Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
3.052 views

Warga: Media Terlalu Membesar-besarkan Berita Teror Paket Bom

BANDAR LAMPUNG (voa-islam.com)- Sejumlah warga Bandarlampung menyatakan keresahan mereka terhadap isu teror bom di daerah itu, dan meminta pemberitaan media yang cenderung berlebihan, dapat dikurangi.

Warga Kedaton, Bandarlampung, Retno (27), di Bandarlampung, Kamis, berharap kepolisian dapat segera menindak cepat dan media dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, terkait isu teror bom berbentuk paket yang dikirimkan kepada warga secara acak.

"Saya baca di media hari ini, isu bom berbentuk paket sudah masuk Lampung, terus terang saya jadi takut karena sering berbelanja via online, dan termasuk sering menerima kiriman paket," kata dia.

Bukan hanya penerima, keresahan juga dialami oleh salah seorang pegawan bank, Akhirudin (28), yang hendak mengirimkan telepon genggamnya yang rusak, namun ditolak oleh kurir dengan alasan yang tidak jelas. "Saya mau kirim telepon genggam saya yang rusak ke 'service center'-nya di Jakarta, namun ditolak oleh salah satu perusahaan jasa pengiriman dengan alasan yang tidak masuk akal," kata dia.

..Semua paket yang diduga bom di daerah, ternyata isinya bukan bom, media terlalu membesar-besarkan hal ini..

Menurut Udin, ada edaran di perusahaan pengiriman tersebut untuk tidak menerima dahulu pengiriman telepon genggam dalam jangka waktu tertentu, yang menurut dugaan dia, didorong oleh isu paket bom yang marak terjadi sepekan terakhir.

Dia berharap media tidak terlalu membesar-besarkan isu teror bom berbentuk paket itu, karena cenderung meresahkan masyarakat, padahal belum tentu paket tersebut berisi bom. "Semua paket yang diduga bom di daerah, ternyata isinya bukan bom, media terlalu membesar-besarkan hal ini," kata dia.

Sehari sebelumnya, Gegana Polda Lampung memeriksa sebuah paket yang dikemas mirip kado dan diletakkan di teras Masjid Al Fatah, Kampung Murnijaya, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat. Pengurus masjid mencurigai paket tanpa pemilik itu karena menyerupai paket bom buku, namun setelah diperiksa hanya berisi pakaian dan perlengkapan bayi.

Sementara itu, di Bandarlampung pada hari yang sama, seorang pemilik kos di Bandarlampung Iqbal Mullah menerima paket yang mencurigakan, karena ditujukan langsung kepadanya dari seorang pengirim yang tidak dikenal, dan setelah dibuka, paket tersebut berisi bukan bom.

Hal yang sama juga terjadi di Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, warga heboh karena sebuah paket tebal mirip bom yang dikirimkan untuk rektor UMJ, dan setelah disisir oleh Gegana Polda Lampung, hanya berisi proposal bantuan dana PAUD. (up/rpbo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Indonesiana lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X