Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.994 views

8 Tentara NATO Kembali Tewas Ditembak ''Tentara'' Afghanistan

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Delapan tentara dari pasukan pimpinan NATO di Afghanistan tewas akibat penembakan melibatkan seorang pilot Angkatan Udara Afghanistan di bandar udara Kabul pada Rabu, dalam salah satu kejadian paling mematikan.

Seorang kontraktor, yang jatidirinya tak diketahui, juga tewas dalam penembakan itu, kata pernyataan Pasukan Bantuan Keamanan Asing (ISAF) pimpinan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Penembakan itu terjadi sesudah serangkaian serangan oleh pasukan Afghanistan terhadap NATO, sekutu mereka, yang dilakukan baik oleh tentara "nakal" maupun pejuang Islam berseragam, yang berhasil menyusup ke barisan mereka.

Peristiwa seperti itu menyoroti tantangan pasukan Amerika Serikat dan NATO saat mereka menyiapkan penyerahan bertahap tanggung jawab keamanan, yang dijadwalkan dimulai pada Juli dan berahir dengan penarikan semua pasukan tempur asing pada akhir 2014.

ISAF mengeluarkan pernyataan singkat mengatakan delapan tentara dan kontraktor itu tewas dalam penembakan di bandar udara.

Pernyataan itu tidak merinci kejadian tersebut atau kebangsaan yang tewas.

..Penembakan itu terjadi sesudah serangkaian serangan oleh pasukan Afghanistan terhadap NATO, sekutu mereka, yang dilakukan baik oleh tentara "nakal" maupun pejuang Islam berseragam, yang berhasil menyusup ke barisan mereka..

Jumlah korban tewas sebelumnya disebut enam orang.

Jurubicara ISAF mengatakan, "Kami memastikan kejadian di gugus Angkatan Udara Afghanistan dalam bandar udara itu, yang melibatkan penembakan dengan senjata genggam. Kami tidak tahu apa yang memulai kejadian itu."

Departemen Pertahanan Afghanistan mengeluarkan pernyataan tak lama setelah kejadian itu, mengatakan beberapa orang tewas dan luka setelah penembakan melibatkan salah satu pilot Angkatan Udara-nya.

Pernyataan itu tak merinci, kecuali bahwa penembakan itu terjadi sesudah pertikaian di antara mereka.

Media Afghanistan menyatakan seorang pilot kawakan Angkatan Udara menembaki pasukan ISAF tersebut.

Taliban klaim bertanggung jawab

Namun, Taliban melansir pernyataan, yang mengatakan salah satu pejuangnya, bernama Azizullah, berseragam tentara dan melancarkan serangan itu setelah berhasil masuk gugus tersebut.

"Ia menembakkan senjatanya ke banyak tentara asing dan Afganistan, yang berada di hanggar, menewaskan sembilan tentara asing dan lima tentara Afghanistan," kata juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid.

Pada Senin, hampir 500 tahanan lari dari penjara di Afghanistan selatan melalui terowongan galian Taliban di bawah hidung tentara Afghanistan dan ISAF, yang menguatirkan kejadian sebelum musim perang tradisional dimulai.

..Ia menembakkan senjatanya ke banyak tentara asing dan Afganistan, yang berada di hanggar, menewaskan sembilan tentara asing dan lima tentara Afghanistan..

Pada 18 April, seorang pejuang berseragam tentara Afghanistan melepaskan tembakan di dalam Kementerian Pertahanan Afghanistan di Kabul pusat, menewaskan dua karyawan dan melukai tujuh lagi.

Pada awal bulan ini, seorang polisi perbatasan Afghanistan menembak mati dua tentara asing dalam tugas pelatihan di propinsi Faryab, Afghanistan utara.

Pembibitan gencar pasukan keamanan Afghanistan, yang akan ditingkatkan menjadi sedikit-dikitnya 305.000 orang, menimbulkan kekuatiran bahwa Taliban menyusupkan pendukungnya ke polisi dan tentara negara terkoyak perang itu.

Pihak berwenang Afghanistan mulai memeriksa lebih ketat calon teruna setelah tentara pembangkang menewaskan lima serdadu Inggris pada 2009, namun masih setidak-tidaknya 20 orang tewas dalam kejadian seperti itu.(up/ant)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X