Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
6.068 views

Kalo Punya Teman Kristiani

By: Ria Fariana

Menjelang natal begini, biasanya banyak tempat umum yang latah memberi nuansa natal. Bahkan tak jarang sekolah-sekolah umum yang tak ada kaitannya dengan agama tertentu juga latah merias diri dengan hiasan-hiasan khas natal. Nah, biasanya pas natal tiba, beberapa guru dan murid-murid latah mengucapkan selamat natal pada yang beragama Kristen. Trus, gimana donk dengan sikap kamu sebagai salah seorang siswa/siswi muslim?

Intinya, jangan latah deh. Setiap perbuatan, sekecil apa pun itu, pasti dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah nanti. Apalagi dalam hal akidah seperti perayaan natal ataupun mengucapkan selamat hari natal. Ringan sih di lidah tapi berat timbangannya di akhirat kelak mengurangi kemungkinan kamu bisa menikmati indahnya surga. Kok bisa? Ya tentu saja bisa.

Mengucapkan ‘selamat hari natal’ sama artinya kamu mengakui apa yang diyakini oleh umat Kristiani yaitu tentang Yesus sebagai Tuhan. Perayaan natal adalah perayaan kelahiran Yesus menurut versi umat Kristen. Bayangkan, mana ada sosok Tuhan dilahirkan? Ini jelas-jelas pelecehan terhadap kedudukan Tuhan sebagai sosok Sang Pencipta. Bila Ia Mahapencipta, mana mungkin Ia bisa dilahirkan? Batil banget pemahaman seperti ini. Sama batilnya dengan memberi ucapan ‘selamat natal’ dengan alasan apa pun semisal tolerasi beragama.

..Mengucapkan ‘selamat hari natal’ sama artinya kamu mengakui apa yang diyakini oleh umat Kristiani yaitu tentang Yesus sebagai Tuhan...

Yang namanya toleransi beragama itu cukup dengan membiarkan dan tidak mengganggu ibadah agama lain selama mereka tidak mengganggu kita. Bagimu agamamu dan bagiku agamaku, lakum dinukum waliyaddin. Jadi bukan dengan mencampuradukkan pemahaman dengan alasan toleransi semu pada ucapan selamat natal.

Trus, gimana donk bila teman sebangku atau sekelas ada yang beragama Kristen? Cukup dengan tidak mengganggu ibadahnya dan menghormati keyakinannya tanpa perlu latah memberi ucapan selamat. Kalau ia mengajakmu ke rumahnya di saat perayan natal, tolak dengan tegas tapi sopan. Jelaskan apa yang kamu yakini tentang natal dan bagaimana Islam memandang perayaan natal ini. Tak perlu basa-basi dalam hal akidah. Taruhannya surga-neraka tuh.

Terlepas dari natal dan perayaannya, kamu boleh kok berteman dengan umat agama lain termasuk umat Kristiani. Tapi tentu saja dengan memahami rambu-rambu yang ada agar tidak campur-aduk antara kebenaran dan kebatilan. Intinya, kamu kudu belajar Islam dengan lebih rajin agar tahu batasan mana boleh mana yang tidak boleh. Sekali lagi ingat, bahwa perbuatan baik atau buruk seberat debu pun pasti ada hitungannya di akhirat kelak. So, jangan main-main dalam hal ini.

Nah, supaya kamu tidak terjerumus dan salah langkah, maka ayo ngaji! Ngaji Islam sebagai the way of life alias sebagai jalan hidup, bukan Islam sebagai agama ritual belaka. Kalo sudah gini, pasti deh kamu jadi remaja Islam yang cerdas dan punya prinsip. Keren banget kan? So pasti donk. ^_^

Baca artikel terkait:

  1. Jika Kisah Bintang Betleham dalam Bibel Benar, Maka Yesus Lahir 17 Juni.
  2. Uskup Senior Teodoro Bacani: Sinterklas Telah Mencuri Spirit Natal.
  3. Kristen dan Ateis Perang Banner: Natal Realitas Atau Mitos?
  4. Kuis Natal Berhadiah Mobil BMW.
  5. Natal di Mata Teolog Kristen: Gereja Tak Mengenal Natal.
  6. Kontroversi Natal: Kebohongan Sinterklas, Sosok Pemalas.
  7. Misi Jelang Natal: Kristenkan Muslim dengan Tipuan.
  8. Awas! Lilin dan Lampu Natal Ternyata Berbahaya
  9. Tipuan Pohon Natal = Kelahiran Yesus Menurut Bibel?
  10. Haram Mengucapkan Selamat Natal.
  11. Haram Merayakan Natal dan Tahun Baru.
  12. Perayaan Natal dan Tahun Baru Syi'ar Agama Orang Kafir
  13. Toleransi Semu Natal dan Tahun Baru.
  14. Natalan Akan Digelar Serempak di Daerah Bencana, Waspadai Kristenisasi!

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Alhamdulillah, bantuan untuk Ummu Zakiyah, istri mujahid tertawan telah diserahkan dalam bentuk mesin jahit, santunan rutin bulanan dan beasiswa anaknya di pesantren. Semoga bermanfaat untuk...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Alhamdulillah donasi Rp 40.143.000,- sudah disalurkan kepada muallaf Nurul Hutabarat, dimanfaatkan untuk melunasi hutang biaya kuliah dan modal usaha....

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Latest News


Must Read!
X