Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.267 views

9 Anggota MILF Syahid (Insya Allah) dalam Pertempuran di Basilan

Basilan - Banyaknya korban yang berjatuhan, menurut laporan, saat terjadinya bentrokan bersenjata selama  seharian penuh antara pasukan Marinir Philipina dan MILF di Barangay, Tipo-Tipo Basilan kemarin.

Sekitar pukul 3 pagi kemarin, tentara Marinir Philipina melancarkan sebuah serangan kepada para anggota kelompok Abu Sayyaf (ASG) di Sitio Kurellem, Barangay Ungkaya pukan, Basilan.

Namun, sekitar pukul 6 pagi setelah serangan kepada ASG, pasukan Marinir Philipina mengalihkan seranganya kepada pasukan MILF daerah Komando 114 BIAF MILFdi di Adjacent Sitio Kapagayan, Barangay, Tipo-tipo Basilan.

Laporan di lapangan menyebutkan bahwa serangan terhadap pasukan MILF dilancarkan oleh Marinir Philipina tanpa adanya provokasi terlebih dahulu.

Pertempuran meluas ke Sitio Bato Mapoteh dan Sitio Maluha di Banguidan di sebabkan oleh hujan tembakan artileri membabi buta Marinir Philipina terhadap daerah itu.

Tiga wanita sipil yang tidak berdoasa terbunuh oleh tembakan artileri marinir Philipina tersebut.

menurut kabar bahwa operasi tempur terhadap (ASG) dan MILF merupakan ujian untuk melatih tentara Marinir Philipina yang baru.

Pertempuran terus berlanjut hingga malam hari. menurut kabar bahwa operasi tempur terhadap (ASG) dan MILF merupakan ujian untuk melatih tentara Marinir baru.

Sembilan orang tewas dan empat orang lainnya terluka dari pihak MILF, sedangkan dari pihak Marinir Philipina jumlah korban kurang lebih 50 orang.

Para korban dari pihak MILF adalah sebagian dari mereka yang mengejar Marinir Philipina yang mundur di Sitio Mapoteh tetapi kemudian terjebak tidak dapat keluar dari daerah itu ketika bala bantuan Marinir Philipina tiba dan memeriksa daerah tersebut.

Berbagai macam senjata di dapat oleh pejuang MILF dari anggota Marinir yang tewas ketika di kejar. Namun sebagian dari pejuang MILF kemudian terkepung oleh bala bantuan tentara Marinir Philipina.

Barangay Baguindan, daerah tempat untuk misi latihan Marinir, adalah daerah kekuasaan MILF dimana ketua komisi provinsi dan beberapa komadan brigade 114 BIAF-MILF tinggal.

Pimpinan MILF di provinsi percaya bahwa target sesungguhnya dari operasi Marinir Philipna tersebut adalah pasukan MILF, bukan kelompok Abu Sayyaf (ASG).

Misi serangan latihan terhadap MILF melanggar persetujuan gencatan senjata MILF-Pemerintah Philipina dan mengurangi semangat deklarasi Penghentian Serangan Militer (SOMO) oleh Presiden Gloria Macapagal Arroyo dan MILF di daerah yang terkena dampak konflik dalam sebuah tawar-menawar untuk melanjutkan negosiasi damai dengan MILF. Di samping itu, serangan serangan secara terbuka ini,juga membahayakan upaya saling mempertahankan isi perjanjian damai tersebut.(aa/luwaran)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X