Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
3.571 views

Taliban Serang Pangkalan Militer AS di Bagram dengan Rudal

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Para pejuang Taliban telah melancarkan serangan rudal terhadap sebuah pangkalan udara AS di Afghanistan menyusul upaya pembunuhan yang gagal terhadap Menteri Pertahanan Amerika Serikat Leon Panetta, Press TV melaporkan.

Juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid mengatakan pada Jumat (16/3/2012) bahwa para pejuang Islam menembakkan dua rudal ke pangkalan udara AS di Bagram pada dini hari.

Dia mengatakan pasukan Amerika banyak yang tewas dalam serangan itu.

Pejabat militer AS mengkonfirmasi pangkalan udara diserang, tapi tidak memberikan rincian lebih lanjut seperti tentang kemungkinan jumlah korban.

Pangkalan udara Bagram, pangkalan militer Amerika Serikat terbesar di Afghanistan, terletak di Provinsi Parwan, utara Kabul.

Pada hari Rabu, Panetta dilaporkan lolos dari serangan yang diduga bom mobil setelah seorang pria mengendarai kendaraan curian ke landasan pacu tempat dimana pesawatnya akan mendarat di pangkalan militer Camp Bastion di Afghanistan.

..Zabiullah Mujahid mengatakan pada Jumat (16/3/2012) bahwa para pejuang Islam menembakkan dua rudal ke pangkalan udara AS di Bagram pada dini hari..

Kunjungan Panetta datang beberapa hari setelah pasukan AS melakukan  penembakan yang menewaskan lebih dari 16 warga sipil Afghanistan di dalam rumah-rumah mereka di provinsi selatan Kandahar.

Pada akhir Februari, pasukan AS di pangkalan itu menyulut kemarahan di kalangan warga Afghanistan setelah mereka membakar Alqur'an yang disita dari para narapidana yang ditahan di pusat penahanan di di Bagram yang dikelola AS.

Langkah ini memicu protes di seluruh Afghanistan, di mana puluhan orang termasuk beberapa pasukan AS tewas.

Markas tersebut, yang sering menjadi sasaran roket dan mortir Taliban, telah menyaksikan peningkatan serangan.

Pada tanggal 10 Maret, Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan terhadap pangkalan AS, mengklaim bahwa sejumlah tentara asing tewas dalam serangan itu.

Serangan itu terjadi setelah Amerika Serikat akhirnya setuju untuk menyerahkan kontrol dari penjara terkenal Bagram kepada pemerintah Afghanistan, dalam sebuah langkah untuk mengurangi ketegangan hubungan antara  Kabul-Washington. (by/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

NABAWI HERBA Distributor & Supplier Herbal

Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk dari ratusan Produsen yang kami distribusikan
http://www.anekaobatherbal.com

19 Video Debat Islam-kristen

Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab ulama, serta nasyid walimah dan jihad. Kunjungi sekarang !
http://www.digitalhuda.com

Panduan SEO Lengkap: SEO Linking Guide

Panduan komprehensif tentang teknik SEO ninja dan penjelasan menyeluruh tentang SEO, plus bonus Ultimate On Page & Link Building Manual. Agar website anda jadi no.1 di Google.
http://produk.syamsulalam.net/sl/seo-linking-guide/

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Aktivis Masjid Ditangkap Densus, Keluarganya Butuh Biaya Hidup dan Sekolah, Ayo Bantu!!

Aktivis Masjid Ditangkap Densus, Keluarganya Butuh Biaya Hidup dan Sekolah, Ayo Bantu!!

Hanya bermodal mesin jahit, Ummu Zakiya harus berjuang sendiri menafkahi dan menyekolahkan ketiga putrinya. Suaminya ditangkap Densus dengan tuduhan anggota Mujahidin Indonesia Barat...

Bayi Nabil Mujahid Sudah Sehat, Donasi Rp 12 Juta Sudah Disalurkan

Bayi Nabil Mujahid Sudah Sehat, Donasi Rp 12 Juta Sudah Disalurkan

Setelah dirawat inap sepuluh hari, bayi Nabil Mujahid diizinkan pulang karena sudah sehat. Biaya persalinan dan pengobatan sebesar Rp 12.716.492,- dilunasi dari infaq para donatur IDC...

Ikrimah Anak Mujahid Sembuh dari DBD & Meningitis, Donasi Rp 12 Juta Telah Disalurkan

Ikrimah Anak Mujahid Sembuh dari DBD & Meningitis, Donasi Rp 12 Juta Telah Disalurkan

Setelah opname selama 5 hari, Ikrimah diperbolehkan pulang karena sudah sembuh. Total tagihan Rp 12.876.045,- dilunasi dari infaq donatur IDC....

Cut Masyitah, Ustadzah Muda Menderita Komplikasi Jantung, Ginjal dan Liver. Ayo Bantu!!

Cut Masyitah, Ustadzah Muda Menderita Komplikasi Jantung, Ginjal dan Liver. Ayo Bantu!!

Dai muda asal Aceh ini tidak bisa berdakwah lagi. Ia hanya bisa terbaring di ICU karena komplikasi jantung bocor, gangguan liver dan ginjal. Anak didik dan jamaah merindukan kehadirannya...

Zakat & Infaq Cerdas: Salurkan Zakat dan Infaq untuk Beasiswa Yatim-Dhuafa

Zakat & Infaq Cerdas: Salurkan Zakat dan Infaq untuk Beasiswa Yatim-Dhuafa

Dalam harta yang kita ada hak orang lain. Zakat adalah senyum masa depan fakir miskin. Salurkan zakat, infaq dan sedekah ke program Zakat Cerdas untuk beasiswa Yatim-Dhuafa. Ini bukan zakat biasa!!...

Latest News


Must Read!
X