Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
11.402 views

Salam Satu Jari! Ombat Nasution Jadi Ketua Badan Pengurus PusHAMI

JAKARTA (voa-islam.com) - Ada yang unik dalam acara deklarasi Pusat HAM Islam Indonesia (PusHAMI) Rabu malam (14/11/2012) bertepatan pergantian tahun 1 Muharam 1434 H. Di tengah para Habaib dan Kyai yang menjadi deklarator ternyata turut serta vokalis band tengkorak, Ombat Nasution.

Hadirnya Ombat, secara tak langsung merupakan simbol bahwa perjuangan membela hak asasi manusia bagi umat Islam, telah menggugah kaum muslimin dari berbagai kalangan.

Bahkn tak disangka pria berkepala plontos bernama asli Muhammad Hariadi Nasution ini ternyata menjadi salah satu pengurus PusHAMI.

Secara kualifikasi Ombat adalah lulusan Magister Hukum (S-2) Universitas Islam As-Syafi’iyah Jakarta dan kini menjadi advokat, sehingga untuk mengurus lembaga HAM yang bakal sering berurusan dengan hukum bukan masalah besar baginya.

Dalam kepengurusan, Ombat menduduki jabatan Ketua Badan Pengurus PusHAMI, sehingga jelas ia memiliki peran penting dalam lembaga tersebut.

...Kita sudah membentuk tim investigasi di setiap derektorat, termasuk direktorat kontra terorisme dan kontra sparatisme

Saat ditanya kesiapan PusHAMI menerima aduan umat Islam terkait HAM, ia menjawab lembaga tersebut baru akan beroperasi dan menerima laporan 7 hari setelah deklarasi. “Insya Allah tujuh hari setelah deklarasi kita siap menerima laporan,” kata Ombat yang juga Ketua Lembaga Bantuan Hukum Muslim Indonesia (LBHMI), kepada voa-islam.com, Kamis (15/11/2012).

Pria yang mempelopori salam satu jari sebagai pengganti salam metal ini menyatakan bahwa PusHAMI tidak akan melaporkan aduan umat Islam kepada Komnas HAM. Sebab latar belakang berdirinya PusHAMI lantaran lembaga HAM di negeri ini kerap dijadikan senjata kaum liberal, untuk membela aliran sesat dan memojokkan umat Islam.

“Jelas tidak, kita punya tindakan sendiri,” ujar pria kelahiran Jakarta, 11 April 1973, yang merupakan anggota aktif Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Ia menambahkan bahwa segala permasalah terkait HAM yang menjadi aduan umat Islam kepada PusHAMI akan menindak sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

“Kita akan menindak sesuai dengan hukum positif, yang kita bela adalah kaum muslimin yang dilanggar haknya,” imbuh rocker yang anti Zionis Yahudi ini.

Saat ditanya mengenai tindakan Densus 88 yang kerap melanggar HAM dalam penanganan terorisme, Ombat menegaskan PusHAMI telah membentuk tim investigasi.

“Kita sudah membentuk tim investigasi di setiap derektorat, termasuk direktorat kontra terorisme dan kontra sparatisme,” tutupnya. [Ahmed Widad]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Indonesiana lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X