Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
8.910 views

Mang Usep, Politikus PKS Menyerahkan Diri

Subang (voa-islam.com) Mang Usep alias Usep Ukaryana, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akhirnya menyerahkan diri ke Kejaksaan  Negeri Subang, Senin.

Usep menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dana Program Usaha Agrobisnis Pertanian (PUAP), sebesar Rp,73 miliar. Sebelum Mang Usep menjadi buron, selama tiga pekan.

"Usep menyerahkan diri pukul tiga sore", ungkap Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri , Wilm an Ernaldi, pdaa di temui wartawan di kantornya kemarin.

Menurut keterangan, sebelumnya Usep telah tiga dipanggil sebagai tersangka oleh tim penyidik Kejaksaan untuk diperiksa. Tapi, dia mangkir. Kejaksaan akhirnya menyatakan Ketua Perhimpunan Petani dan Nelayan Sejahtera Indonesia (PPNSI) Kabupaten itu menjadi buron.

kemudian, Usep langsung diperiksa. Namun, di tengah pemeriksaan, dia langsung pusing. Pemeriksaan dihentikan. "Kamisiapkan sembilan pertanyaan. Tapi, belum semuan pertanyaan dijawab, kesehatan Usep langsung drop", ujar Wilman.

Usep langsung dilarikan ke rumah sakit Ciereng. "Kalau hasil pemeriksaan dia sehat, langsung kami tahan.Tapi, kalau harus dirawat, ya, dirawat dengan pengawasan kami", tambah Wilman. Menurut dokter BM.Wiyajarko, menderita sakit akut, sehingga tidak dapat memenuhi panggilan tim penyidik. "Usep terserang stress berat".

Menurut keterangan Wilman, Usep secara bersama-sama dengan Theo Iskandarsyah dan Yayan - keduanya sudah ditahan - diduga  menyunat dana PUAP 2011 yang disalurkan kepada 73 gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Kabupaten Subang. usep memotong dana dari Kementerian Pertanian itu Rp20 - 40 juta dari Rp 100 juta yang seharusnya diterima setiap Gapoktan. Jadi Usep tukang sunat.

Dari dana yang dicadangkan Rp 7,3 miliar untuk Gapoktan yang disalurkan hanya Rp 6,9 miliar, karena ada empat Gapoktan yang menolak menerimanya. Karena tidak mau disunat.

Tim penyidik menyimpulkan, dari dana sebesar Rp6,9 miliar itu Usep, Theo, dan Yayan diduga mengkorupsi Rp 800 juta. Tapi, berdasarkan penghitungan tim audit BPKP, nilai kerugian negara Rp931 juta. Mang Usep ternyata demen nyunat.

Sebelumnya, dedengkot PKS, Luthfi Hasa Ishak, yang menjadi Presiden PKS, tertangkap basah bersama Fathanah oleh KPK diduga meminta uang dan perempuan. Mantan Presiden PKS itu, Luthfi sekarang ditahan di Guntur, dan menghadapi pasal berlapis yang terkait dugaan korupsi import daging sapi. af/tmp.

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Kanker Ganas, Ummu Fatimah Tutup Usia

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Kanker Ganas, Ummu Fatimah Tutup Usia

Setelah dua tahun lebih berjuang melawan penyakit kanker ganas, Ummu Fatimah meninggal dengan baik. Ia menghadap Rabbnya usai sedekah, memohon maaf dan ditalqin dua kalimat syahadat....

Kondisi Makin Kritis, Mutia Az-Zahra Istri Mujahid Dilarikan ke RS Muhammadiyah Gombong. Ayo Bantu!!

Kondisi Makin Kritis, Mutia Az-Zahra Istri Mujahid Dilarikan ke RS Muhammadiyah Gombong. Ayo Bantu!!

Sudah tiga hari dirawat di rumah sakit swasta di Banyumas, tapi kondisi Mutia Az-Zahra makin memburuk. IDC memindahkan ke rumah sakit yang lebih bagus di Gombong....

Mutia Az-Zahra, Istri Mujahid Kritis di Rumah Sakit Banyumas. Ayo Bantu!!

Mutia Az-Zahra, Istri Mujahid Kritis di Rumah Sakit Banyumas. Ayo Bantu!!

Karena terlambat penanganan, kondisi istri mujahid ini sangat memprihatinkan: sudah sepekan tidak bisa buang air besar, sesak nafas, HB turun drastis....

Donasi Tahap Pertama Diserahkan, Kondisi Ummu Fatimah Makin Memprihatinkan. Ayo Bantu!!

Donasi Tahap Pertama Diserahkan, Kondisi Ummu Fatimah Makin Memprihatinkan. Ayo Bantu!!

Bantuan tahap pertama pengobatan kanker mulut Ummu Fatimah diserahkan oleh Tim Ruqyah IDC yang ditugaskan menerapi ruqyah sepekan dua kali. Perhatikan foto kondisi terbarunya!!...

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan modal usaha warung makan untuk muallaf Siska Masyitoh telah diserahkan. Mudah-mudahan bisa hidup mandiri dan menatap masa depan dengan mulia tanpa jadi peminta-minta...

Latest News


Must Read!
X