Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.600 views

Setelah Serang Pasukan Prancis, Prajurit Afghan Gabung Taliban

KABUL (voa-islam.com): Pihak Militer Prancis melaporkan bahwa seorang prajurit Afghanistan menembakkan roket granat di sebuah pos militer yang dijaga oleh tentara Afghanistan dan Perancis di provinsi Kapisa utara ibukota Kabul, namun tidak ada korban luka atau tewas.

Serangan itu adalah yang terbaru dalam serangkaian gelombang serangan baru-baru ini yang dilakukan oleh unsur-unsur tentara dan polisi ketika pasukan yang dipimpin oleh pasukan Afghanistan NATO berusaha melatih pasukan Afghanistan sehingga dapat mengambil alih tanggung jawab keamanan untuk memungkinkan penarikan pasukan asing dari sana.

Kolonel Terry Pecar juru bicara untuk angkatan bersenjata Perancis mengatakan "meleset dari target, tidak ada korban luka, prajurit tersebut melarikan diri dan kami belum menangkapnya", menurut Reuters.

Taliban semakin kuat:

Pejuang Taliban dalam sebuah pesan teks yang dikirim ke telepon khusus Reuters mengatakan bahwa prajurit terkait telah bergabung dengan mujahidin setelah dia melarikan diri.

Pada bulan Agustus, seorang polisi Afghanistan menewaskan dua anggota polisi Spanyol dan seorang penerjemah selama pelatihan pada bulan Agustus di sebuah pangkalan terpencil di barat laut negara itu.

Pada bulan Juli, seorang prajurit Afghanistan menewaskan tiga tentara Inggris dari unit Ghurka Seminggu kemudian seorang prajurit Afghanistan membunuh dua kontraktor Amerika di sebuah pangkalan militer di utara.

Pihak berwenang Afghanistan telah mulai melakukan proses yang lebih ketat dalam seleksi calon prajurit setelah seorang prajurit menewaskan lima tentara Inggris tahun lalu.

Lima prajurit Nato tewas

Sebelumnya pada hari Senin pihak NATO telah mengumumkan tewasnya lima prajurit pendudukan asing di Afghanistan, sementara pihak pejuang melukai wakil walikota Kandahar dan membunuh seorang pejabat setempat.

Sumber NATO mengatakan bahwa empat tentara dari NATO tewas setelah ledakan ranjau buatan sendiri, senjata pilihan pejuang di selatan, sementara tentara kelima tewas selama serangan pihak mujahidin di timur.

Agence France-Presse berdasarkan situs independen"icasualties.org" melaporkan bahwa jumlah tentara asing yang tewas dalam perang di Afghanistan sejak tahun 2010 meningkat menjadi 561.

(ar/islammemo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X