Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
4.034 views

Mullen: Kegagalan Laksamana di Medan Afghanistan

Afghanistan,(voa-islam.com) – 30 september 2011 adalah masa pensiun Michael Glenn “Mike” Mullen dari jabatan ketua gabungan kepala staf (CJCS). Ia telah lama berkarir dibidang kemiliteran Amerika Serikat. Pada tanggal 8 Juni 2007, menteri pertahanan, Robert Gates mengumumkan bahwa ia menyarankan kepada George W. Bush agar mencalonkan Mullen untuk menggantikan Jendral Pace Petrus sebagai ketua gabungan kepala staf. Bush mengumumkan pencalonan Mullen pada tanggal 28 Juni 2007.

Akhirnya Mullen dilantik pada tanggal 1 Oktober 2007. Dia juga terpilih kedua kalinya untuk menjabat sebagai ketua gabungan kepala staf pada oktober 2009. Karir Mullen berakhir dengan berakhirnya musim panas disertai dengan masalah yang belum terselesaikan di Afghanistan.

Afghanistan memang telah menyisakkan masalah dibenak para jendral Amerika Serikat. Sekian banyak pergantian jabatan para Jendral dan juga berbagai strategi militer diterapkan untuk menangani masalah Afghanistan dan apa yang mereka sebut sebagai terorisme, namun tak membuahkan hasil bahkan menuai kegagalan dan kekalahan.

Berapa banyak kerugian yang dialami AS untuk menggelar perang di Afganistan. Ada sekitar ribuan dari pihak milter AS yang tewas di Aghanistan tiap tahunnya, sabagaiman yang dilansir oleh boston.com. Sedangkan Imarah Islam Afghanistan (IIA) dalam analisa mingguannya, menyampaikan bahwa ada sesuatu lelucon yang disampaikan oleh mantan ketua gabungan kepala staf ini. Dia menuduh bahwa pihak Pakistan (ISI) mendukung dan melindungi Haqqani, yang beliau adalaha yang menjadi salah satu dari anggota Majlis Syuro Imarah Islam Afganistan.

"Dalam Haqqani adalah kelompok pemberontak yang paling ganas, kelompok teroris di Pakistan dan pendukung besar Al-Qaeda.Kami kehilangan warga sipil Afghanistan, tentara Afghanistan, dan kita kehilangan tentara Amerika karena jaringan Haqqani "kata Mullen, pensiun dari Kepala Staf Gabungan, CNN.

Dikesempatan lain ia juga menyampaikan "Tapi intensitas kejadian-kejadian terakhir dan dukungan strategis yang ISI dan militer Pakistan keduanya memberikan ke jaringan Haqqani langsung maupun tidak langsung, adalah apa yang saya terfokus pada," kata Mullen dalam membela sambutannya sebelum Senat Komite Angkatan Bersenjata bulan lalu di mana ia mengatakan bahwa ISI digunakan jaringan Haqqani sebagai "lengan benar".

Obama telah mengantikan posisi Mullen dengan Jendral Martin E Dempsey menjadi ketua gabungan kepala staf. Ia dari Angkatan Darat dan sempat dikirim ke Baghdad tahun 2003 untuk menstabilkan wilayah ibu kota Irak tersebut. Entah bagaimana nasib Martin kedepan dalam menghadapi masalah Afghanistan. (usamah/dbs)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Hijrah Memeluk Islam, Nurul Hutabarat Menuai Banyak Ujian Hidup. Ayo Bantu!!

Hijrah Memeluk Islam, Nurul Hutabarat Menuai Banyak Ujian Hidup. Ayo Bantu!!

Keputusan masuk Islam disusul ujian yang bertubi-tubi: fitnah, pengasingan, intimidasi, penculikan, dan penodaan kehormatan. Setitik pun ia tak menyesali keputusan jadi muallaf....

Latest News


Must Read!
X

Selasa, 21/10/2014 14:06

Mengawal Sumpah Presiden Jokowi