Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
12.974 views

Video Santoso Beredar di Youtube Serukan Perlawanan terhadap Densus 88

POSO (voa-islam.com) - Santoso alias Abu Wardah tiba-tiba muncul dalam sebuah video yang diunggah di Youtube. Video dengan judul "Seruan01" tersebut diunggah oleh akun Al Himmah pada 6 Juli 2013.

Video itu diawali tampilan judul "Risalah kepada umat Islam di Kota Poso" dan tertulis nama Syaikh Abu Wardah Santoso. Dalam video berdurasi 6 menit 2 detik itu, seseorang yang diduga Santoso menyampaikan seruan jihad.

Video itu terlihat diambil di tengah hutan dengan latar belakang pepohonan rindang. Dia ditemani dua orang yang mengenakan penutup muka dan memegang senjata laras panjang. Adapun Santoso hanya mengenakan pakaian hitam dan memegang senjata api laras pendek.

Dalam video itu juga tertulis Mujahidin Indonesia Timur. Bagian awal video tersebut menampilkan beberapa orang dengan senjata laras panjang sedang berjalan di tengah hutan dan latihan menembak.

Selain itu juga ditampilkan jasad seseorang pria bernama Waqi’ alias Hendra yang mengenakan baju loreng. Santoso dalam video tersebut mengajak para mujahidin untuk tetap eksis melawan Densus 88.

“Buat ikhwan khusu yang ada di kota Poso, khususnya yang kemarin saya telah mendengar berita-berita kalian bahwasanya kalian bersemangat melawan thaghut laknatullah ‘alaih, melawan Densus 88. Sungguh ana bangga mendengar berita kalian, ana kagum mendengar keberanian kalian yang begitu gagah berani, bak singa yang hendak menerkam mangsanya, yang hendak mencabik-cabik mangsanya. Insya Allah pahala yang besar dari Allah Subhanahu wa Ta’ala buat kalian. Amin.

Buar saudara-saudaraku ikhwan fillah di kota Poso, bahwasanya antum telah merasakan bagaimana jahatnya Densus 88 terhadap umat ini. Antum telah tahu bagaimana Densus 88 membantai saudara-saudara kita di waktu tahun 2007, bagaimana Densus 88 menganiaya, memenjarakan saudara-saudara kita yang lain. Sungguh hari ini telah ditentukan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, bahwasanya jihad kan berlangsung hingga yaumil qiyamah. Mudah-mudahan kita ini adalah generasi awal yang akan senantiasa memulai melawan permusuhan yang nyata dengan Densus 88. Densus 88 adalah musuh yang nyata, setan yang nyata, perlawanan yang jelas. Maka ikhwan fillah rahimakumullah, antum tidak perlu ragu, antum tidak perlu bimbang ketika menghadapi perlawanan terhadap Densus 88,” ujar Santoso dalam video tersebut.

Aparat Telusuri Pengunggah Video

Saat ini video tersebut telah dihapus dari youtube. Sementara, aparat kepolisian telah membentuk tim gabungan untuk menelusuri pengunggah video tersebut.

“Tim gabungan sudah dibentuk di tingkat Mabes Polri, Densus 88 dan Cyber Crime. Sudah dilakukan untuk mengetahui akun pengunggah untuk antisipasi perkembangan lebih lanjut,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny Sompie Rabu (10/7/2013).

Di tempat terpisah, Kepala Divisi Humas Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, AKBP Soemarno mengatakan video tersebut dibuat di daerah Gunung Biru, Poso Pesisir.

"Ini dia buat ada di atas, gambar di belakangnya ini kan hutan-hutan itu di sekitar Gunung Biru, wilayah Poso Pesisir Utara," kata AKBP Soemarno, Rabu (10/7/2013).

Ia mengaku, sebanyak 100 anggota aparat telah diterjunkan ke Gunung Biru. "Saat ini ada satu kompi yang terdiri dari 100 anggota yang tengah melakukan pengejaran terhadap Santoso dan rekan-rekannya di Gunung Biru," tuturnya. [Widad/ant, bbc, kps]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Indonesiana lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

NABAWI HERBA Distributor & Supplier Herbal

Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk dari ratusan Produsen yang kami distribusikan
http://www.anekaobatherbal.com

19 Video Debat Islam-kristen

Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab ulama, serta nasyid walimah dan jihad. Kunjungi sekarang !
http://www.digitalhuda.com

Panduan SEO Lengkap: SEO Linking Guide

Panduan komprehensif tentang teknik SEO ninja dan penjelasan menyeluruh tentang SEO, plus bonus Ultimate On Page & Link Building Manual. Agar website anda jadi no.1 di Google.
http://produk.syamsulalam.net/sl/seo-linking-guide/

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Hijrah Memeluk Islam, Nurul Hutabarat Menuai Banyak Ujian Hidup. Ayo Bantu!!

Hijrah Memeluk Islam, Nurul Hutabarat Menuai Banyak Ujian Hidup. Ayo Bantu!!

Keputusan masuk Islam disusul ujian yang bertubi-tubi: fitnah, pengasingan, intimidasi, penculikan, dan penodaan kehormatan. Setitik pun ia tak menyesali keputusan jadi muallaf....

Latest News


Must Read!
X

Selasa, 21/10/2014 17:19

Umar Mukhtar: Singa Padang Pasir (I)