Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.995 views

Taliban: Pembunuhan 2 Perwira Militer AS di Kabul Balasan Pembakaran Al-Qur'an

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Taliban mengklaim bertanggung jawab atas penembakan di kantor Kementerian Dalam Negeri ibu kota Kabul pada Sabtu (25/2/2012) yang menyebabkan 2 orang perwira militer AS berpangkat Kolonel dan Mayor tewas.

Dalam sebuah pernyataan juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid mengatakan bahwa tindakan itu dilakukan untuk membalas pembakaran Al Quran di satu pangkalan militer AS di Afghanistan.

"Serangan tersebut berasal dari mujahidin Imarah Islam sebagai pembalasan bagi tentara Amerika Serikat yang berulang kali menodai agama kami, khususnya insiden internasional terakhir di Pangkalan Udara Bagram dimana mereka membakar Al-Qur'an," kata Mujahid sebagaimana dilansir Reuters.

Seorang juru bicara Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) yang berada di bawah komando Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) mengonfirmasikan dua personel mereka ditembak mati di Kabul oleh seorang yang menembakkan senjatanya ke mereka. Dia menolak mengatakan apakah pembunuh itu adalah anggota militer atau polisi Afghanistan.

Pembunuhan itu terjadi dalam hari kelima protes-protes keras anti-AS di seluruh negara itu gara-gara pembakaran Al Quran di satu pangkalan NATO. Insiden itu menegaskan perbedaan budaya yang dalam yang masih ada lebih dari 10 tahun setelah pasukan AS menyerbu untuk menggulingkan pemerintah Taliban dan ketidak percayaan publik yang kuat pada pasukan Barat untuk mestabilkan negara itu.

..Serangan tersebut berasal dari mujahidin Imarah Islam sebagai pembalasan bagi tentara Amerika Serikat yang berulang kali menodai agama kami, khususnya insiden internasional terakhir di Pangkalan Udara Bagram dimana mereka membakar Al-Qur'an..

Satu sumber keamanan Afghanistan, yang berbicara tanpa bersedia namanya disebutkan mengatakan penembakan dua perwira militer AS itu di kantor Kementerian dalam Negeri itu bisa dikaitkan dengan pembakaran Al Quran itu.

Sebelumnya pada Kamis, seorang tentara nasional Afghanistan yang bergabung dalam aksi protes juga menembak mati dua tentara AS.

NATO tarik staffnya dari Afghanistan

Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), Sabtu mengumumkan menarik seluruh stafnya dari kementerian-kementerian pemerintah Afghanistan setelah dua penasihat militernya ditembak mati di dalam kementerian dalam negeri, kata komandan pasukan itu.

"Untuk alasan perlindungan pasukan, saya melakukan tindakan-tindakan segera untuk menarik semua personel ISAF lainnya yang bekerja di kementerian-kementerian di dan sekitar Kabul," kata Jenderal John Allen, komandan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) NATO dalam satu pernyataan. (by/reuters/ant)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X