasi, pengajian majlis ta'lim untuk update info live dari Jalur Gaza-Palestina)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X