Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.207 views

Al-Qaidah Ancam Eksekusi 70 Tentara Yaman

YAMAN (voa-islam.com) - Al-Qaidah mengancam akan mengeksekusi 70 anggota tentara Yaman yang mereka tangkap dalam penyerbuan di pangkalan militer di provinsi Abyan pada awal Maret lalu.

Para pejuang Islam yang menyerbu pangkalan militer di distrik Doufas saat itu membunuh dan mengambil sejumlah tentara sebagai sandera serta merebut berbagai peralatan militer.

Awal bulan ini, lima belas tentara Yaman ditahan dan ditembak mati oleh anggota Al-Qaidah setelah pertempuran dengan pasukan pemerintah di provinsi Lahj.

Organisasi HOOD dan al-Karama mengatakan Anshar Al-Syariah bermaksud untuk mengeksekusi sepuluh tentara setiap pekan jika pemerintah terus mengabaikan tuntutan mereka termasuk pelepasan para pejuang Islam yang ditahan di dalam penjara politik keamanan.

Dalam sebuah pernyataan, dua organisasi itu mengajukan permohonan ke Anshar Al-Syariah untuk melindungi tentara dan menghindari eksekusi di luar hukum. Mereka juga mengimbau kepada pemerintah, para ulama Yaman, koalisi suku-suku Yaman dan lembaga hak asasi manusia untuk membantu mengambil tindakan untuk mencegah eksekusi para tentara.

..Anshar Al-Syariah bermaksud untuk mengeksekusi sepuluh tentara setiap pekan jika pemerintah terus mengabaikan tuntutan mereka termasuk pelepasan para pejuang Islam yang ditahan di dalam penjara politik keamanan..

Pada tanggal 22 Maret, dua organisasi tersebut mengirimkan tim aktivis ke kota Jaar yang dikuasai oleh Al-Qaidah dan tim ini diizinkan bertemu lebih dari 70 tentara Yaman yang ditahan oleh militan.

Tim ini memeriksa kondisi kesehatan para prajurit dan bagaimana mereka ditahan. Para prajurit mengatakan bahwa mereka diperlakukan dengan cara yang baik, menambahkan Al-Qaidah menetapkan kondisi termasuk pembebasan anggotanya yang di dalam penjara keamanan politik sebagai imbalan pembebasan mereka.

Dengan dukungan langsung dari AS, pasukan Yaman telah memerangi AQAP, cabang Al-Qaidah di Yaman sejak didirikan pada tahun 2009. Pada pertengahan 2011, Al Qaidah merebut beberapa kota di provinsi Abyan termasuk ibukota Zinjibar dan baru-baru ini telah mencoba menduduki lebih banyak kota untuk memperluas kehadirannya. (by/yp)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X