Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
34.577 views

Presiden SBY Terkejut Ustadz Ba'asyir Bisa Tulis Buku di dalam Penjara

JAKARTA (voa-islam.com) - Kepala BNPT, Ansyaad Mbai menyampaikan bahwa Presiden SBY terkejut ketika mengetahui ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang selama ini dipenjara bisa menulis buku.

Hal itu disampaikan Ansyaad di depan peserta Dialog Ormas-ormas Islam Dalam Mempertahankan NKRI, di Sahid Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

“Bapak Presiden sendiri terkejut ketika saya paparkan; lho dia kan sudah dipenjara. Ini ditulis di penjara pak,” kata Ansyaad Mbai sambil menunjukkan buku Tadzkiroh yang ditulis ustadz Abu Bakar Ba’asyir, pada Sabtu (11/5/2013).

Mungkin saja menurut Presiden yang pandai bernyanyi dan menulis lagu ini, dengan dijebloskan ke dalam penjara akan menghentikan dakwah ustadz Abu Bakar Ba'asyir.

Ternyata sebaliknya, semenjak menjalani vonis zalim 15 tahun penjara, ustadz Abu Bakar Ba’asyir semakin gencar berdakwah, buktinya ia pun sangat produktif menulis sejumlah buku.

Diantaranya buku yang ditulisnya adalah Tadzkiroh buku I dan II. Tadzkiroh pertama ditulis ustadz Abu Bakar Ba’asyir berisi peringatan dan nasehat yang ditujukan kepada Presiden RI, Wapres, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Ketua MK, Ketua MA, Jaksa Agung, Menkopolhukam, MenkumHAM, Paglima TNI dan Kapolri.

Dalam buku tersebut memuat lampiran Surat Ulama kepada Presiden Rapublik Indonesia yang pernah disampaikannya pada tahun 2007 lalu.

...Bapak Presiden sendiri terkejut ketika saya paparkan; lho dia kan sudah dipenjara. Ini ditulis dipenjara pak

Dalam surat itu ustadz Abu Bakar Ba’asyir menceritakan begitu dihinanya ulama yang ingin menemui Presiden untuk menyampaikan Tadzkiroh (peringatan dan nasehat) karena hanya diterima di tengah jalan.

Ia juga menegaskan, bahwa selama ini pemerintah tak juga memperhatikan Tadzkiroh yang disampaikannya, hal itu terbukti lantaran pemerintah tidak mau mengatur negara ini dengan Syariat Islam.

“bahwa setelah Presiden, Ketua MPR dan Ketua DPR diberi tadzkiroh oleh beberapa ulama melalui surat tanggal 1 Muharam 1428 H / 20 Januarii 2007 yang diantar ke Istana Negara untuk diserahkan langsung kepada Presiden, pada hari kamis 4 Safar 1428 H / 22 Februari 2007. Tetapi Presiden dan Ketua MPR tidak bersedia menemui ulama-ulama yang membawa surat tadzkiroh tersebut. Akhirnya surat tadzkiroh tersebut hanya diterima di tengah jalan di depan istana oleh dua anak muda putra dan putrid yang tidak pakai jilbab yang diutus oleh juru bicara Presiden waktu itu Andi A. Mallarangeng untuk mengambil surat tersebut.

Tapi kenyataannya sampai sekarang tidak ada tanggapan dari anda sekalian, ini berarti anda sekalian menolak mengikuti tadzkiroh tersebut, yang memperingatkan dan menasehati agar anda sekalian yang mengaku beragama Islam mentaati perintah Allah dan RasulNya dalam mengatur negara / pemerintahan Indonesia yang diamanahkan oleh Allah kepada anda sekalian dengan hukum Allah secara kaffah (100%),” demikian kutipan buku Tadzkiroh I ustadz Abu Bakar Ba’asyir. [Ahmed Widad]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:09

Puasa Jangan Lemas!