Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
3.605 views

Al-Qaidah Ancam Eksekusi 70 Tentara Yaman

YAMAN (voa-islam.com) - Al-Qaidah mengancam akan mengeksekusi 70 anggota tentara Yaman yang mereka tangkap dalam penyerbuan di pangkalan militer di provinsi Abyan pada awal Maret lalu.

Para pejuang Islam yang menyerbu pangkalan militer di distrik Doufas saat itu membunuh dan mengambil sejumlah tentara sebagai sandera serta merebut berbagai peralatan militer.

Awal bulan ini, lima belas tentara Yaman ditahan dan ditembak mati oleh anggota Al-Qaidah setelah pertempuran dengan pasukan pemerintah di provinsi Lahj.

Organisasi HOOD dan al-Karama mengatakan Anshar Al-Syariah bermaksud untuk mengeksekusi sepuluh tentara setiap pekan jika pemerintah terus mengabaikan tuntutan mereka termasuk pelepasan para pejuang Islam yang ditahan di dalam penjara politik keamanan.

Dalam sebuah pernyataan, dua organisasi itu mengajukan permohonan ke Anshar Al-Syariah untuk melindungi tentara dan menghindari eksekusi di luar hukum. Mereka juga mengimbau kepada pemerintah, para ulama Yaman, koalisi suku-suku Yaman dan lembaga hak asasi manusia untuk membantu mengambil tindakan untuk mencegah eksekusi para tentara.

..Anshar Al-Syariah bermaksud untuk mengeksekusi sepuluh tentara setiap pekan jika pemerintah terus mengabaikan tuntutan mereka termasuk pelepasan para pejuang Islam yang ditahan di dalam penjara politik keamanan..

Pada tanggal 22 Maret, dua organisasi tersebut mengirimkan tim aktivis ke kota Jaar yang dikuasai oleh Al-Qaidah dan tim ini diizinkan bertemu lebih dari 70 tentara Yaman yang ditahan oleh militan.

Tim ini memeriksa kondisi kesehatan para prajurit dan bagaimana mereka ditahan. Para prajurit mengatakan bahwa mereka diperlakukan dengan cara yang baik, menambahkan Al-Qaidah menetapkan kondisi termasuk pembebasan anggotanya yang di dalam penjara keamanan politik sebagai imbalan pembebasan mereka.

Dengan dukungan langsung dari AS, pasukan Yaman telah memerangi AQAP, cabang Al-Qaidah di Yaman sejak didirikan pada tahun 2009. Pada pertengahan 2011, Al Qaidah merebut beberapa kota di provinsi Abyan termasuk ibukota Zinjibar dan baru-baru ini telah mencoba menduduki lebih banyak kota untuk memperluas kehadirannya. (by/yp)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X