Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.354 views

Takut Teror Racun, Polisi Tangkap Tukang Semir & Larang Pedagang Jualan di Polda

JAKARTA (voa-islam.com) – Ketakutan terhadap isu teror racun terhadap anggota polisi, Polda Metro Jaya melarang pedagang kaki lima dan asongan berjualan di lingkungan Polda Metro Jaya, Jl Gatot Subroto.Kabarnya, seorang pria tukang semir sepatu ditangkap karena dicurigai sebagai teroris penyebar racun di kantin Polda.

Seorang pria yang dicurigai teroris dikabarkan ditangkap polisi di kantin Pujasera, Polda Metro Jaya. Pria yang belum diketahui identitasnya itu diduga hendak meracuni petugas melalui sedotan.

Seorang pedagang bernama Yani mengungkapkan, dia dan pedagang kaki lima lainnya yang biasa berjualan di Polda Metro Jaya dilarang berjualan, menyusul tertangkapnya pria tersebut.

“Kemarin kita disuruh orang Denma untuk tidak berjualan dulu, katanya ada yang ditangkap, dicurigai mau meracuni polisi,” kata Yani kepada wartawan, Selasa (28/6/2011).

Yani mengungkapkan, berdasarkan keterangan petugas Denma, pria tersebut ditangkap pada Jumat malam (24/6/2011) sekitar pukul 23.00 WIB. Pria itu, kata dia, ditangkap di depan kantin Pujasera Polda Metro Jaya.

“Tidak tahu benar atau tidak. Katanya dia itu masuk ke situ menyamar sebagai pedagang. Katanya dia masukin sesuatu lewat sedotan,” kata Yani.

Petugas Provost yang saat itu berpatroli menangkap gerak-gerik mencurigakan pria tersebut. Petugas kemudian mengamankan pria tersebut.

Menurut Yuni, pedagang lainnya yang mendapat informasi langsung dari petugas Denma mengungkapkan, pria yang ditangkap adalah seorang tukang semir.

“Orang itu katanya tukang semir, dia biasa tidur di Pujasera,” kata Yuni.

Petugas Provost yang saat itu berpatroli kemudian menginterogasinya pria itu. “Ditanya-tanya, jawabnya tidak jelas, jadi dia dibawa sama Provost,” ujar Yuni.

Menyusul teror racun terhadap anggota, kata Yuni, polisi memperketat pengamanan di lingkungan Polda Metro Jaya. Yuni bahkan sempat ditangkap petugas Provost pada Sabtu (25/6/2011) lalu saat hendak berjualan.

“Saya disangka teroris. Memang muka saya mirip teroris apa? Saya jualan di sini udah 17 tahun, petugas juga sudah pada tahu sama saya,” sesal Yuni.

Mendengar jawaban Yuni, petugas lantas mencurigainya kalau-kalau Yuni mau dibayar oleh teroris yang ingin meracuni polisi. “Memangnya saya sebodoh itu, dikasih duit Rp 100 ribu terus mau saja. Saya mau cari makan, saya masih mau jualan di sini. Saya tidak bakal mau kalau disuruh-suruh yang tidak benar,” cetus Yuni.

Yuni mengatakan, akibat merebaknya isu teror racun dia tidak bisa lagi berjualan. “Sekarang disuruh tidak jualan lagi selamanya. Kalau yang di kantin sih masih. Semua jadi resah, bagaimana coba kalau orang kantin yang malah mau racuni,” ujar Yuni kesal.

Terkait rumor penangkapan terduga teroris itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar membantah adanya penangkapan pria terduga teroris itu. “Saya sudah cek ke Provost dan Denma, tidak ada penangkapan itu,” kata Baharudin. [taz/dtk]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X