Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
3.130 views

Warga: Media Terlalu Membesar-besarkan Berita Teror Paket Bom

BANDAR LAMPUNG (voa-islam.com)- Sejumlah warga Bandarlampung menyatakan keresahan mereka terhadap isu teror bom di daerah itu, dan meminta pemberitaan media yang cenderung berlebihan, dapat dikurangi.

Warga Kedaton, Bandarlampung, Retno (27), di Bandarlampung, Kamis, berharap kepolisian dapat segera menindak cepat dan media dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, terkait isu teror bom berbentuk paket yang dikirimkan kepada warga secara acak.

"Saya baca di media hari ini, isu bom berbentuk paket sudah masuk Lampung, terus terang saya jadi takut karena sering berbelanja via online, dan termasuk sering menerima kiriman paket," kata dia.

Bukan hanya penerima, keresahan juga dialami oleh salah seorang pegawan bank, Akhirudin (28), yang hendak mengirimkan telepon genggamnya yang rusak, namun ditolak oleh kurir dengan alasan yang tidak jelas. "Saya mau kirim telepon genggam saya yang rusak ke 'service center'-nya di Jakarta, namun ditolak oleh salah satu perusahaan jasa pengiriman dengan alasan yang tidak masuk akal," kata dia.

..Semua paket yang diduga bom di daerah, ternyata isinya bukan bom, media terlalu membesar-besarkan hal ini..

Menurut Udin, ada edaran di perusahaan pengiriman tersebut untuk tidak menerima dahulu pengiriman telepon genggam dalam jangka waktu tertentu, yang menurut dugaan dia, didorong oleh isu paket bom yang marak terjadi sepekan terakhir.

Dia berharap media tidak terlalu membesar-besarkan isu teror bom berbentuk paket itu, karena cenderung meresahkan masyarakat, padahal belum tentu paket tersebut berisi bom. "Semua paket yang diduga bom di daerah, ternyata isinya bukan bom, media terlalu membesar-besarkan hal ini," kata dia.

Sehari sebelumnya, Gegana Polda Lampung memeriksa sebuah paket yang dikemas mirip kado dan diletakkan di teras Masjid Al Fatah, Kampung Murnijaya, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat. Pengurus masjid mencurigai paket tanpa pemilik itu karena menyerupai paket bom buku, namun setelah diperiksa hanya berisi pakaian dan perlengkapan bayi.

Sementara itu, di Bandarlampung pada hari yang sama, seorang pemilik kos di Bandarlampung Iqbal Mullah menerima paket yang mencurigakan, karena ditujukan langsung kepadanya dari seorang pengirim yang tidak dikenal, dan setelah dibuka, paket tersebut berisi bukan bom.

Hal yang sama juga terjadi di Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, warga heboh karena sebuah paket tebal mirip bom yang dikirimkan untuk rektor UMJ, dan setelah disisir oleh Gegana Polda Lampung, hanya berisi proposal bantuan dana PAUD. (up/rpbo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Meski fisiknya lumpuh, semangat juang Farhan sangat tinggi. Penghasilan membuat hiasan kaligrafi tak cukup untuk menafkahi 4 orang di rumahnya. Ia butuh modal usaha sekitar 16 juta untuk membuka...

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah bertarung melawan tumor mata selama dua tahun lebih, balita Nuraini tutup usia di kampung halamannya, Brebes. Akhir hayatnya ditutup dengan istighfar dan takbir....

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Hampir setiap hari IDC mendapat pengaduan dan permohonan bantuan kaum muslimin yang dililit hutang rentenir. Untuk mewadahi persoalan rentenir, silahkan lapor kepada Laskar GARR....

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

Amanah aqiqah ananda Reza dan Zidane ditunaikan di penjara di Nusakambangan. Semoga ananda menjadi generasi yang sehat, cerdas, kuat, shalih, qurrota a'yun, dan mujahid yang istiqamah...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Latest News


Must Read!
X