Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
5.298 views

SBY Mangkir dari Pemberantasan Korupsi & Penyejahteraan Rakyat

JAKARTA (voa-islam.com) – Setelah mengkritik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai pemimpin pembohong, kali ini Din Syamsuddin mengkritik SBY sebagai pemimpin yang suka lari dari tanggung jawab alias mangkir dari amanat reformasi.

Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah itu, dirinya memiliki banyak alasan sehingga mengatakan SBY sebagai presiden pemangkir dari amanat reformasi. Dua alasan utamanya, kata Din, karena SBY lalai dalam pemberantasan korupsi dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“SBY mangkir dari amanat reformasi. Mangkir dari amanat peningkatan kesejahteraan, mangkir memberantas korupsi. Merajalelanya korupsi yang direkayasa,” kata Din usai diskusi publik bertema “Kebangkitan atau kebangkrutan nasional” di Gedung PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2011).

....SBY mangkir dari amanat reformasi. Mangkir dari amanat peningkatan kesejahteraan, mangkir memberantas korupsi...

Menurut Din, selama ini SBY selalu saja membiarkan kasus korupsi yang jelas- jelas terjadi di lingkaran kekuasaannya. Din mencontohkan seperti korupsi di Kemenag, Kemenhub dan Kemenpora. Din menyebut beberapa kasus korupsi seperti; kasus korupsi kereta api hibah dari Jepang di Kementerian Perhubungan, kasus korupsi dana haji di Kementerian Agama dan kasus korupsi pembelian pesawat MA-60 di Kementerian Perdagangan. “Tapi tidak ada tindakan tegas. Inilah yang disebut mangkir,” jelasnya.

Selain kasus-kasus itu, Din juga menyebut kasus suap yang terjadi di Kementerian Pemuda dan Olah Raga yang diduga melibatkan Nazaruddin yang tak lain adalah orang Demokrat, partai yang mengusung SBY menjadi presiden. “Indikasinya sudah diungkap secara jelas oleh pers tapi nyatanya hingga saat ini tidak ada satu pun tindakan tegas yang diambil SBY,” kritik Din.

Kemangkiran SBY dalam proses pemberantasan korupsi, menurut Din, adalah penyebab utama semakin bangkrutnya negeri ini. “Mangkir dalam pemberantasan korupsi ini (karena) dia telah berbuat ingkar dan kata ingkar itu ada hubungannya dengan munkar dan kalau ditarik ke aspek spiritual itu salah satu perbuatan dosa yang memang menjadi prerogatif Tuhan,” kata Din.

Dalam hal kesejahteraan rakyat, jelas Din, SBY selalu absen dari cita- cita negara dalam menyejahterakan kehidupan rakyatnya. Hal ini bisa dilihat dari masih banyaknya masyarakat Indonesia yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Bukan hanya itu saja, kata Din, SBY malah seperti berusaha untuk menutupi keadaan tersebut dengan menggunakan angka-angka statistik yang menurutnya hanya kamuflase belaka. “Ini bahaya yang membuat masalah yang terjadi di Indonesia ini semakin parah. Saya melihat SBY selalu mangkir di sini,” kata Din.

Din menilai ada sebuah perbedaan paradigma mengapa pemegang amanat bisa mangkir dari amanat reformasi. Perbedaan paradigma ini diikuti oleh filosofi ketakaburan karena merasa sudah mendapatkan legitimasi kuat dari rakyat.

“Mendapatkan keterpilihan positif dari suara rakyat, yang menjadikan pemerintah itu mabuk kepayang. Seolah kasus korupsi yang ada tidak ada masalah,” nilainya.

....pemerintah itu mabuk kepayang. Seolah kasus korupsi yang ada tidak ada masalah....

Din menganggap setiap masalah selalu diselesaikan dengan opini dan citra. “Sehingga masalah selalu menumpuk dan tidak terselesaikan,” tutupnya.

Atas kemangkiran SBY itulah Din Syamsudin mengatakan pemerintahan SBY ini tidak ubahnya sebuah adagium "ikan busuk dari kepala." Kerusakan Indonesia ini, kata dia, semuanya berpangkal pada pada kepala yakni presiden. [silum/dtk, an]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Kakinya Membusuk Diabetes, Ustadz Mulyadi Tak Bisa Berdakwah Lagi. Ayo Bantu.!!

Kakinya Membusuk Diabetes, Ustadz Mulyadi Tak Bisa Berdakwah Lagi. Ayo Bantu.!!

Ustadz Mulyadi tak bisa bekerja dan berdakwah. Dengan kaki membusuk, ia tinggal di rumah petak yang tak layak huni. Biaya hidup, pengobatan dan pendidikan anak-anak di pesantren terus menumpuk...

Terhimpit Ekonomi dan Musibah Kecelakaan, Muallaf Enny Hutajulu Diincar Kristenisasi. Ayo bantu!!

Terhimpit Ekonomi dan Musibah Kecelakaan, Muallaf Enny Hutajulu Diincar Kristenisasi. Ayo bantu!!

Dalam kondisi terpuruk, sang anak patah tangan dan kaki jadi korban tabrak lari. Saat sulit, gereja menawarkan bantuan asal kembali Kristen. Ia butuh dana 19 juta untuk pengobatan dan modal usaha....

Mujahid di LP Cianjur Operasi Usus Buntu. Ayo Dukung Program Solidaritas Keluarga Mujahidin!!

Mujahid di LP Cianjur Operasi Usus Buntu. Ayo Dukung Program Solidaritas Keluarga Mujahidin!!

Menjalani vonis 3 tahun penjara karena aktivitas jihad, Abu Umar menjalani operasi usus buntu. Istri dan keenam anaknya yang masih sekolah menumpang di rumah kerabatnya. Ayo Bantu!!!...

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Kanker Ganas, Ummu Fatimah Tutup Usia

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Kanker Ganas, Ummu Fatimah Tutup Usia

Setelah dua tahun lebih berjuang melawan penyakit kanker ganas, Ummu Fatimah meninggal dengan baik. Ia menghadap Rabbnya usai sedekah, memohon maaf dan ditalqin dua kalimat syahadat....

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan modal usaha warung makan untuk muallaf Siska Masyitoh telah diserahkan. Mudah-mudahan bisa hidup mandiri dan menatap masa depan dengan mulia tanpa jadi peminta-minta...

Latest News


Must Read!
X