Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
10.024 views

Mengingatkan Bahaya Paranormal dan Kesyirikan-Nya

Oleh: Purnomo WD

Ki Kusumo –sebagaimana yang dipublish faktagosip.blogspot.com sebagai salah satu paranormal Yahudi Indonesia- bersiap-siap mengajarkan kesyirikan kepada masyarakat Indonesia dalam film '13 Cara Memanggil Setan' yang akan digarapnya.

Dalam film bergenre action-horor dengan bumbu adegan seks tersebut berisi cara nyata untuk memanggil syetan-syetan gentayangan, bukan arwah orang-orang yang sudah meninggal seperti yang dituturkannya. Karena arwah-arwah mereka berada pada alam barzah dan mendapatkan balasan di kuburnya, nikmat kubur atau adzabnya.

Menurut pengakuan peramal ini, dalam film yang penggarapannya dimulai akhir tahun ini cara-cara tersebut diambil dari kitab Tantra kuno zaman dulu. Sehingga bisa dipraktekkan oleh penonton di rumah. Dan ini salah satu bahaya akidah yang mengancam.

Walaupun sudah akan dicantumkan himbauan secara berulang-ulang agar jangan tiru cara ini di rumah dengan label  'Do Not Try This at Home’, tidak menjamin pemirsa yang menontonnya tidak penasaran. Perasaan ingin mencoba dan membuktikannya biasanya akan muncul. Sehingga dikhawatirkan penonton akan terjerumus ke dalam bahaya kesyirikan dan kekufuran. Karena syetan memiliki tabiat ingin menyesatkan umat manusia sebagaimana perkataan pemimpin mereka,

Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,” (QS. Al-Hijr: 39).

Menyorot Sosok Ki Kusumo

Gelar kebesaran Ki Kusumo bukan hanya sebagai seorang prodeuser film. Tapi yang lebih masyhur, dia dikenal sebagai seorang paranormal. Pekerjaan utamanya adalah Konsultan Spiritual, (http://ramalan-primbon.blogspot.com/2008/03/profil-paranormal-ki-kusumo.html).

Ki Kusumo mengaku mampu menerawang berbagai kejadian di masa depan. Dan ini merupakan bukti bahwa dia seorang peramal yang dalam bahasa Arabnya dikenal dengan ‘arraf.

Dalam prakteknya, Ki Kusumo juga melayani jasa pemasangan susuk, sebagaimana diakui Sisca Amalia. Menurut pengakuan wanita model yang karirnya sedang melejit ini untuk bisa tampil memukau dia memasang susuk di tempat Ki Kusumo.

"Modal kemampuan saja tidak cukup. Saya pasang susuk di tempat Ki Kusumo, di Jalan Swatantra V No.6, Jatiasih Bekasi Telp. 021-98134041, 021-93201446 dan 021-85394640," tutur Sisca. (http://bataviase.co.id/node/300043) Praktek ini membuktikan bahwa Ki Kusumo juga seorang sahir, tukang sihir.

Ki Kusumo juga berbisnis benda-benda bertuah, melayani jasa kekebalan, pelet, juga mampu mengabarkan berbagai kejadian ghaib seperti yang diulas dalam http://www.indospiritual.com/artikel_pelet-jaran-goyang-diminati-para-artis.html. Ini membuktikan bahwa Ki Kusumo seorang dukun.

Hukum bagi Paranormal

Paranormal yang mempraktekkan jasa perdukunan, ramalan, dan sihir seperti pelet, santet dan lainnya berada dalam bahaya yang besar. Akidahnya terancam batal karena terlibat kesyirikan dan kekufuran dalam prakteknya tersebut.

Kesyirikannya, karena menggunakan jasa syetan dalam pekerjaannya tersebut dan biasanya syetan memberikan syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi supaya dia mau mengabulkan permintaannya. Persembahan-persembahan untuk menuruti syarat yang diberikan oleh syetan tersebut merupakan bentuk beribadahan kepada selain Allah. Ini masuk wilayah syirik.

Sedangkan pengakuan mengetahui atau bisa menerawang kejadian yang akan datang merupakan bentuk kekufuran. Karena Al-Qur’an telah mengabarkan bahwa Allah semata yang mengetahui perkara ghaib,

قُلْ لَا يَعْلَمُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ الْغَيْبَ إِلَّا اللَّهُ

Katakanlah: "Tidak ada seorang pun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang gaib, kecuali Allah".” (QS. Al-Naml: 65)

وَعِنْدَهُ مَفَاتِحُ الْغَيْبِ لا يَعْلَمُهَا إِلا هُوَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ وَمَا تَسْقُطُ مِنْ وَرَقَة