Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.899 views

Dituduh Terkait Teroris, PAS Tuntut Pemerintah dan Polisi Minta Maaf

Kuala Lumpur (Voa-ISlam.com) - Partai Islam se Malaysia (PAS) telah menuntut pemerintah, polisi, dan Lembaga Pelatihan Islam (JAKIM) untuk meminta maaf atas tuduhan bahwa presiden Tuan Guru Abdul Hadi Awang memiliki hubungan dengan kelompok-kelompok teror.

Kepala informasi PAS Idris Ahmad mengatakan, polisi harus memiliki bukti kuat sebelum membuat tuduhan liar seperti ini karena melibatkan reputasi mereka yang dituduh.

"Pemerintah BN dan Polisi Kerajaan Malaysia harus menjelaskan laporan Malaysiakini yang mengatakan briefing masalah keamanan dan Jemaah Islamiyah di Bukit Aman hari Senin lalu telah menuduh presiden PAS sebagai teroris.

"Kami menggangap tuduhan tersebut serius," katanya dalam sebuah pernyataan.

Pada hari Rabu, portal berita online Malaysiakini melaporkan bahwa tokoh agama dan politik di negara itu disebut sebagai pengikut Wahhabi, selama briefing pemerintah bagi para pejabat polisi dan akademisi tentang penangkapan baru-baru ini dari apa yang diklaim penguasa sebagai anggota Jemaah Islamiyah yang mencoba tahap teroris serangan di negara ini.

Laporan tersebut mengutip Wakil Direktur Lembaga Pelatihan Islam yang dikelola pemerintah Zamihan Mat Zin yang mengatakan bahwa di antara orang-orang yang menganut Wahhabisme adalah Hadi, mantan mufti Perlis Dr Asri Zainul Abidin, Mufti Perlis saat ini Dr Juanda Jaya, mantan menteri Besar Perlis Shahidan Kassim, dan LSM Muslim Jemaah Islah Malaysia (JIM).

Wahhabisme adalah nama yang diberikan untuk sebuah faham yang berkembang di semenanjung Arab selama tahun-tahun awal berdirinya Kerajaan Saudi saat ini. Faham ini dinamai dari pendirinya, Muhammad Bin Abdul Wahhab, tetapi mengambil bentuk dalam berbagai bentuk pemikiran Islam, yang biasanya dianggap radikal dan sektarian dalam pendekatan pada masalah-masalah Islam.

Dr Asri kemarin mengeluarkan pernyataan mengutuk keras tuduhan terhadap dirinya dan orang lain dan menggapnya sebagai "kebohongan", dia juga menambahkan bahwa ada kebenaran dalam klaim pemimpin oposisi dan aktivis LSM 'bahwa ancaman JI adalah propaganda media dari pemerintah untuk mengalihkan perhatian dari masalah lain .

..dia juga menambahkan bahwa ada kebenaran dalam klaim pemimpin oposisi dan aktivis LSM 'bahwa ancaman JI adalah propaganda media dari pemerintah untuk mengalihkan perhatian dari masalah lain .

Bukan pertama kalinya

Idris mengatakan PAS memiliki  kecurigaan serius tentang Zamihan.

"Fitnah sedang dikarang untuk melukis gambaran  yang buruk dari dirinya (Hadi) dan PAS. Ini bukan yang pertama kalinya, "katanya.

Ia mengingatkan, sayap intelijen Israel, Mossad mengklaim bahwa Hadi adalah teroris menyusul sebuah pertemuan rahasia antara menteri pertahanan rezim Zionis dengan mitra Malaysia-nya Ahmad Zahid Hamidi.

Pada tahun 2007, presiden PAS memenangkan gugatan pencemaran nama baik terhadap tabloid Inggris Daily Mirror, karena menerbitkan komentar memfitnah yang menghubungkannya dengan Al-Qaeda. Tabloid tersebut menmpilkann foto Hadi, dan mengklaim bahwa dia merupakan anggota peringkat ketiga Al Qaeda dan saat ini ditahan di Teluk Guantanamo.

Idris menjelaskan tuduhan terakhir kepada Hadi ini sebagai yang terbaru dalam serangkaian "kebohongan" terhadap Presiden PAS, dan mengatakan itu menunjukkan peran public relations dari perusahaan yang dihubungkan dengan Israel, APCO Worldwide, konsultan pencitraan pemerintah.

Mengatakan PAS sedang dimainkan sampai dengan menakut-nakuti simpatisan partai non-Muslim, Idris mengatakan ia yakin mereka tidak akan terpengaruh oleh propaganda tersebut.

"Mereka (non-Muslim) telah melihat sendiri bahwa para pemimpin PAS bukan teroris."

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X