Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
2.961 views

Khawatir Pembalasan Abu Sayyaf, Filipina Siaga Tinggi di Sulu

ZAMBOANGA CITY (voa-islam.com) - Pihak berwenang Filipina sejak Jumat memperketat keamanan di provinsi selatan Sulu menyusul gugurnya lebih dari selusin pejuang Islam dalam serangan udara militer pimpinan AS pada basis Jemaah Islamiyah di wilayah tersebut.

Polisi khawatir bahwa para pejuang Islam akan membalas pembunuhan ahli bom asal Malaysia Zulkifli bin Hir, juga dikenal sebagai Marwan, dan Abdullah Ali, alias Muawiyah seorang warga negara keturunan India, dan komandan Abu Sayyaf, Umbra Jumdail.

Sebelumnya seorang pejabat militer mengatakan dua pesawat Angkatan Udara Filipina, dengan bantuan sebuah pesawat mata-mata tak berawak AS yang melacak tempat persembunyian mereka,  membom desa pedalaman Lanao Dakula di kota Parang di sekitar pukul 2.30 pagi pada hari Kamis dan menghancurkan tempat persembunyian tersebut.

..Kami berada dalam siaga tinggi sekarang untuk kemungkinan pembalasan dari para pejuang Abu Sayyaf atas pembunuhan pemimpin mereka..

Waspada

"Kami berada dalam siaga tinggi sekarang untuk kemungkinan pembalasan dari para pejuang Abu Sayyaf atas pembunuhan pemimpin mereka. Kami telah mengerahkan pasukan tambahan untuk menjaga daerah vital di provinsi terhadap serangan mereka, "kata Senior Superintendent Antonio Freyra, komandan polisi Sulu.

Freyra, yang memimpin pasukan komando polisi dalam operasi darat, mengatakan tempat persembunyian para pejuang Abu sayyaf tersebut benar-benar hancur.

Laporan awal polisi mengklaim 11 orang tewas dalam serangan udara tersebut, namun Komando militer Mindanao Barat mengklaim sebanyak 15 pejuang Islam, termasuk Zulkifli, Abdullah dan Jumdail, gugur dalam serangan itu.

Zulkifli dan Abdullah termasuk dalam daftar buruan AS dan kepala mereka dihargai masing-masing 5 juta dolar dan 50.000 dolar AS, sedangkan Jumdail juga dihargai $ 140.000 bagi penangkapannya hidup atau mati. (by/me)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...