Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
8.668 views

Mang Usep, Politikus PKS Menyerahkan Diri

Subang (voa-islam.com) Mang Usep alias Usep Ukaryana, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akhirnya menyerahkan diri ke Kejaksaan  Negeri Subang, Senin.

Usep menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dana Program Usaha Agrobisnis Pertanian (PUAP), sebesar Rp,73 miliar. Sebelum Mang Usep menjadi buron, selama tiga pekan.

"Usep menyerahkan diri pukul tiga sore", ungkap Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri , Wilm an Ernaldi, pdaa di temui wartawan di kantornya kemarin.

Menurut keterangan, sebelumnya Usep telah tiga dipanggil sebagai tersangka oleh tim penyidik Kejaksaan untuk diperiksa. Tapi, dia mangkir. Kejaksaan akhirnya menyatakan Ketua Perhimpunan Petani dan Nelayan Sejahtera Indonesia (PPNSI) Kabupaten itu menjadi buron.

kemudian, Usep langsung diperiksa. Namun, di tengah pemeriksaan, dia langsung pusing. Pemeriksaan dihentikan. "Kamisiapkan sembilan pertanyaan. Tapi, belum semuan pertanyaan dijawab, kesehatan Usep langsung drop", ujar Wilman.

Usep langsung dilarikan ke rumah sakit Ciereng. "Kalau hasil pemeriksaan dia sehat, langsung kami tahan.Tapi, kalau harus dirawat, ya, dirawat dengan pengawasan kami", tambah Wilman. Menurut dokter BM.Wiyajarko, menderita sakit akut, sehingga tidak dapat memenuhi panggilan tim penyidik. "Usep terserang stress berat".

Menurut keterangan Wilman, Usep secara bersama-sama dengan Theo Iskandarsyah dan Yayan - keduanya sudah ditahan - diduga  menyunat dana PUAP 2011 yang disalurkan kepada 73 gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Kabupaten Subang. usep memotong dana dari Kementerian Pertanian itu Rp20 - 40 juta dari Rp 100 juta yang seharusnya diterima setiap Gapoktan. Jadi Usep tukang sunat.

Dari dana yang dicadangkan Rp 7,3 miliar untuk Gapoktan yang disalurkan hanya Rp 6,9 miliar, karena ada empat Gapoktan yang menolak menerimanya. Karena tidak mau disunat.

Tim penyidik menyimpulkan, dari dana sebesar Rp6,9 miliar itu Usep, Theo, dan Yayan diduga mengkorupsi Rp 800 juta. Tapi, berdasarkan penghitungan tim audit BPKP, nilai kerugian negara Rp931 juta. Mang Usep ternyata demen nyunat.

Sebelumnya, dedengkot PKS, Luthfi Hasa Ishak, yang menjadi Presiden PKS, tertangkap basah bersama Fathanah oleh KPK diduga meminta uang dan perempuan. Mantan Presiden PKS itu, Luthfi sekarang ditahan di Guntur, dan menghadapi pasal berlapis yang terkait dugaan korupsi import daging sapi. af/tmp.

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Indonesiana lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

NABAWI HERBA Distributor & Supplier Herbal

Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk dari ratusan Produsen yang kami distribusikan
http://www.anekaobatherbal.com

19 Video Debat Islam-kristen

Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab ulama, serta nasyid walimah dan jihad. Kunjungi sekarang !
http://www.digitalhuda.com

Panduan SEO Lengkap: SEO Linking Guide

Panduan komprehensif tentang teknik SEO ninja dan penjelasan menyeluruh tentang SEO, plus bonus Ultimate On Page & Link Building Manual. Agar website anda jadi no.1 di Google.
http://produk.syamsulalam.net/sl/seo-linking-guide/

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Aktivis Masjid Ditangkap Densus, Keluarganya Butuh Biaya Hidup dan Sekolah, Ayo Bantu!!

Aktivis Masjid Ditangkap Densus, Keluarganya Butuh Biaya Hidup dan Sekolah, Ayo Bantu!!

Hanya bermodal mesin jahit, Ummu Zakiya harus berjuang sendiri menafkahi dan menyekolahkan ketiga putrinya. Suaminya ditangkap Densus dengan tuduhan anggota Mujahidin Indonesia Barat...

Cut Masyitah, Ustadzah Muda Menderita Komplikasi Jantung, Ginjal dan Liver. Ayo Bantu!!

Cut Masyitah, Ustadzah Muda Menderita Komplikasi Jantung, Ginjal dan Liver. Ayo Bantu!!

Dai muda asal Aceh ini tidak bisa berdakwah lagi. Ia hanya bisa terbaring di ICU karena komplikasi jantung bocor, gangguan liver dan ginjal. Anak didik dan jamaah merindukan kehadirannya...

Bayi Nabil Mujahid Sudah Sehat, Donasi Rp 12 Juta Sudah Disalurkan

Bayi Nabil Mujahid Sudah Sehat, Donasi Rp 12 Juta Sudah Disalurkan

Setelah dirawat inap sepuluh hari, bayi Nabil Mujahid diizinkan pulang karena sudah sehat. Biaya persalinan dan pengobatan sebesar Rp 12.716.492,- dilunasi dari infaq para donatur IDC...

Ikrimah Anak Mujahid Sembuh dari DBD & Meningitis, Donasi Rp 12 Juta Telah Disalurkan

Ikrimah Anak Mujahid Sembuh dari DBD & Meningitis, Donasi Rp 12 Juta Telah Disalurkan

Setelah opname selama 5 hari, Ikrimah diperbolehkan pulang karena sudah sembuh. Total tagihan Rp 12.876.045,- dilunasi dari infaq donatur IDC....

Zakat & Infaq Cerdas: Salurkan Zakat dan Infaq untuk Beasiswa Yatim-Dhuafa

Zakat & Infaq Cerdas: Salurkan Zakat dan Infaq untuk Beasiswa Yatim-Dhuafa

Dalam harta yang kita ada hak orang lain. Zakat adalah senyum masa depan fakir miskin. Salurkan zakat, infaq dan sedekah ke program Zakat Cerdas untuk beasiswa Yatim-Dhuafa. Ini bukan zakat biasa!!...

Latest News


Must Read!
X