Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.712 views

Sarapan Pagi di Tengah Badai Debu Kota Riyadh

RIYADH (voa-islam.com) - Meskipun musim dingin sudah hampir selesai, hujan tak kunjung turun. Senin,  12 Februari lalu, banyak masjid yang menyelenggarakan sholat istisqo. 
 
Jika masuk musim dingin, suhu sangat rendah, sampai nol derajat celcius atau bahkan di bawahnya lagi, tapi tak ada salju. Udara sangat dingin, seperti menusuk tulang. Keluar rumah mesti berpakaian rapat, tebal, bahkan berlapis. 
 
Rabu,  14 Februari 2018 ini cuaca di ibukota Arab Saudi, Riyadh, mendung. Sejak dini hari, pemerintah setempat memberikan informasi akan terjadinya badai debu.
 
Ijazat su'udiyyah, sebuah akun  twitter resmi millik pemerintah Arab Saudi yang mengumumkan info libur, menyampaikan bahwa seluruh siswa-siswi di sekolah kota Riyadh diliburkan karena sedang terjadi badai debu. 
 
 
Keputusan libur mendadak ini, kata akun resmi tersebut, dilakukan pertama kali setelah dua tahun belakangan. Beberapa kampus, seperti King Faishal University dan El Imam Muhammad ibn Saud University pun diliburkan. 
 
Sementara itu, King Saud University (KSU)  tidak mengumumkan apakah perkuliahan diliburkan atau tidak. Hanya saja, suasana pagi ini terlihat tidak banyak orang di kampus. Beberapa dosen dan pegawai banyak yang tak hadir, karena jalanan dan wilayah di kota Riyadh diselimuti debu. Orang-orang takut keluar rumah. 
 
Kantin kampus KSU berjalan normal seperti biasa. Hanya mahasiswa terlihat lebih sedikit dari biasanya. Ada beberapa yang mengenakan masker. 
 
Di tengah badai debu yang melanda, sejumlah mahasiswa Indonesia di KSU nampak asyik menikmati sarapan pagi di kantin. Memilih makan berkumpul dengan teman sebangsa memang lebih asyik. 
 
Salah satu mahasiswa asal Indonesia, Adurrahman Ahzami menuturkan, badai debu biasanya menjadi penyebab liburnya kegiatan perkuliahan di kampus. 
 
"Kemarin di Madinah badai debu, semua mahasiswa diliburkan," ujar Abdurrahman. 
 
Mahasiswa S1 jurusan tarbiyah ini pun berharap adanya pengumuman resmi libur dari pihak kampus. "Inginnya sih libur. Tapi kalau tidak ada pengumuman ya nanti berangkat. Ada kuliah jam 10 pagi ini," terang Abdurrahman. 
 
Sementara itu, menurut Erwin Priyatno, badai debu yang terjadi sekarang tergolong ringan, karena tidak sampai masuk ke kamar asrama. "Kalau parah banget sih debu masuk kamar, jadi kotor semua," ujar mahasiswa S2 jurusan Fiqih dan Ushul Fiqh ini. 
 
Di luar, debu masih berterbangan terbawa arus angin. Di dalam kantin, 10 mahasiswa asal Indonesia menikmati hidangan sarapan pagi dengan lahapnya. Alhamdulillah. 
 
Semoga badai cepat berlalu!. Amin [fq/Budi Marta]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Bercita-cita ngin jadi Dai hafiz Quran, Gasyim & Julaibib tak bisa ikut Ujian Nasional karena menunggak biaya selama 3 tahun (Rp 32 juta). Sang ibu tidak bekerja krn uzur sakit-sakitan....

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X