Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.733 views

Iran Larang Game Komputer Battlefield 3

TEHERAN, IRAN (voa-islam.com) - Iran telah melarang game komputer populer, "Battlefield 3", yang menggambarkan kendaraan dan pesawat tempur AS melancarkan serangan terhadap Teheran, sebuah majalah IT Iran melaporkan.

"Semua toko komputer dilarang menjual game ilegal ini," kata seorang wakil dari divisi keamanan dan intelijen polisi Iran yang tidak disebutkan namanya dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh mingguan Ashar-e Ertebat.

Majalah IT berbasis di Teheran itu memperingatkan semua toko untuk mematuhi larangan tersebut.

"Battlefield 3" sendiri dibuat oleh perusahaan videogame AS Electronic Arts (EA), didasarkan pada fiksi di masa depan di mana pemain mengambil peran sebagai marinir AS untuk meyelesaikan misi tempur di Paris, New York dan Teheran.

Permainan itu- merupakan judul game EA terlaris- dapat dimainkan sebagai operasi tentara solo atau sebagai misi kelompok sampai dengan 24 pemain online.

Skenario misi di Teheran tersebut agaknya menyinggung otoritas di Iran. Di game tersebut digambarkan pasukan AS melawan milisi yang bermusuhan di dekat perbatasan Irak-Iran kemudian pindah ke Teheran di bawah ancaman nuklir.

Pertempuran senjata intens digambarkan di terjadi lokasi-lokasi militer, industri dan berbagai area perkotaan di Teheran, termasuk Grand Bazaar yang bersejarah.

Menurut EA, lima juta salinan "Battlefield 3" terjual dalam waktu sepekan sejak diluncurkan pada 25 Oktober. EA tidak memiliki reseller di Iran. Tapi salinan bajakan dari semua videogame utama dan perangkat lunak komputer tersedia secara luas.

..Polisi Iran mengawasi tempat-tempat umum "menggerebek (beberapa toko) dan menangkap pemiliknya kerena menjual permainan tersebut diam-diam" bahkan sebelum larangan tersebut menjadi umum..

Ini adalah pertama kalinya sebuah larangan resmi atas game tersebut dilaporkan. Tapi beberapa pemilik toko komputer mengatakan mereka telah menolak menyimpan " Battlefield 3" sejak dirilis, mengantisipasi tindakan keras atas hal itu.

"Saya tidak memiliki salinan dari permainan tersebut ," kata Hamid, seorang pemilik toko yang meminta nama terakhirnya tidak digunakan.

Polisi Iran mengawasi tempat-tempat umum "menggerebek (beberapa toko) dan menangkap pemiliknya kerena menjual permainan tersebut diam-diam" bahkan sebelum larangan tersebut menjadi umum, katanya

AFP tidak dapat mengkonfirmasi klaim tersebut.

Kantor berita Fars mengatakan, permainan itu juga memicu protes online oleh sekelompok "pemuda Iran."

"Kami memahami bahwa kisah dari videogame tersebut adalah hipotetis ... (tapi) kami percaya game ini sengaja dirilis pada saat AS mendorong masyarakat internasional untuk takut kepada Iran," kata kelompok itu dalam sebuah petisi online, dengan lebih dari 5.000 penandatangan sejauh ini. (st/afp)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X