Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.389 views

Pakistan Perintahkan AS Kosongkan Pangkalan Udara Rahasia Shamsi

PAKISTAN (voa-islam.com) - Pemerintah Pakistan telah memerintahkan AS untuk mengosongkan sebuah pangkalan udara dalam waktu 15 hari setelah serangan udara mematikan di dekat perbatasan Pakistan-Afghanistan.

Islamabad pada Sabtu memerintahkan Washington untuk mengosongkan Shamsi, yang merupakan pos gurun terpencil di barat daya Pakistan.

Pangkalan udara tersebut dilaporkan digunakan sebagai pusat untuk serangan rahasia pesawat tak berawak CIA. Pakistan sebelumnya mengatakan kepada Amerika Serikat untuk meninggalkan tempat tersebut pada bulan Juni.

Perintah baru untuk mengosongkan pangkalan itu datang setelah Serangan udara NATO-pimpinan AS menewaskan sedikitnya 28 tentara Pakistan dan melukai 15 lainnya di Mohmand Agency di barat laut Pakistan Sabtu dini hari.

Pakistan juga memerintahkan peninjauan kembali semua pengaturan dengan AS dan NATO, termasuk kegiatan-kegiatan diplomatik, politik, militer dan intelijen, AFP melaporkan.

Keputusan itu diambil pada pertemuan luar biasa para menteri kabinet senior dan kepala dinas militer dipimpin oleh Perdana Menteri Yousuf Raza Gilani, yang mengecam keras serangan itu.

Islamabad juga memanggil Duta Besar AS Cameron Munter ke Pakistan untuk mengajukan keluhan yang kuat tentang serangan tak beralasan itu.

Aktivis Jamiat Islami Tulba, sayap mahasiswa Jamaat-e-Islami, melakukan protes di kota barat laut Lahore untuk mengecam pembunuhan terhadap tentara Pakistan dalam serangan NATO itu.

NATO membenarkan bahwa serangan itu telah menyebabkan beberapa tentara Pakistan tewas dan telah meluncurkan sebuah investigasi atas insiden tersebut.

Dalam sebuah langkah pembalasan, pemerintah Pakistan telah memblokir lusinan truk yang membawa barang dan pasokan bahan bakar untuk pasukan NATO di Afghanistan.

Pakistan telah berulang kali mengutuk serangan udara terhadap pasukan mereka di dekat perbatasan dengan Afghanistan. Sementara sasaran serangan tersebut menargetkan tersangka militan, Serangan-serangan tersebut biasanya diklaim menewaskan warga sipil dan tentara Pakistan. (by/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X