Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
12.446 views

Salam Satu Jari! Ombat Nasution Jadi Ketua Badan Pengurus PusHAMI

JAKARTA (voa-islam.com) - Ada yang unik dalam acara deklarasi Pusat HAM Islam Indonesia (PusHAMI) Rabu malam (14/11/2012) bertepatan pergantian tahun 1 Muharam 1434 H. Di tengah para Habaib dan Kyai yang menjadi deklarator ternyata turut serta vokalis band tengkorak, Ombat Nasution.

Hadirnya Ombat, secara tak langsung merupakan simbol bahwa perjuangan membela hak asasi manusia bagi umat Islam, telah menggugah kaum muslimin dari berbagai kalangan.

Bahkn tak disangka pria berkepala plontos bernama asli Muhammad Hariadi Nasution ini ternyata menjadi salah satu pengurus PusHAMI.

Secara kualifikasi Ombat adalah lulusan Magister Hukum (S-2) Universitas Islam As-Syafi’iyah Jakarta dan kini menjadi advokat, sehingga untuk mengurus lembaga HAM yang bakal sering berurusan dengan hukum bukan masalah besar baginya.

Dalam kepengurusan, Ombat menduduki jabatan Ketua Badan Pengurus PusHAMI, sehingga jelas ia memiliki peran penting dalam lembaga tersebut.

...Kita sudah membentuk tim investigasi di setiap derektorat, termasuk direktorat kontra terorisme dan kontra sparatisme

Saat ditanya kesiapan PusHAMI menerima aduan umat Islam terkait HAM, ia menjawab lembaga tersebut baru akan beroperasi dan menerima laporan 7 hari setelah deklarasi. “Insya Allah tujuh hari setelah deklarasi kita siap menerima laporan,” kata Ombat yang juga Ketua Lembaga Bantuan Hukum Muslim Indonesia (LBHMI), kepada voa-islam.com, Kamis (15/11/2012).

Pria yang mempelopori salam satu jari sebagai pengganti salam metal ini menyatakan bahwa PusHAMI tidak akan melaporkan aduan umat Islam kepada Komnas HAM. Sebab latar belakang berdirinya PusHAMI lantaran lembaga HAM di negeri ini kerap dijadikan senjata kaum liberal, untuk membela aliran sesat dan memojokkan umat Islam.

“Jelas tidak, kita punya tindakan sendiri,” ujar pria kelahiran Jakarta, 11 April 1973, yang merupakan anggota aktif Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Ia menambahkan bahwa segala permasalah terkait HAM yang menjadi aduan umat Islam kepada PusHAMI akan menindak sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

“Kita akan menindak sesuai dengan hukum positif, yang kita bela adalah kaum muslimin yang dilanggar haknya,” imbuh rocker yang anti Zionis Yahudi ini.

Saat ditanya mengenai tindakan Densus 88 yang kerap melanggar HAM dalam penanganan terorisme, Ombat menegaskan PusHAMI telah membentuk tim investigasi.

“Kita sudah membentuk tim investigasi di setiap derektorat, termasuk direktorat kontra terorisme dan kontra sparatisme,” tutupnya. [Ahmed Widad]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Kakinya Membusuk Diabetes, Ustadz Mulyadi Tak Bisa Berdakwah Lagi. Ayo Bantu.!!

Kakinya Membusuk Diabetes, Ustadz Mulyadi Tak Bisa Berdakwah Lagi. Ayo Bantu.!!

Ustadz Mulyadi tak bisa bekerja dan berdakwah. Dengan kaki membusuk, ia tinggal di rumah petak yang tak layak huni. Biaya hidup, pengobatan dan pendidikan anak-anak di pesantren terus menumpuk...

Terhimpit Ekonomi dan Musibah Kecelakaan, Muallaf Enny Hutajulu Diincar Kristenisasi. Ayo bantu!!

Terhimpit Ekonomi dan Musibah Kecelakaan, Muallaf Enny Hutajulu Diincar Kristenisasi. Ayo bantu!!

Dalam kondisi terpuruk, sang anak patah tangan dan kaki jadi korban tabrak lari. Saat sulit, gereja menawarkan bantuan asal kembali Kristen. Ia butuh dana 19 juta untuk pengobatan dan modal usaha....

Mujahid di LP Cianjur Operasi Usus Buntu. Ayo Dukung Program Solidaritas Keluarga Mujahidin!!

Mujahid di LP Cianjur Operasi Usus Buntu. Ayo Dukung Program Solidaritas Keluarga Mujahidin!!

Menjalani vonis 3 tahun penjara karena aktivitas jihad, Abu Umar menjalani operasi usus buntu. Istri dan keenam anaknya yang masih sekolah menumpang di rumah kerabatnya. Ayo Bantu!!!...

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Kanker Ganas, Ummu Fatimah Tutup Usia

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Kanker Ganas, Ummu Fatimah Tutup Usia

Setelah dua tahun lebih berjuang melawan penyakit kanker ganas, Ummu Fatimah meninggal dengan baik. Ia menghadap Rabbnya usai sedekah, memohon maaf dan ditalqin dua kalimat syahadat....

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan modal usaha warung makan untuk muallaf Siska Masyitoh telah diserahkan. Mudah-mudahan bisa hidup mandiri dan menatap masa depan dengan mulia tanpa jadi peminta-minta...

Latest News


Must Read!
X