Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
7.645 views

MUI Minta Usut Parodi Gerakan Shalat Siswi Tolitoli - Sulawesi Tengah

JAKARTA (voa-islam.com) — Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta aparat penegak hukum mengusut kasus parodi gerakan shalat yang diduga dilakukan oleh lima siswi SMA 2 Tolitoli, Sulawesi Tengah. Demikian dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan kepada wartawan.

Amirsyah mengatakan, proses investigasi harus dilakukan terhadap pelaku untuk mengetahui maksud dan tujuan mereka melakukan hal itu. Hingga saat ini, MUI belum dapat memastikan apakah kasus tersebut masuk ke dalam ranah penistaan terhadap agama atau tidak. "Kami lihat, apakah mereka melakukan itu murni dari dalam diri mereka atau tidak," katanya.

Amirsyah berpendapat, pemberian sanksi maksimal dapat dilakukan jika aparat berwajib telah menetapkan kasus ini masuk dalam ranah penistaan agama."Sanksi itu bisa seperti dipanggil atau diperingatkan terlebih dahulu," ujarnya.

Seperti diketahui, video yang ditayangkan melalui situs Youtube itu diketahui tayang sejak beberapa waktu lalu. Dalam video yang diduga dibuat di lingkungan sekolah tersebut, tekah memadukan gerakan shalat dengan lagu Maroon 5 berjudul "One More Night".

Pelecehan

Kasus pelecehan terhadap agama Islam yang dilakukan oleh siswi SMA Negeri 2 Tolitoli, mengundang kecaman keras dari berbagai kalangan masyarakat. Video berdurasi 5 menit 34 detik tersebut, diperankan oleh lima siswi bejat berseragam olahraga bertuliskan “SMA Negeri 2 Toli Toli”.

Kelima siswi tersebut seakan tak ada beban saat mempermainkan shalat bahkan melecehkan ibadah sakral dengan tarian erotis. Akibat perbuatan memalukan itu, mereka telah dikeluarkan dari sekolah dan tidak diperbolehkan mengikuti Ujian Nasional. Bahkan yang lebih tragis, pemeran imam dalam video tersebut berusaha bunuh diri.

Dalam video itu menggambarkan lima siswi berbaris layaknya akan melakukan ibadah shalat berjamaah. Para siswi bejat itu melantunkan ayat sambil disertai joget-joget dan tarian seronok mengikuti irama lagu. Salah seorang siswi yang menjadi imam kemudian membacakan surat Al-Fatihah. Namun di tengah membaca surat tersebut, terdengar musik dari Marron 5 berjudul “One More Night”. Saat itulah kebejatan moral muncul, mereka bukannya meneruskan bacaan shalat, sang imam justru bergoyang mengikuti musik dan diikuti oleh siswi di belakangnya.

Saat musik berhenti, imam dan jamaah shalat ini kembali ke barisan dan meneruskan bacaan shalat. Pada akhir tayangan video, tarian siswi ini malah menjadi semakin seronok dengan melakukan gerakan-gerakan erotis yang sangat memalukan.

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan telah menyurati Google, perusahaan induk yang mengelola situs Youtube, untuk menutup tayangan tersebut.[desastian]

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Indonesiana lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X