Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
15.348 views

Mata-Mata Steven Sotloff Dipenggal Lehernya Oleh Daulah Islamiyah

MOSUL (voa-islam.com) - Mengapa dunia geger hanya karena ada warga Barat yang  dipenggal lehernya oleh Daulah Islamiyah. Tapi, adakah yang merasakan kesedihan atas kematian jutaaan Muslim Irak, Afghanistan, dan Palestina yang dibantai oleh tangan-tangan kotor orang kafir musyrik (yahudi-nasrani)?

Berita yang mengejutkan kembali 'meledak' di seantero dunia, pasalnya Daulah Islamiyah (DI) alias ISIS, menayangkan di internet tentang video pemenggalan terhadap Steven Sotloff, seorang mata-mata AS yang menggunakan cover jurnalis yang mereka sandera, Senin, 1/9/2014.

Sotloff, 31 tahun, diculik di Suriah pada tahun 2013 dan dimunculkan di akhir video bulan lalu yang menunjukkan sesama wartawan AS, James Foley, yang dibunuh. Seorang pejuang dalam video terbaru ini juga mengancam akan membunuh sandera lain yang disebutkan sebagai seorang Inggris.

Setelah pemenggalan James Foley waktu itu, ibu Steven Sofloff mengajukan permohonan kepada pemimpin Daulah Islamiyah Abu Bakr al-Baghdadi untuk tidak membunuh anaknya. Tapi, sesudah Amerika terus membombardir posisi Daulah Islamiyah, maka StevenSofloff yang yahudi itu, kemudian dipenggal lehernya.

Beberapa waktu belakangan, AS melancarkan puluhan serangan terhadap posisi Daulah Islamiyah, bahkan negara-negara Barat membolisasi bantuan senjata besar-besar kepada kolompok Syi'ah dan Kurdi untuk menghantam Daulah Islam di Irak utara.

Video berjudul 'Pesan kedua ke Amerika' menunjukkan pria bertopeng di pinggir Steven Sotloff, yang mengenakan jumpsuit warna oranye.

Sotloff membacakan teks yang ditujukan kepada Obama: "Anda telah menghabiskan miliaran dolar pembayar pajak AS dan kita telah kehilangan ribuan tentara kita dalam pertempuran melawan Daulah Islamiyah (Negara Islam), jadi di mana letaknya kepentingan rakyat dalam mengobarkan perang ini?"

Pria bertopeng kemudian menyatakan tindakan yang akan dia lakukan itu sebagai pembalasan atas serangan udara AS.

"Saya datang lagi, Obama. Dan saya kembali karena kebijakan arogan Anda terhadap Negara Islam...padahal kami sudah menyampaikan peringatan serius," kata pria itu.

"Kami menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan pemerintah negara-negara yang masuk persekutuan setan Amerika terhadap Daulah Islamiyah, untuk mundur dan tak mencampuri urusan kami." 

Video berakhir dengan ancaman pejuang Islam itu untuk membunuh tawanan lain yang disebutnya sebagai warga Inggris. Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Jen Psaki, mengatakan, "Jika video tersebut asli, kami sangat muak dengan kebrutalan ini."

Perdana Menteri Inggris, David Cameron, menggambarkan pemenggalan itu sebagai "benar-benar menjijikkan, tindakan tercela". 

Steven Sotloff diculik di dekat Aleppo di utara Suriah pada Agustus 2013. Dia mengirim laporannya dari Mesir, Libya dan Suriah, dan mengirimkannya kepada antara lain Time, Foreign Policy, dan Christian Science Monitor. Sejumlah kawannya mengungkapkan ia menetap di Yaman selama bertahun-tahun dan bisa berbahasa Arab dengan baik.

Keluarga Soloff memilih untuk tidak mengungkapkan rincian penculikan itu kepada umum, atas saran para pejabat pemerintah.

Bulan lalu dalam video James Foley ditampilkan Sotloff di bagian akhir dengan peringatan dari seorang pejuang Daulah Islam bahwa nasibnya tergantung pada langkah Presiden Obama berikutnya. Inilah ganjaran para pejahat terhadap rakyat Islam. [afgh/dbs/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X