Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
19.527 views

PKS Semakin Berani Terhadap Presiden SBY

Jakarat (voa-islam.com) Partai PKS nampaknya semakin berani terhadap rezim SBY. Sejatinya, PKS yang selama hampir satu dekade menjadi mitra koalisi itu, sekarang berubah menjadi musuh SBY. Konflik antara PKS dengan Presiden SBY, sekarang mencuat dipermukaan dan terbuka.

PKS yang di bulan Juni 2008, di mana Ketua Majelis Syuro, Hilmi Aminuddin, di depan SBY, saat berlangsung Munas di Hotel Ritz Carlton, mengatakan, kebersamaan kami dengan Bapak SBY, bukan taktik dan strategi politik, tetapi merupakan iman dan aqidah, ucap Hilmi. Ini menggambarkan betapa hubungan antara PKS dengan SBY sangat kuat.

Tetapi, sekarang PKS menusuk SBY dengan kilatan pisau, saat berlangsung sidang Tipikor, Kamis 10/10/2013, di mana mantan Presiden PKS Lutfhi Hasan Ishak, mengatakan bahwa Bunda Putri merupakan orang dekat Presiden SBY.

Bahkan, menurut Luthfi yang bertemu dengan Bunda Putri di rumahnya Pondok Indah itu, ingin mendapatkan informasi tentang reshuffle kabinet. Di mana menurut Luthfi, sosok Bunda Putri yang memiliki kedekatan dengan SBY memiliki informasi yang akurasinya sangat tinggi.

Sekarang, kongsi antara PKS dan SBY telah hancur dan berantakan. Karena menurut Luthfi, seperti dikemukakannya, bahwa SBY sengaja menghancurkan PKS. Dengan penangkapan dan pengadilan terhadap dirinya, hakikatnya SBY ingin menghancurkan PKS. Seperti dikemukakakn oleh Mensesneg Sudi Silalahi, secara eksplisit kepada Luthfi, karena PKS sudah tidak mau nurut dan sejalan dengan pandangan SBY.

Sekarang dengan kasus Bunda Putri ini, PKS ingin membalas memporak-porandakan SBY termasuk Istana. Seperti pernyataan anggota Majelis Syuro PKS, dan sejumlah tokoh PKS lainnya, Fahri Hamzah, Muzammil al-Yusuf, mereka  menuntut agar Bunda Putri itu diklarifikasi di oleh KPK. Sikap ini mencerminkan konflik terbuka antara PKS - SBY.

"Kalau menurut saya, KPK harus adil. Negeri ini kan hukum. Dia boleh memanggil siapa saja, bila diperlukan presiden. Kita lihat benang merah dengan presiden," Refrizal di Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Menurut Refrizal, dari beberapa fakta yang terungkap di pengadilan sudah sangat jelas bahwa sosok Bunda Putri memiliki hubungan dengan beberapa pihak khususnya Presiden SBY.

"KPK jangan nyembunyiin. Kan ini sudah jelas sekali data-datanya. Kalau sudah masuk dalam BAP, biarkan proses hukum berjalan. Biarkan berjalan negara kita negara hukum," terangnya.

Sebuah kondisi yang sangat anomali, di mana kekuatan politik, yang dahulunya menjadi mitra koalisi, sekarang saling menghancurkan. Saling membongkar borok-borok mereka. Termasuk kasus terbongkarnya Ketua MK Akil Mochtar, Chairunisa, Wawan, dan Ratu Atut, dan pasti berdampak kepada Golkar.

Ditengah kehancuran rezim SBY, tokoh-tokoh partai politik, yang hampir semua masuk dalam kubangan korupsi, dan  tidak ada partai politik yang bersih dari kasus korupsi. Mereka semua terlibat korupsi dan memakan uang negara dalam jumlah besar, melalui berbagai cara, termasuk mengeruk APBN.

Kemudian, di Makkah, Kiai Ma'ruf Amin, menyerukan kepada generasi muda menggunakan haknya untuk memilih pemimpin di  tahun 2014 nanti.

Masih adakah pemimpin dan calon pemimpin Indonesia yang memiliki komitmen terhadap rakyat, bangsa dan negara? Hampir semua tokoh partai politik, dan yang sekarang atau mendatang, tidak nampak adanya komitmen, integritas (kejujuran), dan dapat diharapkan akan dapat membawa masa depan bangsa Indonesia kearah yang  lebih baik.

Mereka semua sudah mengidap penyakit akut yaitu klaptokrasi (tukang maling), serakah, dan rampok uang negara, dan mereka gunakan untuk kepentingan pribadi, golongannya, tanpa mempedulikan nasib rakyat. Wallahu'alam.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X