Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
16.597 views

Mengingatkan Bahaya Paranormal dan Kesyirikan-Nya

Oleh: Purnomo WD

Ki Kusumo –sebagaimana yang dipublish faktagosip.blogspot.com sebagai salah satu paranormal Yahudi Indonesia- bersiap-siap mengajarkan kesyirikan kepada masyarakat Indonesia dalam film '13 Cara Memanggil Setan' yang akan digarapnya.

Dalam film bergenre action-horor dengan bumbu adegan seks tersebut berisi cara nyata untuk memanggil syetan-syetan gentayangan, bukan arwah orang-orang yang sudah meninggal seperti yang dituturkannya. Karena arwah-arwah mereka berada pada alam barzah dan mendapatkan balasan di kuburnya, nikmat kubur atau adzabnya.

Menurut pengakuan peramal ini, dalam film yang penggarapannya dimulai akhir tahun ini cara-cara tersebut diambil dari kitab Tantra kuno zaman dulu. Sehingga bisa dipraktekkan oleh penonton di rumah. Dan ini salah satu bahaya akidah yang mengancam.

Walaupun sudah akan dicantumkan himbauan secara berulang-ulang agar jangan tiru cara ini di rumah dengan label  'Do Not Try This at Home’, tidak menjamin pemirsa yang menontonnya tidak penasaran. Perasaan ingin mencoba dan membuktikannya biasanya akan muncul. Sehingga dikhawatirkan penonton akan terjerumus ke dalam bahaya kesyirikan dan kekufuran. Karena syetan memiliki tabiat ingin menyesatkan umat manusia sebagaimana perkataan pemimpin mereka,

Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,” (QS. Al-Hijr: 39).

Menyorot Sosok Ki Kusumo

Gelar kebesaran Ki Kusumo bukan hanya sebagai seorang prodeuser film. Tapi yang lebih masyhur, dia dikenal sebagai seorang paranormal. Pekerjaan utamanya adalah Konsultan Spiritual, (http://ramalan-primbon.blogspot.com/2008/03/profil-paranormal-ki-kusumo.html).

Ki Kusumo mengaku mampu menerawang berbagai kejadian di masa depan. Dan ini merupakan bukti bahwa dia seorang peramal yang dalam bahasa Arabnya dikenal dengan ‘arraf.

Dalam prakteknya, Ki Kusumo juga melayani jasa pemasangan susuk, sebagaimana diakui Sisca Amalia. Menurut pengakuan wanita model yang karirnya sedang melejit ini untuk bisa tampil memukau dia memasang susuk di tempat Ki Kusumo.

"Modal kemampuan saja tidak cukup. Saya pasang susuk di tempat Ki Kusumo, di Jalan Swatantra V No.6, Jatiasih Bekasi Telp. 021-98134041, 021-93201446 dan 021-85394640," tutur Sisca. (http://bataviase.co.id/node/300043) Praktek ini membuktikan bahwa Ki Kusumo juga seorang sahir, tukang sihir.

Ki Kusumo juga berbisnis benda-benda bertuah, melayani jasa kekebalan, pelet, juga mampu mengabarkan berbagai kejadian ghaib seperti yang diulas dalam http://www.indospiritual.com/artikel_pelet-jaran-goyang-diminati-para-artis.html. Ini membuktikan bahwa Ki Kusumo seorang dukun.

Hukum bagi Paranormal

Paranormal yang mempraktekkan jasa perdukunan, ramalan, dan sihir seperti pelet, santet dan lainnya berada dalam bahaya yang besar. Akidahnya terancam batal karena terlibat kesyirikan dan kekufuran dalam prakteknya tersebut.

Kesyirikannya, karena menggunakan jasa syetan dalam pekerjaannya tersebut dan biasanya syetan memberikan syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi supaya dia mau mengabulkan permintaannya. Persembahan-persembahan untuk menuruti syarat yang diberikan oleh syetan tersebut merupakan bentuk beribadahan kepada selain Allah. Ini masuk wilayah syirik.

Sedangkan pengakuan mengetahui atau bisa menerawang kejadian yang akan datang merupakan bentuk kekufuran. Karena Al-Qur’an telah mengabarkan bahwa Allah semata yang mengetahui perkara ghaib,

قُلْ لَا يَعْلَمُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ الْغَيْبَ إِلَّا اللَّهُ

Katakanlah: "Tidak ada seorang pun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang gaib, kecuali Allah".” (QS. Al-Naml: 65)

وَعِنْدَهُ مَفَاتِحُ الْغَيْبِ لا يَعْلَمُهَا إِلا هُوَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ وَمَا تَسْقُطُ مِنْ وَرَقَةٍ إِلا يَعْلَمُهَا وَلا حَبَّةٍ فِي ظُلُمَاتِ الأرْضِ وَلا رَطْبٍ وَلا يَابِسٍ إِلا فِي كِتَابٍ مُبِينٍ

Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang gaib; tak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauhuul Mahfuz).” (QS. Al-An’am: 59)

إِنَّ اللَّهَ عِنْدَهُ عِلْمُ السَّاعَةِ وَيُنزلُ الْغَيْثَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الأرْحَامِ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوتُ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (QS. Luqman: 34)

Sedangkan praktek sihir yang juga menjadi bagian pekerjaan para aktifis dunia mistik ini, dalam bentuk santet atau pelet, berimplikasi batalnya iman. Menurut mayoritas ulama, seperti Imam Ahmad, Malik, dan Abu Hanifah bahwa tukang sihir telah kafir. Yaitu sihir yang didalamnya terdapat pengagungan kepada selain Allah seperti kepada bintang-bintang, Jin, dan lainnya. Sedangkan sihir yang menggunakan obat-obatan, minyak, asap, tipuan dan semisalnya, tidak menjadikannya kafir. Namun tetap haram, dan dosanya sangat besar.

Penutup

Kami berpesan kepada masyarakat muslim Indonesia untuk berhati-hati dengan film '13 Cara Memanggil Setan' garapan  Paranormal Ki Kusumo. Di dalamnya banyak tuntunan yang membahayakan akidah. Seyogyanya para ulama menjelaskan tentang bahaya yang akan ditimbulkan dari film ini kalau cara-cara memanggil syetan ditiru oleh generasi muda.

Penjelasan kedudukan paranormal dalam Islam juga menjadi suatu yang sangat penting. Jangan sampai sosok yang terlibat dengan kesyirikan dan kekufuran menjadi idola anak bangsa. Sehingga dikhawatirkan praktek-praktek yang diharamkan Islam menjadi kebanggaan, dilestarikan, dan dianggap tidak membahayakan.

Semoga Allah menyelamatkan dari berbagai fitnah akidah dan iman. Semakin hari kita rasakan ujian keimanan semakin besar dan beragam. Hanya dengan pertolongan-Nya kita bisa selamat dari berbagai fitnah yang membahayakan. Dan segala puji bagi Allah, shalawat dan salam semoga terlimpah kepada Rasulullah, keluarga dan para sahabatnya. Wallahu a’lam…

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Aqidah lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Infaq Dakwah Center

Bayi Anak Ustadz Pesantren Qur'an ini Kritis Menderita Toxoplasmosis. Ayo Bantu.!!!

Bayi Anak Ustadz Pesantren Qur'an ini Kritis Menderita Toxoplasmosis. Ayo Bantu.!!!

Sudah 9 hari bayi Tazkia kritis terinfeksi toxoplasma. Sang ayah, Ustadz Yusron pengasuh pesantren Tahfizh Al-Qur'an Sukoharjo terbentur biaya yang sudah mencapai 31 juta rupiah...

Dihantam Truk Tronton, Ustadz Hibatullah Tak Sadarkan Diri 7 Hari. Ayo Bantu.!!!

Dihantam Truk Tronton, Ustadz Hibatullah Tak Sadarkan Diri 7 Hari. Ayo Bantu.!!!

Mujahid Dakwah ini mengalami kecelakaan hebat: rahangnya bergeser harus dioperasi; bibir atas sobek hingga hidung; tulang pinggul retak. Ayo bantu supaya bisa beraktivitas dakwah lagi....

Keluarga Yatim Muallaf Hidup Serba Kekurangan. Ayo Bantu Beasiswa dan Modal Usaha.!!

Keluarga Yatim Muallaf Hidup Serba Kekurangan. Ayo Bantu Beasiswa dan Modal Usaha.!!

Tak berselang lama setelah berikrar masuk Islam bersama seluruh keluarganya, Ganda Korwa wafat meninggalkan istri dan 6 anak yatim. Kondisi mereka sangat mengenaskan....

Bertarung Nyawa Melawan Tumor Ganas, Faizal Drop Out dari Pesantren. Ayo Bantu.!!!

Bertarung Nyawa Melawan Tumor Ganas, Faizal Drop Out dari Pesantren. Ayo Bantu.!!!

Tanpa didampingi ayah-bunda, ia menahan perihnya tumor ganas. Daging tumor dengan luka menganga menutupi separo wajahnya. Studi di Pesantren pun tidak sanggup ditempuhnya sampai tamat....

Lahir Keracunan Ketuban, Bayi Anak Aktivis Islam Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu!!!

Lahir Keracunan Ketuban, Bayi Anak Aktivis Islam Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu!!!

Usai persalinan, bayi Ummu Azmi kritis di NICU karena keracunan ketuban saat persalinan. Biaya perawatan cukup mahal, hari pertama saja mencapai 8 juta rupiah. Butuh uluran tangan kaum muslimin....

Latest News
Menunggu Fatwa MUI Tentang Media Massa

Menunggu Fatwa MUI Tentang Media Massa

Sabtu, 25 Nov 2017 06:17

Korban Tewas Akibat Serangan Bom dan Penembakan di Sebuah Masjid di Mesir Meningkat Jadi 235

Korban Tewas Akibat Serangan Bom dan Penembakan di Sebuah Masjid di Mesir Meningkat Jadi 235

Jum'at, 24 Nov 2017 22:31

Kawan atau Lawan?

Kawan atau Lawan?

Jum'at, 24 Nov 2017 22:11

Kesehatan Mantan Presiden Mesir Muhammad Mursi Memburuk di Penjara

Kesehatan Mantan Presiden Mesir Muhammad Mursi Memburuk di Penjara

Jum'at, 24 Nov 2017 21:53

Adab dan Keberkahan Ilmu

Adab dan Keberkahan Ilmu

Jum'at, 24 Nov 2017 21:40

Ratusan Ulama Tasawuf Asia Tenggara Kumpul di Gorontalo, Ada Apa?

Ratusan Ulama Tasawuf Asia Tenggara Kumpul di Gorontalo, Ada Apa?

Jum'at, 24 Nov 2017 21:00

Butuh Logo Keren? Bayar Seikhlasnya Khusus Bisnis UKM Muslim

Butuh Logo Keren? Bayar Seikhlasnya Khusus Bisnis UKM Muslim

Jum'at, 24 Nov 2017 21:00

Horor Konten Tak Layak di Media Sosial

Horor Konten Tak Layak di Media Sosial

Jum'at, 24 Nov 2017 20:30

Flashdisk LENGKAP Ilmu Islam di #AmazingIslam 16GB

Flashdisk LENGKAP Ilmu Islam di #AmazingIslam 16GB

Jum'at, 24 Nov 2017 20:20

MUI-ku Sayang, MUI-ku Malang...

MUI-ku Sayang, MUI-ku Malang...

Jum'at, 24 Nov 2017 20:09

DSKS dan MUI Surakarta Sepakat Tolak Putusan MK Soal Aliran Kepercayaan

DSKS dan MUI Surakarta Sepakat Tolak Putusan MK Soal Aliran Kepercayaan

Jum'at, 24 Nov 2017 18:23

Seminar Internasional Fikih Falak Akan Digelar di Indonesia

Seminar Internasional Fikih Falak Akan Digelar di Indonesia

Jum'at, 24 Nov 2017 14:23

Soal Film Naura, PUSHAMI: Sineas Harus Menata Perilaku

Soal Film Naura, PUSHAMI: Sineas Harus Menata Perilaku

Jum'at, 24 Nov 2017 14:15

Tentara Bayaran AS 'Blackwater' Disewa untuk Siksa Bangsawan dan Pengusaha Saudi yang Ditahan

Tentara Bayaran AS 'Blackwater' Disewa untuk Siksa Bangsawan dan Pengusaha Saudi yang Ditahan

Jum'at, 24 Nov 2017 09:09

Membaca Masa Depan Media Massa Islam

Membaca Masa Depan Media Massa Islam

Jum'at, 24 Nov 2017 06:06

Tuhan-tuhan Kecil Negeri, Obral Janji dan Memperkaya Diri Sendiri

Tuhan-tuhan Kecil Negeri, Obral Janji dan Memperkaya Diri Sendiri

Kamis, 23 Nov 2017 23:43

Persekusi terhadap Aktivis Dakwah Islam

Persekusi terhadap Aktivis Dakwah Islam

Kamis, 23 Nov 2017 23:19

Laporan: Pangeran dan Pejabat Saudi yang Ditahan Terancam Dipenjara Jika Tidak Serahkan Kekayaan

Laporan: Pangeran dan Pejabat Saudi yang Ditahan Terancam Dipenjara Jika Tidak Serahkan Kekayaan

Kamis, 23 Nov 2017 20:07

Konferensi Internasional Kajian Stratejik Global Angkat Isu perdamaian

Konferensi Internasional Kajian Stratejik Global Angkat Isu perdamaian

Kamis, 23 Nov 2017 17:32

Tabligh Akbar GNPF Bogor: Reuni 212 Pererat Ukhuwah Islamiyah

Tabligh Akbar GNPF Bogor: Reuni 212 Pererat Ukhuwah Islamiyah

Kamis, 23 Nov 2017 17:18


Mukena bordir mewar harga murah

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X