Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.222 views

Din Dilaporkan ke Polisi?

Oleh: M Rizal Fadillah (Pemerhati Politik)

Sulaksono Wibowo dari Gardu Banteng Marhaen hendak melaporkan Din Syamsuddin ke Kepolisian, atas pandangan dan dukungan Prof Din Syamsuddin kepada Said Didu dalam kasus Luhut Panjaitan yang juga berniat melaporkan Didu ke Polisi. Said Didu telah mendapat dukungan dari ratusan tokoh dan elemen masyarakat lainnya.

Alasan yang dikemukakan adalah bahwa dukungan Din Syamsuddin tersebut dinilai sebagai provokasi. Apalagi dengan pernyataan bahwa Didu akan mendapat simpati atau dukungan rakyat.

Ada lima kekeliruan Sulaksono, yaitu :

Pertama, sebagaimana Didu yang memberi penilaian pada langkah Luhut, maka apa yang dikemukakan Dien adalah bagian dari sikap kritis yang bukan hanya wajar tetapi harus.

Kedua, budaya main lapor seperti ini adalah tidak mendidik, anti kritik, dan berjiwa kerdil. Jiwa penghambaan pada kekuasaan yang justru membangun permusuhan.

Ketiga, Din Syansuddin adalah tokoh umat Islam yang merepresentasi kepentingan umat yang besar. Langkah Sulaksono berspektrum luas pada aspek dukungan umat ke depan.

Keempat, Sulaksano dapat mempermalukan dan menggerogoti wibawa pemerintah secara tak langsung. Langkah melaporkan dinilai sebagai pembelaan pada Luhut secara membabi buta, pakai aparat segala.

Kelima, ketidak setujuan atas suatu pandangan semestinya diungkapkan melalui tanggapan pandangan yang serupa dan berimbang. Jika mampu bangun opini yang lebih hebat. Itu sikap "gentleman" bukan dengan sedikit sedikit main lapor.

Jika upaya pelaporan Gardu Banteng Marhaen direalisasikan, maka Prof Din Syamsuddin bukan tokoh yang berjalan sendirian. Ia adalah Ketua Dewan Pertimbangan MUI, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, memimpin lembaga kemanusiaan dan keagamaan internasional.

Fakta terpenting Din adalah sosok pemimpin umat Islam. Gardu Banteng yang mencoba menanduk tembok bukan hanya mungkin patah tanduk, tapi bisa bisa patah kepala kelak.

Penokohan kepemimpinan perjuangan akan semakin mengkristal dengan kebodohan pembelaan seperti ini. Said Didu, Faisal Basri, dan Din Syamsuddin akan semakin mengkristal merepresentasi perjuangan rakyat untuk mendobrak benteng kezaliman, kebohongan, dan kesombongan.
Rakyat akan semakin mendukung.

Belajarlah dari pengalaman dan jangan lupakan sejarah.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X