Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
13.352 views

Video Santoso Beredar di Youtube Serukan Perlawanan terhadap Densus 88

POSO (voa-islam.com) - Santoso alias Abu Wardah tiba-tiba muncul dalam sebuah video yang diunggah di Youtube. Video dengan judul "Seruan01" tersebut diunggah oleh akun Al Himmah pada 6 Juli 2013.

Video itu diawali tampilan judul "Risalah kepada umat Islam di Kota Poso" dan tertulis nama Syaikh Abu Wardah Santoso. Dalam video berdurasi 6 menit 2 detik itu, seseorang yang diduga Santoso menyampaikan seruan jihad.

Video itu terlihat diambil di tengah hutan dengan latar belakang pepohonan rindang. Dia ditemani dua orang yang mengenakan penutup muka dan memegang senjata laras panjang. Adapun Santoso hanya mengenakan pakaian hitam dan memegang senjata api laras pendek.

Dalam video itu juga tertulis Mujahidin Indonesia Timur. Bagian awal video tersebut menampilkan beberapa orang dengan senjata laras panjang sedang berjalan di tengah hutan dan latihan menembak.

Selain itu juga ditampilkan jasad seseorang pria bernama Waqi’ alias Hendra yang mengenakan baju loreng. Santoso dalam video tersebut mengajak para mujahidin untuk tetap eksis melawan Densus 88.

“Buat ikhwan khusu yang ada di kota Poso, khususnya yang kemarin saya telah mendengar berita-berita kalian bahwasanya kalian bersemangat melawan thaghut laknatullah ‘alaih, melawan Densus 88. Sungguh ana bangga mendengar berita kalian, ana kagum mendengar keberanian kalian yang begitu gagah berani, bak singa yang hendak menerkam mangsanya, yang hendak mencabik-cabik mangsanya. Insya Allah pahala yang besar dari Allah Subhanahu wa Ta’ala buat kalian. Amin.

Buar saudara-saudaraku ikhwan fillah di kota Poso, bahwasanya antum telah merasakan bagaimana jahatnya Densus 88 terhadap umat ini. Antum telah tahu bagaimana Densus 88 membantai saudara-saudara kita di waktu tahun 2007, bagaimana Densus 88 menganiaya, memenjarakan saudara-saudara kita yang lain. Sungguh hari ini telah ditentukan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, bahwasanya jihad kan berlangsung hingga yaumil qiyamah. Mudah-mudahan kita ini adalah generasi awal yang akan senantiasa memulai melawan permusuhan yang nyata dengan Densus 88. Densus 88 adalah musuh yang nyata, setan yang nyata, perlawanan yang jelas. Maka ikhwan fillah rahimakumullah, antum tidak perlu ragu, antum tidak perlu bimbang ketika menghadapi perlawanan terhadap Densus 88,” ujar Santoso dalam video tersebut.

Aparat Telusuri Pengunggah Video

Saat ini video tersebut telah dihapus dari youtube. Sementara, aparat kepolisian telah membentuk tim gabungan untuk menelusuri pengunggah video tersebut.

“Tim gabungan sudah dibentuk di tingkat Mabes Polri, Densus 88 dan Cyber Crime. Sudah dilakukan untuk mengetahui akun pengunggah untuk antisipasi perkembangan lebih lanjut,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny Sompie Rabu (10/7/2013).

Di tempat terpisah, Kepala Divisi Humas Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, AKBP Soemarno mengatakan video tersebut dibuat di daerah Gunung Biru, Poso Pesisir.

"Ini dia buat ada di atas, gambar di belakangnya ini kan hutan-hutan itu di sekitar Gunung Biru, wilayah Poso Pesisir Utara," kata AKBP Soemarno, Rabu (10/7/2013).

Ia mengaku, sebanyak 100 anggota aparat telah diterjunkan ke Gunung Biru. "Saat ini ada satu kompi yang terdiri dari 100 anggota yang tengah melakukan pengejaran terhadap Santoso dan rekan-rekannya di Gunung Biru," tuturnya. [Widad/ant, bbc, kps]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Meski fisiknya lumpuh, semangat juang Farhan sangat tinggi. Penghasilan membuat hiasan kaligrafi tak cukup untuk menafkahi 4 orang di rumahnya. Ia butuh modal usaha sekitar 16 juta untuk membuka...

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah bertarung melawan tumor mata selama dua tahun lebih, balita Nuraini tutup usia di kampung halamannya, Brebes. Akhir hayatnya ditutup dengan istighfar dan takbir....

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Hampir setiap hari IDC mendapat pengaduan dan permohonan bantuan kaum muslimin yang dililit hutang rentenir. Untuk mewadahi persoalan rentenir, silahkan lapor kepada Laskar GARR....

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

Amanah aqiqah ananda Reza dan Zidane ditunaikan di penjara di Nusakambangan. Semoga ananda menjadi generasi yang sehat, cerdas, kuat, shalih, qurrota a'yun, dan mujahid yang istiqamah...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Latest News


Must Read!
X