Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
2.845 views

Al-Tsauroh Institute: Pahami Makna & Hakikat Thaghut Secara Komprehensif

PRESS RELEASE AL-TSAUROH INSTITUTE

1. Kami menjadikan hari ini, Ahad 16 Rabi’uts Tsani bertepatan 11 Maret 2012 sebagai peluncuran perdana sebuah lembaga keislaman yang bernama Al-Tsauroh Institute sekaligus memperkenalkannya ke tengah umat Islam. Al Tsauroh Institute adalah lembaga sosial yang memiliki program unggulan yakni pengkaderan du’at berkarakter mulia, yang memiliki visi ke depan, berkompeten dalam ilmu dan dakwah serta bercita-cita mengusung tegaknya syariah Islam insya Allah pada 1441 H mendatang.

2. Al-Tsauroh Institute didirikan oleh para aktivis Islam yang gelisah melihat keterpurukan umat dalam pelbagai bidang kehidupan. Karena itu misi Al-Tsauroh Institute melakukan pengkaderan du’at berkarakter, merespon dinamika kehidupan umat, proaktif memberikan solusi atas problematika keumatan dengan syariat Islam.

3. Al-Tasuroh Institute memiliki sifat intelektual, integritas dan rahmatan lil’alamin. Bergerak dalam ruang lingkup nasional bersama elemen-elemen lain yang bervisi sama dengan Al-Tsauroh Institute serta dikelola oleh para aktivis dakwah dengan berbagai latar belakang pergerakan dan pendidikan.

4. Berkaitan dengan acara bedah buku berjudul “Ya… Mereka Memang Thaghut” hal ini merupakan respon dari Al Tsauroh Institute terhadap karya brilian dan berani yang ditulis seorang ustadz Aman Abdurrahman  dari balik jeruji penjara yang menunjukkan tingginya komitmen beliau dalam menyuarakan kebenaran.

5. Al-Tsauroh Institute memiliki tanggung jawab moral dan intelektual untuk menyampaikan karya penulis kepada khalayak ramai dikarenakan sang penulis telah jujur mengupas hakikat Thagut disertai dengan dalil-dalil yang argumentatif.

6. Al Tsauroh Institute mencermati bahwa wacana pembahasan tentang Thaghut kerap dijadikan alat untuk menstigma kelompok tertentu, padahal persoalan Thaghut sejatinya berada pada ranah ‘aqidah yang semestinya dipahami secara benar setiap pribadi muslim.

7. Untuk menciptakan iklim diskusi yang ilmiah dalam bedah buku ini, Al-Tsauroh Institute membuka kesempatan seluas-luasnya kepada khalayak untuk mengikuti acara ini. Di samping itu berbagai upaya untuk menghadirkan para pembicara yang berkompeten baik dari pihak yang pro maupun kontra telah ditempuh, namun kendala perizinan untuk menghadirkan penulis (ustadz Aman Abdurrahman), penolakan hingga pembatalan sepihak tanpa alasan yang jelas justru didapat dari beberapa pembicara.

8. Diharapkan dari hasil diskusi bedah buku ini, umat Islam mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang makna hakikat Thaghut. Selain itu publik dapat menilai sudahkah kebebasan berpendapat sesuai amanah konstitusi diterapkan pemerintah pada semua kalangan?

Jakarta, 16 Rabi’uts Tsani 1433 H (11 Maret 2012 M)

Abu Al-Izz

Direktur Al Tsauroh Institute

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Tumor Mata Nuraini Makin Parah, Dokter Menyerah. IDC Upayakan Pengobatan Alternatif

Tumor Mata Nuraini Makin Parah, Dokter Menyerah. IDC Upayakan Pengobatan Alternatif

Usai kemoterapi ke-12, kondisi Nuraini makin parah. Daging tumor mata kanan tidak kempis, malah tumbuh daging tumor di mata kiri, kepala, leher dan kaki. Ayo bantu!!...

Jadi Tulang Punggung Keluarga Besar, Muallaf Siska Masyitoh Butuh Modal Usaha Rp 13 Juta. Ayo Bantu!!

Jadi Tulang Punggung Keluarga Besar, Muallaf Siska Masyitoh Butuh Modal Usaha Rp 13 Juta. Ayo Bantu!!

Paska hijrah menjadi Muslimah, ujian datang begitu berat. Sang suami terkena stroke sehingga ia harus banting tulang menafkahi suami, kelima anaknya dan sang ibunda yang kini menjadi muallaf....

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

Amanah aqiqah ananda Reza dan Zidane ditunaikan di penjara di Nusakambangan. Semoga ananda menjadi generasi yang sehat, cerdas, kuat, shalih, qurrota a'yun, dan mujahid yang istiqamah...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Alhamdulillah donasi Rp 40.143.000,- sudah disalurkan kepada muallaf Nurul Hutabarat, dimanfaatkan untuk melunasi hutang biaya kuliah dan modal usaha....

Latest News


Must Read!
X