Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
14.684 views

Mengingatkan Bahaya Paranormal dan Kesyirikan-Nya

Oleh: Purnomo WD

Ki Kusumo –sebagaimana yang dipublish faktagosip.blogspot.com sebagai salah satu paranormal Yahudi Indonesia- bersiap-siap mengajarkan kesyirikan kepada masyarakat Indonesia dalam film '13 Cara Memanggil Setan' yang akan digarapnya.

Dalam film bergenre action-horor dengan bumbu adegan seks tersebut berisi cara nyata untuk memanggil syetan-syetan gentayangan, bukan arwah orang-orang yang sudah meninggal seperti yang dituturkannya. Karena arwah-arwah mereka berada pada alam barzah dan mendapatkan balasan di kuburnya, nikmat kubur atau adzabnya.

Menurut pengakuan peramal ini, dalam film yang penggarapannya dimulai akhir tahun ini cara-cara tersebut diambil dari kitab Tantra kuno zaman dulu. Sehingga bisa dipraktekkan oleh penonton di rumah. Dan ini salah satu bahaya akidah yang mengancam.

Walaupun sudah akan dicantumkan himbauan secara berulang-ulang agar jangan tiru cara ini di rumah dengan label  'Do Not Try This at Home’, tidak menjamin pemirsa yang menontonnya tidak penasaran. Perasaan ingin mencoba dan membuktikannya biasanya akan muncul. Sehingga dikhawatirkan penonton akan terjerumus ke dalam bahaya kesyirikan dan kekufuran. Karena syetan memiliki tabiat ingin menyesatkan umat manusia sebagaimana perkataan pemimpin mereka,

Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,” (QS. Al-Hijr: 39).

Menyorot Sosok Ki Kusumo

Gelar kebesaran Ki Kusumo bukan hanya sebagai seorang prodeuser film. Tapi yang lebih masyhur, dia dikenal sebagai seorang paranormal. Pekerjaan utamanya adalah Konsultan Spiritual, (http://ramalan-primbon.blogspot.com/2008/03/profil-paranormal-ki-kusumo.html).

Ki Kusumo mengaku mampu menerawang berbagai kejadian di masa depan. Dan ini merupakan bukti bahwa dia seorang peramal yang dalam bahasa Arabnya dikenal dengan ‘arraf.

Dalam prakteknya, Ki Kusumo juga melayani jasa pemasangan susuk, sebagaimana diakui Sisca Amalia. Menurut pengakuan wanita model yang karirnya sedang melejit ini untuk bisa tampil memukau dia memasang susuk di tempat Ki Kusumo.

"Modal kemampuan saja tidak cukup. Saya pasang susuk di tempat Ki Kusumo, di Jalan Swatantra V No.6, Jatiasih Bekasi Telp. 021-98134041, 021-93201446 dan 021-85394640," tutur Sisca. (http://bataviase.co.id/node/300043) Praktek ini membuktikan bahwa Ki Kusumo juga seorang sahir, tukang sihir.

Ki Kusumo juga berbisnis benda-benda bertuah, melayani jasa kekebalan, pelet, juga mampu mengabarkan berbagai kejadian ghaib seperti yang diulas dalam http://www.indospiritual.com/artikel_pelet-jaran-goyang-diminati-para-artis.html. Ini membuktikan bahwa Ki Kusumo seorang dukun.

Hukum bagi Paranormal

Paranormal yang mempraktekkan jasa perdukunan, ramalan, dan sihir seperti pelet, santet dan lainnya berada dalam bahaya yang besar. Akidahnya terancam batal karena terlibat kesyirikan dan kekufuran dalam prakteknya tersebut.

Kesyirikannya, karena menggunakan jasa syetan dalam pekerjaannya tersebut dan biasanya syetan memberikan syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi supaya dia mau mengabulkan permintaannya. Persembahan-persembahan untuk menuruti syarat yang diberikan oleh syetan tersebut merupakan bentuk beribadahan kepada selain Allah. Ini masuk wilayah syirik.

Sedangkan pengakuan mengetahui atau bisa menerawang kejadian yang akan datang merupakan bentuk kekufuran. Karena Al-Qur’an telah mengabarkan bahwa Allah semata yang mengetahui perkara ghaib,

قُلْ لَا يَعْلَمُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ الْغَيْبَ إِلَّا اللَّهُ

Katakanlah: "Tidak ada seorang pun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang gaib, kecuali Allah".” (QS. Al-Naml: 65)

وَعِنْدَهُ مَفَاتِحُ الْغَيْبِ لا يَعْلَمُهَا إِلا هُوَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ وَمَا تَسْقُطُ مِنْ وَرَقَةٍ إِلا يَعْلَمُهَا وَلا حَبَّةٍ فِي ظُلُمَاتِ الأرْضِ وَلا رَطْبٍ وَلا يَابِسٍ إِلا فِي كِتَابٍ مُبِينٍ

Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang gaib; tak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauhuul Mahfuz).” (QS. Al-An’am: 59)

إِنَّ اللَّهَ عِنْدَهُ عِلْمُ السَّاعَةِ وَيُنزلُ الْغَيْثَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الأرْحَامِ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوتُ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (QS. Luqman: 34)

Sedangkan praktek sihir yang juga menjadi bagian pekerjaan para aktifis dunia mistik ini, dalam bentuk santet atau pelet, berimplikasi batalnya iman. Menurut mayoritas ulama, seperti Imam Ahmad, Malik, dan Abu Hanifah bahwa tukang sihir telah kafir. Yaitu sihir yang didalamnya terdapat pengagungan kepada selain Allah seperti kepada bintang-bintang, Jin, dan lainnya. Sedangkan sihir yang menggunakan obat-obatan, minyak, asap, tipuan dan semisalnya, tidak menjadikannya kafir. Namun tetap haram, dan dosanya sangat besar.

Penutup

Kami berpesan kepada masyarakat muslim Indonesia untuk berhati-hati dengan film '13 Cara Memanggil Setan' garapan  Paranormal Ki Kusumo. Di dalamnya banyak tuntunan yang membahayakan akidah. Seyogyanya para ulama menjelaskan tentang bahaya yang akan ditimbulkan dari film ini kalau cara-cara memanggil syetan ditiru oleh generasi muda.

Penjelasan kedudukan paranormal dalam Islam juga menjadi suatu yang sangat penting. Jangan sampai sosok yang terlibat dengan kesyirikan dan kekufuran menjadi idola anak bangsa. Sehingga dikhawatirkan praktek-praktek yang diharamkan Islam menjadi kebanggaan, dilestarikan, dan dianggap tidak membahayakan.

Semoga Allah menyelamatkan dari berbagai fitnah akidah dan iman. Semakin hari kita rasakan ujian keimanan semakin besar dan beragam. Hanya dengan pertolongan-Nya kita bisa selamat dari berbagai fitnah yang membahayakan. Dan segala puji bagi Allah, shalawat dan salam semoga terlimpah kepada Rasulullah, keluarga dan para sahabatnya. Wallahu a’lam…

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Aqidah lainnya:

+Pasang iklan

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas???

Di sini tempatnya-Kiosherbalku.com melayani Grosir & Eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan DISKON sd 60%. Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Menderita Hernia Sejak Lahir, Musa Anak Mujahid Harus Segera Dioperasi. Ayo Bantu!!!

Menderita Hernia Sejak Lahir, Musa Anak Mujahid Harus Segera Dioperasi. Ayo Bantu!!!

Musa anak mujahid mendapat ujian Allah, menderita hernia sejak lahir. Setelah di-USG di RS Ummi Bogor, dokter menyatakan berusia 3,5 tahun ini harus segera dioperasi. Butuh biaya 8 juta rupiah....

Yuliana, Pejuang Keluarga yang Hebat, Butuh Dana 11 Juta Lunasi Tagihan Pesantren Anaknya. Ayo Bantu!!

Yuliana, Pejuang Keluarga yang Hebat, Butuh Dana 11 Juta Lunasi Tagihan Pesantren Anaknya. Ayo Bantu!!

Saat sang suami di-phk karena sakit jiwa, ia menjadi buruh cuci pakaian dengan gaji satu juta rupiah perbulan. Susah payah berusaha memenuhi kebutuhan keluarga, biaya pendidikan, dan pengobatan...

Terusir dari Keluarga, Muallaf Noval Joe Kho Fei Butuh Modal Usaha 12 Juta. Ayo Bantu!!

Terusir dari Keluarga, Muallaf Noval Joe Kho Fei Butuh Modal Usaha 12 Juta. Ayo Bantu!!

Di usia keislaman yang belum genap dua tahun, muallaf ini mendapat banyak ujian iman: terusir dari keluarga, kehilangan pekerjaan di rezim Ahok, kontrakan menunggak 6 bulan, anaknya sakit paru-paru,...

Program Cinta Yatim Syuhada: Mari Masuk Surga Bersama Nabi Sedekat Dua Jari

Program Cinta Yatim Syuhada: Mari Masuk Surga Bersama Nabi Sedekat Dua Jari

Didedikasikan sebagai rasa cinta dan ta?zhim terhadap anak-anak yatim syuhada. Semoga para dermawan sukses meraih pahala jihad dan masuk surga bersama Nabi sedekat dua jari....

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Hampir setiap hari IDC mendapat pengaduan dan permohonan bantuan kaum muslimin yang dililit hutang rentenir. Untuk mewadahi persoalan rentenir, silahkan lapor kepada Laskar GARR....

Latest News
Dicegat dan Dikriminalisasi Polisi Singapura, Ustadz Angga Beserta Istri Gagal Berangkat Umrah

Dicegat dan Dikriminalisasi Polisi Singapura, Ustadz Angga Beserta Istri Gagal Berangkat Umrah

Sabtu, 21 Jan 2017 19:37

GMBI Dinilai Lebih Dulu Provokasi Massa Umat Islam lalu Menyerang dengan Membabibuta

GMBI Dinilai Lebih Dulu Provokasi Massa Umat Islam lalu Menyerang dengan Membabibuta

Sabtu, 21 Jan 2017 19:36

Pelaku Penyerangan Terhadap Massa FPI Harus Segera Ditindak

Pelaku Penyerangan Terhadap Massa FPI Harus Segera Ditindak

Sabtu, 21 Jan 2017 19:08

Takut Ditangkap, Mantan Menlu Zionis Israel Tzivni Livni Batalkan Perjalanan ke Belgia

Takut Ditangkap, Mantan Menlu Zionis Israel Tzivni Livni Batalkan Perjalanan ke Belgia

Sabtu, 21 Jan 2017 18:15

Myanmar Tentang Seruan OKI untuk Hentikan Kekejaman Terhadap Muslim Rohingya

Myanmar Tentang Seruan OKI untuk Hentikan Kekejaman Terhadap Muslim Rohingya

Sabtu, 21 Jan 2017 17:00

Dr. Tiar: Pemblokiran Media Islam Merupakan Tindakan Diktator dan Anti-Kritik

Dr. Tiar: Pemblokiran Media Islam Merupakan Tindakan Diktator dan Anti-Kritik

Sabtu, 21 Jan 2017 14:54

Anggota Islamic State (IS) Pelaku Penyerangan Klub Malam Reina Mengaku Tidak Menyesali Perbuatannya

Anggota Islamic State (IS) Pelaku Penyerangan Klub Malam Reina Mengaku Tidak Menyesali Perbuatannya

Sabtu, 21 Jan 2017 11:30

217 Orang Ditangkap Selama Demonstrasi Pelantikan Donald Trump Sebagai Presiden AS

217 Orang Ditangkap Selama Demonstrasi Pelantikan Donald Trump Sebagai Presiden AS

Sabtu, 21 Jan 2017 10:05

Keren! Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Buka Laporan Keuangan ke Publik

Keren! Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Buka Laporan Keuangan ke Publik

Sabtu, 21 Jan 2017 09:55

Sandiaga Uno Buka Muswil Syabab Hidayatullah Jabodebek

Sandiaga Uno Buka Muswil Syabab Hidayatullah Jabodebek

Sabtu, 21 Jan 2017 09:45

Ketua PB Al Washliyah: Polri Saat Ini Jadi Alat Kekuasaan

Ketua PB Al Washliyah: Polri Saat Ini Jadi Alat Kekuasaan

Sabtu, 21 Jan 2017 08:53

Pengurus LUIS Ditangkapi Polisi, Amar Ma'ruf Nahi Munkar di Solo Tak Boleh Kendur

Pengurus LUIS Ditangkapi Polisi, Amar Ma'ruf Nahi Munkar di Solo Tak Boleh Kendur

Sabtu, 21 Jan 2017 07:45

Inilah Delapan Penyebab Baterai Smartphone Anda Cepat Habis

Inilah Delapan Penyebab Baterai Smartphone Anda Cepat Habis

Sabtu, 21 Jan 2017 07:24

Praktisi Hukum: Kalau Tak Sesuai Ketentuan Tak Bisa Disebut Bendera, tapi Sebatas Kain Merah Putih

Praktisi Hukum: Kalau Tak Sesuai Ketentuan Tak Bisa Disebut Bendera, tapi Sebatas Kain Merah Putih

Sabtu, 21 Jan 2017 05:50

Islamic State (IS) Kembali Hancurkan Bagian Kota Kuno Palmyra

Islamic State (IS) Kembali Hancurkan Bagian Kota Kuno Palmyra

Jum'at, 20 Jan 2017 22:00

Hampir 180.000 Warga Suriah Lahir di Turki Sejak Pecah Perang Tahun 2011

Hampir 180.000 Warga Suriah Lahir di Turki Sejak Pecah Perang Tahun 2011

Jum'at, 20 Jan 2017 15:15

Serangan Udara AS Tewaskan Seorang Pemimpin Terkemuka Bekas Afiliasi Al-Qaidah di Suriah

Serangan Udara AS Tewaskan Seorang Pemimpin Terkemuka Bekas Afiliasi Al-Qaidah di Suriah

Jum'at, 20 Jan 2017 11:00

Rezim Teroris Assad Tetap Larang Konvoi Bantuan PBB Masuki Daerah yang Mereka Kepung

Rezim Teroris Assad Tetap Larang Konvoi Bantuan PBB Masuki Daerah yang Mereka Kepung

Jum'at, 20 Jan 2017 09:42

Menderita Hernia Sejak Lahir, Musa Anak Mujahid Harus Segera Dioperasi. Ayo Bantu!!!

Menderita Hernia Sejak Lahir, Musa Anak Mujahid Harus Segera Dioperasi. Ayo Bantu!!!

Jum'at, 20 Jan 2017 09:00

Saat Debat Pilgub Lalu Ahok Nampak Haus Kekuasaan

Saat Debat Pilgub Lalu Ahok Nampak Haus Kekuasaan

Jum'at, 20 Jan 2017 08:01


Must Read!
X