Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
6.287 views

Warning! Lady Gaga Nekad! Polisi Bisa Bubarkan Panggung Konser

JAKARTA (VoA-Islam) – Jauh-jauh hari, Polda Metro Jaya telah memberikan warning kepada pihak penyelenggara agar membatalkan konser Lady Gaga. Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Senin (14/5/2012) lalu, menegaskan, bahwa pihak kepolisian tidak merekomendasikan Lady Gaga untuk menggelar konser di Jakarta. Alasannya, Lady Gaga seringkali berpakaian dan bergaya erotis, mengumbar aurat, dan penyuka sesama jenis. "Tidak sesuai dengan ajaran budaya kita, tidak mendidik. Saya dengar juga tiketnya sudah habis," kata Rikwanto.

Rikwanto mengatakan, polisi tidak mempunyai kewajiban memberitahu bahwa acara tersebut tidak diizinkan. “Polda tidak merekomendasikan konser Lady Gaga karena pihak panitia tidak mengajukan izin keramaian," ujarnya.

Keputusan tersebut berdasarkan masukan dari Ketua MUI, Ketua Fraksi PPP di DPR, dan berbagai ormas untuk tidak mengizinkan Lady Gaga mengadakan konser. Seperti diketahui, dua puluh hari lagi, Ahad, 3 Juni 2012 nanti, konser Lady Gaga direncanakan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sikap aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya yang menolak memberikan izin pelaksanaan konser penyanyi dunia Lady Gaga disambut baik oleh aktivis dakwah dan kebanyakan masyarakat Indonesia yang religius. Ucapan terima kasih dan rasa syukur dari kalangan masyarakat begitu besar, walaupun pihak panitia dikabarkan sudah menjual habis tiket konser.

Jika Polda Metro Jaya tidak merekomendasikan, maka Mabes Polri, seperti dikatakan Kabagpenum Divhumas Kombes Pol Boy Rafli Amar, besar kemungkinan tidak akan memberikan izin.

PKS Tolak Lady Gaga

Sebelumnya, Forum Umat Islam (FUI) bersama Tim Pengacara Muslim (TPM) mendatangi Mabes Polri seraya meminta agar pihak Mabes membatalkan konser tersebut. Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath memberi bocoran kepada wartawan, bahwa seorang petinggi Divhumas Mabes Polri menolak memberi izin kepada promotor konser Lady Gaga yang datang ke Mabes.

“Pihak promotor konser Lady Gaga sudah datang ke Mabes Polri untuk mengajukan izin konser dan pihak kami sudah menolak dan membatalkannya,” kata Al Khaththath menirukan salah seorang petinggi Divhumas Mabes Polri yang menemuinya pada Jumat siang (11/5/2012).

Sikap polisi untuk tidak mengizinkan konser Lady Gaga mendapat dukungan dari beberapa anggota DPR, diantaranya adalah anggota Komisi VIII Hj Herlini Amran, MA. Menurut Herlini yang juga kader PKS, Gerakan-gerakan masyarakat untuk menolak kehadiran Lady Gaga adalah hal yang wajar. Adapun keputusan aparat keamanan yang menolak memberi izin tentu untuk menjaga stabilitas keamanan.

“Keputusan Polisi itu,  tentu sudah didasarkan pertimbangan yang matang. Sebagai penanggung jawab keamanan Polisi paling tahu kondisi lapangan. Baguslah kalau begitu. Kita dukung Mabes Polri. Kita tahu kan siapa Lady Gaga dan bagaimana track recordnya,” katanya.

Pendapat sama disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf. "Saya nggak setuju kalau dia (Lady Gaga) konser di sini," ungkapnya di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (14/5). Alasan penolakan Dede terhadap Lady Gaga karena alasan kesopanan. Menurut Dede, Lady Gaga yang terkenal nyeleneh dalam berpakaian, sangat tidak cocok tampil di Indonesia. Desastian

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Indonesiana lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X