Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
23.749 views

Uskup Berang! Salib Tak Sakral Lagi, Jadi Ajang Foto Gadis Narsis

MANILA-FILIPINA (voa-islam.com) – Uskup Agung Filipina berang! Tepat pada hari Jumat Agung beberapa waktu lalu, para gadis turis berpose narsis dengan pakaian tak senonoh di atas kayu salib. Padahal salib itu dipersiapkan untuk ritual peringatan hari kematian Yesus Kristus yang mereka yakini sebagai Tuhan.

Foto-foto gadis yang sedang berpose di atas salib  telah menyebar seperti virus di media online. Aksi sensitif yang dinilai sebagai penodaan agama di Filipina itu menyulut amarah dan kecaman umat Katolik.

Foto-foto narsis di atas Salib ini diunggah pertama kali ke jejaring sosial Facebook oleh Maike Domingo, seorang penggemar fotografi.

Kepada interaksyon.com, Domingo mengatakan, insiden itu terjadi di desa Lourdes di Angeles City pada perayaan Jumat Agung. Foto itu adalah satu dari sedikitnya lima foto wisatawan yang bergiliran berpose di kayu salib, dan merasa gembira seolah-olah mereka telah disalibkan.

Domingo memaparkan, para  gadis turis itu menyelinap masuk ke tempat yang dilarang di mana tiga salib diletakkan dan sedang dipersiapkan untuk ritual “Senakulo” jam 3 sore.  Seyogianya, salib itu akan digunakan oleh umat Katolik untuk merenungkan kembali kisah penyaliban Kristus.

Saat itu, Domingo dan 15 penggemar fotografer lainnya beristirahat di dekat lokasi itu sekitar tengah hari. Dia memotret gadis yang berpose di salib itu bersama dengan beberapa anak.

Para remaja dan bahkan orang asing pun bergantian untuk mengambil gambar mereka dengan berpose pada  salib itu.

Pada jam 4 sore hari berikutnya, atau 20 jam setelah pemotretan, foto-foto narsis itupun diupload ke internet. Sontak foto-foto hasil jepretan Domingo itu telah dishare lebih dari 1.200 kali oleh para facebooker. Akibatnya, beberapa orang berkomentar dengan cemas dan marah.

Domingo yang kebanjiran protes, menegaskan dirinya tidak tahu identitas gadis yang berpose narsis di atas salib itu. "Saya hanya mengambil foto dari apa yang saya meskipun itu mengganggu perilaku," katanya. "Tapi sekarang, saya terganggu juga."

Uskup Emeritus Mgr Agung Oscar V. Cruz mengatakan kepada News 5 bahwa Gereja Katolik prihatin melihat aksi para wisatawan di kayu salib itu. Menurutnya, meskipun gadis itu tidak berniat untuk menghina,  aksinya yang berpose di kayu salib itu patut disayangkan.

Uskup Agung Cruz meminta masyarakat agar berhati-hati sebelum posting gambar seperti itu di media online yang mungkin menyakiti orang lain. [bornaskopen/dbs]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X

Kamis, 30/10/2014 11:06

Burukrasi Atau Birokrasi