Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
9.180 views

Awas!! Ajaran Sesat di Bandung Makin Kacau, Haji ke Candi Borobudur

Bandung (VoA-Islam) - Belum lama ini, Bandung dikejutkan oleh aliran sesat yang mengajarkan, bahwa shalat lima waktu itu tidak wajib, berkiblat ke arah timur, meyakini Borobudur sebagai Ka’bah, menunaikan ibadah haji pun tak perlu Makkah, tapi cukup ke Candi Borobudur. Penyebar aliran sesat yang bernama Rohmansyah ini bahkan mengaku nabi, karena  dua kali bermimpi bertemu malaikat Jibril. Bagi yang tidak sejalan dengan pahamnya dianggap kafir. Nabi Palsu ini menyebut ajaran sesatnya dengan nama Qur’aniyah.

Atas pemikiran dan ajaran yang menyimpang tersebut, sejumlah ormas Islam di Bandung-Jawa Barat yang terdiri dari Gardah, GAPAS, Laskar Sabilillah, Front Umat Islam, AK 12, dan Gempa Laskar Umat Islam beberapa waktu lalu (4/5) melaporkan Rohmansyah ke Polres Cimahi. Rohmansyah dikabarkan tinggal di daerah kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat.

Ormas Islam mengetahui kabar itu berdasarkan laporan dari Ruhyana, salah seorang penyiar RRI Bandung sewaktu siaran acara Titian Ilahi dan Pesantren Udara. Ruhyana mengabarkan, ia kerap mendapatkan SMS bernada nyeleneh dan bertentangan dengan Islam dari seseorang bernama Rohmansyah.

Akhir April lalu, Tim Investigasi yang terdiri dari perwakilan RRI melakukan tabayun, dan berhasil merekam pernyataan yang dilontarkan Rohmansyah. Beberapa hal yang menyimpang dari ajarannya diantaranya, shalat lima waktu dikatakan tidak wajib.  

Sementara itu, perwakilan ormas Islam yang diwakili Suryana Nurfatwa dari GARDAH menyimpan alat bukti berupa empat chip kartu ponsel yang berisi SMS dari yang bersangkutan, berikut CD berisi rekaman wawancara yang menghadirkan saksi Ruhyana, penyiar RRI serta saksi ahli yaitu, Ustadz Amin Djamaludin dan Prof Dr Salim Badjri.

"Kita laporkan, karena ajaran ini telah menodai dan menghina Islam. Aparat polisi diminta segera menindak pelaku pimpinan aliran sesat ini. Jika dalam waktu 14 hari tidak ada perkembangan, maka umat Islam akan turun dan bertindak untuk membereskannya," kata Suryana di Polres Cimahi.

Kasat Intel Polres Cimahi, AKP Romdani yang menerima perwakilan umat Islam menegaskan, pihaknya akan menyampaikan laporan ini kepada Kapolres agar ditindak lanjuti. Dia berharap, pimpinannya segera menentukan langkah selanjutnya. "Saya meminta umat Islam bersabar. Berikan kepercayaan kepada kami untuk menuntaskan semua ini. Bila ada perkembangan, kami akan segera kabari," tegasnya.

Di hadapan MUI, KUA dan Muspika setempat, Rohmansyah sempat melakukan perjanjian untuk tidak menyebarkan ajarannya. Tetapi, ia malah gencar menyampaikan ajaran sesatnya via SMS. Sejumlah ormas Islam kemudian melaporkannya, karena yang bersangkutan telah melanggar UU Nomor 01/PNPS/1965 tentang Penodaan agama. (Dendy/WartaIslam/Desastian)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Indonesiana lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X