Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
10.018 views

Jenderal Dempsey :Minta Pendeta Terry Jone Menghentikan Film Keji

Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat  Jenderal Martin Dempsey mendesak Pendeta Kristen, Terry Jones yang sangat  kontroversial menolak  film yang memicu protes kekerasan atas penggambaran dari Nabi Muhammad Shallahu Alaihi Wassalam, ungkap juru bicara militer Amerika, Rabu.

Sehari setelah serangan yang menghancurkan terhadap kedutaan besar Amerika Serikat  di kota Benghazi, yang dipicu oleh film yang menghina itu, Jenderal Martin Dempsey langsung meminta Pastor Terry Jones menarik dukungan terhadap film yang sangat kontroversi, guna meredakan ketegangan.

"Pada seruan singkat, Jenderal Dempsey menyatakan keprihatinannya atas isi film, yang menimbulkan ketegangan dan kekerasan yang meluas," kata juru bicara Kolonel Dave Lapan. "Dia meminta  Jones  mempertimbangkan menarik dukungannya terhadap film itu," katanya.

Serangan di Benghazi menewaskan duta besar Amerika  untuk Libya dan tiga rekannya, sementara sedikitnya lima orang Amerika, dan puluhan  lainnya terluka, kata para pejabat.

Para pejabat Pentagon sangat khawatir kemarahan yang disebabkan oleh film itu, film amatir buatan Amerika - yang menhina Nabi Muhammad - bisa memicu kekerasan di Afghanistan dan membahayakan tentara di pasukan pimpinan NATO di sana.

Taliban sebelumnya menyerukan Afghanistan rakyat mempersiapkan melawan Amerika dan mendesak para pejuang untuk "membalas dendam" terhadap tentara Amerika Serikat dengan adadnya film itu. Di Afghanistan terdapat 150.000 pasukan AS yang memerangi Taliban di Afghanistan.

Pendeta Terry Jones  berulang kali menghina Islam dan telah memimpin pembakaran Quran. Mantan menteri pertahanan Robert Gates menelpon telepon  Terry Jones, dan memint