Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
31.083 views

Penulis Blog Penghina Qur'an Ditengarai Alumnus SMP Bellarminus Bekasi

BEKASI (voa-islam.com) – Pengungkapan pelaku pembuat blog Bellarminus yang melecehkan Islam sudah menemukan titik terang. Pelakunya diduga oknum alumnus SMP Bellarminus yang kecewa dengan pihak yayasan.

Blog Bellarminus di Blogspot yang mencacimaki Nabi Muhammad dan Melecehkan Al-Qur'an  tidak hanya menyulut amarah umat Islam, tapi juga meresahkan keluarga besar Yayasan Perguruan St Bellarminus Bekasi.

“Memang kita takut mas,” ujar Paulus Totok Trisunu, Kepala SMA Bellarminus usai pertemuan dengan MUI Kodya Bekasi, Senin (27/4/2010).

Bahkan Perguruan Bellarminus meliburkan seluruh kegiatan belajar-mengajar selama dua hari sejak Jum’at (23/4/2010). Aktivitas sekolah mulai diaktifkan kembali hari Senin tanggal 26 April 2010 dengan rasa penuh kekhawatiran. Karenanya, pihak yayasan mengimbau kepada para orangtua siswa dapat mengantar dan menjemput putra-putrinya.

Selain menyerahkan kepada kepolisian, untuk meredam gesekan yang bisa ditimbulkan akibat pelecehan Islam dalam blog yang mengatasnamakan Bellarminus, pihak yayasan melakukan pendekatan kepada MUI Kodya Bekasi dan mengirimkan surat kepada ormas-ormas Islam.

“Untuk meredam ormas-ormas Islam, kami menghadap MUI dan lain sebagainya. Kita sudah berusaha dengan mengirimkan surat sanggahan kepada ormas-ormas Islam FBR, FPI, FUI, dan tokoh masyarakat sekitar,” jelas Totok.

Totok merasa dirinya jadi korban fitnah atas pencantuman namanya di blog Bellarminus.

“Di blog itu ditulis ‘Sebelum memulai ini kami sangat berterima kasih kepada yang pertama Kepala sekolah Kami.’ Jadi saya diposisikan mendukung. Ini kan belum jelas!”

Senada itu, Robertus Prawiranto Wibowo, guru Agama Katolik SMA Bellarminus juga merasa dirinya difitnah pembuat blog penghina Nabi Muhammad SAW. Dia adalah orang yang namanya disebut pembuat blog sebagai pendukung dan inisiator Gerakan Membasmi Islam (GMI), karena di blog tersebut dicantumkan kalimat, “Atas dukungannya kami berhasil membuat "Gerakan Membasmi Islam (GMI)", beliau biasa kita sebut Bapak Bowo, beliau selaku Guru Agama Katholik Di sekolah kami telah berhasil mendukung kami terus-menerus tanpa henti. Beliaulah yang telah menyarankan untuk menghilangkan ISLAM dari negeri ini. Kata-kata yang sering sekali terucap: "Seluruh tulisan Setan di dalam buku Al-Kooran itu salah dan jelas sesat!!"

Bowo membantah tulisan itu dan menyatakan tidak tahu-menahu dan sama sekali tidak terkait dengan blog tersebut.

“Saya tidak melakukan itu, saya juga tidak mendapat konfirmasi apapun dari pelakunya. Saya tidak tahu dia mengambil kesimpulan seperti itu dari mana saya tidak tahu,” ujarnya kepada voa-islam.com di kawasan Islamic Centre Bekasi, usai pertemuan dengan MUI Kodya Bekasi, Senin (27/4/2010).

Bowo juga menolak klaim blog Bellarminus bahwa dirinya mengajarkan kepada para muridnya bahwa Al-Qur'an adalah buku setan dan sesat.

“Justru itu yang saya tidak tahu. Saya belum pernah mengajarkan yang seperti itu,” bantahnya.

Untuk menampik klaim penulis blog Bellarminus, Bowo berdalih bahwa dirinya adalah guru SMA Bellarminus, sedangkan pelakunya adalah alumnus SMP Bellarminus.

...Karena ini murid dari alumni SMP, sementara saya ini guru SMA. Ini yang membuat saya bingung. Saya ini guru SMA, ujar Robertus Bowo...

“Karena ini murid dari alumni SMP, sementara saya ini guru SMA. Ini yang membuat saya bingung. Saya ini guru SMA, gitu lho,” kilahnya.

Sementara itu, Kapolres Bekasi Kombes Pol Imam Sugianto menjelaskan bahwa polisi sudah memeriksa saksi-saksi, namun belum mengerucut kepada seorang tersangka.

“Kita sudah mulai periksa orang-orang di surat pengaduan Santo Bellar, siapa-siapa kira-kira yang pernah sakit hati kepada Santo Bellar. Kita mintai keterangan para saksi. Supaya mengerucut kepada seseorang, nanti kita dalami secara manual tanpa media yang canggih itu,” jelasnya kepada voa-islam.com di Bekasi, Senin (27/4/2010).

MUI: pembuat blog penghina Nabi harus diusut cepat dan tuntas, karena umat Islam siap mati

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kodya Bekasi merasa prihatin terhadap Blog Bellarminus, karena itu bisa menimbulkan SARA.

“Itu kan adu domba antarumat beragama. Maka itu harus dilacak sampai tuntas. Bagaimanapun kalau umat Islam tidak memahami betul bisa terpancing,” jelas KH Sukandar Ghazali kepada voa-islam.com di Perpustakaan Islamic Centre Bekasi (27/4/2010).

Sekretaris MUI Kodya Bekasi ini mengkhawatirkan, jika kasus ini tidak diusut secara cepat dan tuntas, akan memicu adanya tindakan fisik umat Islam yang tidak bisa menahan emosi.

“Yang saya khawatirkan, nanti kalau ada orang yang kurang nalarnya, terpancing langsung menghanguskan Yayasan Bellar,” ujarnya.

Selain berpesan agar umat Islam jangan terpancing adu domba blog Bellarminus, ia mendesak agar pembuat blog itu diusut, ditangkap dan meminta maaf kepada seluruh umat Islam. Bila tidak, ia khawatir akan ada gerakan massa, karena umat Islam merasa dinodai.

“Pelakunya harus diusut tuntas, ditangkap dan minta maaf kepada seluruh umat Islam. Karena apa yang dilakukan oleh penulis blog itu bukan iseng, tidak main-main. Karena umat Islam merasa terhina dan ternodai. Untuk urusan seperti ini, umat Islam yang tidak menjalankan syariat Islam saja siap mati,” tegasnya.

...umat Islam merasa terhina dan ternodai. Untuk urusan seperti ini, umat Islam yang tidak menjalankan syariat Islam saja siap mati...

Menurutnya, menangkap pelaku pembuat blog itu tidak sulit, karena pihak sekolah sudah menengarahi oknumnya, yaitu lulusan SMP Bellarminus yang kecewa karena ditolak masuk SMA Bellarminus.

Seperti diberitakan sebelumnya, publik di dunia maya, terutama umat Islam di Bekasi digegerkan dengan blog Bellarminus Bekasi. Dalam blog bertitel “habisi Islam di Indonesia” ini diposting tulisan-tulisan yang ditujukan untuk membangkitkan amarah umat Islam.

Hari Rabu, 21 April 2010 pukul 02:05 diposting foto kitab suci Al-Qur'an dengan sampul warna hijau yang  dimasukkan ke dalam WC. Foto penghinaan ini diberi komentar sarkasme sbb:

“AL-Kooran, sebuah Buku pedoman untuk kesesatan.. yang biasa di tempatkan oleh orang Islam di tempat yang seperti di gambar di atas. AL-Kooran itu adalah sebuah singkatan: AL = Allah (tuhan hayalan mereka); K= Ko##ol; oo = Orang-orang; r = rusuh; a = a##ing; n = neraka.

JADI “ALLAH KO##OL ORANG-ORANG RUSUH (A##ING NERAKA) .” Itulah maksud mereka. ISLAMpun juga begitu. "I#il, Setan, Lintah, A##ing, M##ek" itu Islam.”

Dalam kalimat yang disamarkan redaksi di atas, maksud kata “ko##ol,” kata “I#il” dan “m##ek” adalah kata-kata jorok yang  berhubungan dengan alat kelamin pria dan wanita.

Blog Bellarminus memelesetkan ayat-ayat Al-Qur'an dengan kata-kata yang hina. Ayat basmalah (bismillahirahman) diartikan sebagai kemaluan laki-laki, lalu ayat hamdalah (alhamdulillah) diartikan sebagai Kemaluan perempuan. Astagfirullah.

Tak puas memaki Al-Qur'an sebagai kitab yang banyak memuat kata-kata kotor dan tidak pantas, penulis blog Santo Bellarminus menuding bahwa, semua itu disebabkan karena Nabi Muhammad adalah orang yang –astagfirullah– kurang waras, gila, setan, dan suka berhayal.

“Karena Muhamat itu adalah orang yang kurang waras, ia mencoba membuat sensasi dengan membuat kepercayaan bahwa tuhannya Allah. Muhamat adalah seorang laki-laki setan.. Muhamat itu orang gila yang suka berhayal,” maki blog Bellarminus. “Azan itu adalah teriakan orang-orang gila,” tulisnya.

Selain Al-Qur'an dan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, objek penghujatan blog Bellarminus adalah rukun Islam. Blog Bellarminus membuat rukun Islam menjadi lima, yang semuanya berhubungan dengan persetubuhan beserta organ intim laki-laki dan perempuan, semuanya dipilih dengan kata-kata yang sangat jorok.

Dalam blog provokatif itu, penulisnya berterusterang bahwa dirinya adalah seorang Katolik yang pernah sekolah di Perguruan St Bellarminus. [taz]

Berita terkait:

  1. Menjawab Blog Bellarminus yang Menuduh Nabi Muhammad Homo (Gay)
  2. Ejek Nabi Muhammad Gila, Blog Santo Bellarminus Bekasi Menantang Perang
  3. Penulis Blog Penghina Al-Qur'an Diduga Alumnus SMP Bellarminus Bekasi
  4. Oknum Alumnus SMP Bellarminus Juga Mengejek Qur'an 'Fuck You' di SMAN 5
  5. Pernyataan Sikap Front Anti Pemurtadan Bekasi Soal Bellarminus
  6. KH Murhali Barda: Tangkap Penulis Blog Bellarminus Penghujat Nabi!
  7. Imbas Penghinaan Blog Santo Bellarminus, Jihad Harus Disiapkan
  8. Hukuman Mati bagi Penghina Nabi
  9. Tuntut Qishas Penghujat Nabi, Umat Islam Kepung Kantor Walikota Bekasi

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X