Operasi Hamil Anggur, Istri Aktivis Syari'ah Tertahan di Rumah Sakit. Perlu Dana Rp 12 Juta Ayo Bantu!!

 

TASIKMALAYA, Infaq Dakwah Center (IDC) – Ujian Allah datang tak pandang bulu. Hanya insan bertauhid saja yang tahan banting dengan segala ujian, demi meraih level ketakwaan yang lebih tinggi. Rumah tangga aktivis yang berprofesi sebagai pedagang agar-agar, butuh dana Rp 12 juta untuk biaya operasi istrinya yang mengidap kelainan Ectofic (hamil anggur, kehamilan diluar rahim).

Jum’at dini hari (13/6/2014), Direktur IDC mendapat pesan dari Tasikmalaya: “Mohon bantuan dan uluran tangan ikhwah fillah yang dirahmati Allah subhanallahu wata'ala. Istri aktivis daripadi akhunna Aam saat ini sedang di rawat RS. Bersalin Ummi Tasikmalaya dengan diagnosa dari dokter mengidap kelainan yaitu Ectofic (kehamilan diluar rahim).”

Tanpa membuang-buang waktu, Abu Mumtaz pun segera menugaskan Relawan IDC meluncur ke Tasik, Jum’at bakda shubuh.

Allahu Akbar!!! Ujian Allah datang tak pandang bulu. Hanya insan bertauhid saja yang tahan banting dengan segala ujian, demi meraih level ketakwaan yang lebih tinggi.

Saat berita ini ditulis, akhuna Kang Aam mendapat ujian berat. Istrinya, Ummu Najwa sedang terbaring lemah di RS Bersalin Ummi Tasikmalaya karena mengidap kelainan Ectofic (hamil anggur, kehamilan diluar rahim). Dua hari sebelumnya, kondisinya kritis dan sempat tak sadarkan diri beberapa kali akibat pendarahan yang hebat. Setelah diinfus dengan 3 kantong darah, ia pun dioperasi untuk menyelamatkan nyawanya.

Usai dioperasi, kondisinya sudah membaik, namun ia tertahan tak bisa pulang, karena biaya melonjak hingga Rp 12.182.226,- Dengan tagihan sebanyak itu, Aam hanya bisa bertawakal, karena segala ikhtiar untuk mencari dana sudah ditempuh tapi menemui jalan buntu.

Di kalangan para aktivis Islam di Tasik, Aam dikenal sebagai aktivis Islam yang sangat loyal terhadap dakwah tauhid dan jihad. Ia pun bergabung dalam ormas penegakan syariat Islam di kotanya.

Aktivitas Kang Aam yang idealis itu tak berimbang dengan profesinya yang hanya sebagai pedagang agar-agar, sehingga ekonominya oleng bila keluarganya ditimpa musibah. Uluran tangan ikhwah fillah sangat berarti bagi akhunna Kang Aam sekeluarga.

...Di kalangan para aktivis Tasik, ia dikenal sebagai aktivis loyalis dakwah tauhid dan jihad. Ia bergabung dalam ormas penegakan syariat Islam di kotanya...

DONASI PEDULI KASIH SESAMA MUSLIM

Musibah yang dialami Ummu Najwa adalah penderitaan kita juga. Karena persaudaraan setiap Muslim ibarat satu tubuh. Jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh lainnya otomatis terganggu karena merasakan kesakitan juga.

“Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

Dengan membantu saudara kita yang tertimpa musibah, insya Allah akan mendatangkan keberkahan, kemudahan dan pertolongan Allah di dunia dan akhirat. Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barang siapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat...” (HR Muslim).

Bagi kaum Muslimin yang terpanggil untuk membantu meringankan biaya operasi Ummu Najwa bisa mengirimkan donasi ke program Dana Infaq Darurat (DINAR) IDC:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syari’ah, No.Rek: 293.985.605  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syariah (BSM), No.Rek: 7050.888.422  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.728.9 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank BCA, no.rek: 631.0230.497 a/n Budi Haryanto (Bendahara IDC)

 

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 3.000 (tiga ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.003.000,- Rp 503.000,- Rp 203.000,- Rp 103.000,- 53.000,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: infaqdakwahcenter.com.
  • Bila biaya operasi Ummu Najwa sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  • Info: 08567.700020 – 08999.704050
  • PIN BB: 2AF8061E.