Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
5.077 views

SBY Mangkir dari Pemberantasan Korupsi & Penyejahteraan Rakyat

JAKARTA (voa-islam.com) – Setelah mengkritik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai pemimpin pembohong, kali ini Din Syamsuddin mengkritik SBY sebagai pemimpin yang suka lari dari tanggung jawab alias mangkir dari amanat reformasi.

Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah itu, dirinya memiliki banyak alasan sehingga mengatakan SBY sebagai presiden pemangkir dari amanat reformasi. Dua alasan utamanya, kata Din, karena SBY lalai dalam pemberantasan korupsi dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“SBY mangkir dari amanat reformasi. Mangkir dari amanat peningkatan kesejahteraan, mangkir memberantas korupsi. Merajalelanya korupsi yang direkayasa,” kata Din usai diskusi publik bertema “Kebangkitan atau kebangkrutan nasional” di Gedung PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2011).

....SBY mangkir dari amanat reformasi. Mangkir dari amanat peningkatan kesejahteraan, mangkir memberantas korupsi...

Menurut Din, selama ini SBY selalu saja membiarkan kasus korupsi yang jelas- jelas terjadi di lingkaran kekuasaannya. Din mencontohkan seperti korupsi di Kemenag, Kemenhub dan Kemenpora. Din menyebut beberapa kasus korupsi seperti; kasus korupsi kereta api hibah dari Jepang di Kementerian Perhubungan, kasus korupsi dana haji di Kementerian Agama dan kasus korupsi pembelian pesawat MA-60 di Kementerian Perdagangan. “Tapi tidak ada tindakan tegas. Inilah yang disebut mangkir,” jelasnya.

Selain kasus-kasus itu, Din juga menyebut kasus suap yang terjadi di Kementerian Pemuda dan Olah Raga yang diduga melibatkan Nazaruddin yang tak lain adalah orang Demokrat, partai yang mengusung SBY menjadi presiden. “Indikasinya sudah diungkap secara jelas oleh pers tapi nyatanya hingga saat ini tidak ada satu pun tindakan tegas yang diambil SBY,” kritik Din.

Kemangkiran SBY dalam proses pemberantasan korupsi, menurut Din, adalah penyebab utama semakin bangkrutnya negeri ini. “Mangkir dalam pemberantasan korupsi ini (karena) dia telah berbuat ingkar dan kata ingkar itu ada hubungannya dengan munkar dan kalau ditarik ke aspek spiritual itu salah satu perbuatan dosa yang memang menjadi prerogatif Tuhan,” kata Din.

Dalam hal kesejahteraan rakyat, jelas Din, SBY selalu absen dari cita- cita negara dalam menyejahterakan kehidupan rakyatnya. Hal ini bisa dilihat dari masih banyaknya masyarakat Indonesia yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Bukan hanya itu saja, kata Din, SBY malah seperti berusaha untuk menutupi keadaan tersebut dengan menggunakan angka-angka statistik yang menurutnya hanya kamuflase belaka. “Ini bahaya yang membuat masalah yang terjadi di Indonesia ini semakin parah. Saya melihat SBY selalu mangkir di sini,” kata Din.

Din menilai ada sebuah perbedaan paradigma mengapa pemegang amanat bisa mangkir dari amanat reformasi. Perbedaan paradigma ini diikuti oleh filosofi ketakaburan karena merasa sudah mendapatkan legitimasi kuat dari rakyat.

“Mendapatkan keterpilihan positif dari suara rakyat, yang menjadikan pemerintah itu mabuk kepayang. Seolah kasus korupsi yang ada tidak ada masalah,” nilainya.

....pemerintah itu mabuk kepayang. Seolah kasus korupsi yang ada tidak ada masalah....

Din menganggap setiap masalah selalu diselesaikan dengan opini dan citra. “Sehingga masalah selalu menumpuk dan tidak terselesaikan,” tutupnya.

Atas kemangkiran SBY itulah Din Syamsudin mengatakan pemerintahan SBY ini tidak ubahnya sebuah adagium "ikan busuk dari kepala." Kerusakan Indonesia ini, kata dia, semuanya berpangkal pada pada kepala yakni presiden. [silum/dtk, an]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Indonesiana lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

NABAWI HERBA Distributor & Supplier Herbal

Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk dari ratusan Produsen yang kami distribusikan
http://www.anekaobatherbal.com

19 Video Debat Islam-kristen

Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab ulama, serta nasyid walimah dan jihad. Kunjungi sekarang !
http://www.digitalhuda.com

Panduan SEO Lengkap: SEO Linking Guide

Panduan komprehensif tentang teknik SEO ninja dan penjelasan menyeluruh tentang SEO, plus bonus Ultimate On Page & Link Building Manual. Agar website anda jadi no.1 di Google.
http://produk.syamsulalam.net/sl/seo-linking-guide/

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Aktivis Masjid Ditangkap Densus, Keluarganya Butuh Biaya Hidup dan Sekolah, Ayo Bantu!!

Aktivis Masjid Ditangkap Densus, Keluarganya Butuh Biaya Hidup dan Sekolah, Ayo Bantu!!

Hanya bermodal mesin jahit, Ummu Zakiya harus berjuang sendiri menafkahi dan menyekolahkan ketiga putrinya. Suaminya ditangkap Densus dengan tuduhan anggota Mujahidin Indonesia Barat...

Cut Masyitah, Ustadzah Muda Menderita Komplikasi Jantung, Ginjal dan Liver. Ayo Bantu!!

Cut Masyitah, Ustadzah Muda Menderita Komplikasi Jantung, Ginjal dan Liver. Ayo Bantu!!

Dai muda asal Aceh ini tidak bisa berdakwah lagi. Ia hanya bisa terbaring di ICU karena komplikasi jantung bocor, gangguan liver dan ginjal. Anak didik dan jamaah merindukan kehadirannya...

Bayi Nabil Mujahid Sudah Sehat, Donasi Rp 12 Juta Sudah Disalurkan

Bayi Nabil Mujahid Sudah Sehat, Donasi Rp 12 Juta Sudah Disalurkan

Setelah dirawat inap sepuluh hari, bayi Nabil Mujahid diizinkan pulang karena sudah sehat. Biaya persalinan dan pengobatan sebesar Rp 12.716.492,- dilunasi dari infaq para donatur IDC...

Ikrimah Anak Mujahid Sembuh dari DBD & Meningitis, Donasi Rp 12 Juta Telah Disalurkan

Ikrimah Anak Mujahid Sembuh dari DBD & Meningitis, Donasi Rp 12 Juta Telah Disalurkan

Setelah opname selama 5 hari, Ikrimah diperbolehkan pulang karena sudah sembuh. Total tagihan Rp 12.876.045,- dilunasi dari infaq donatur IDC....

Zakat & Infaq Cerdas: Salurkan Zakat dan Infaq untuk Beasiswa Yatim-Dhuafa

Zakat & Infaq Cerdas: Salurkan Zakat dan Infaq untuk Beasiswa Yatim-Dhuafa

Dalam harta yang kita ada hak orang lain. Zakat adalah senyum masa depan fakir miskin. Salurkan zakat, infaq dan sedekah ke program Zakat Cerdas untuk beasiswa Yatim-Dhuafa. Ini bukan zakat biasa!!...

Latest News


Must Read!
X