Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
8.413 views

Allahu Akbar!!! Masa Keemasan Sahabat Telah Kembali di Imarah Waqar

WAQAR.ABYEN.(voa-islam.com)Madad News Agency kembali menerbitkan bulletin elektronik bulan Mei 2012 yang memberitakan acara pembebasan 73 tawanan dari kalangan tentara pemerintah Sana’a yang ditawan pada perang Qath’u Al-Dzanab, bulan Maret.

Setelah melewati 55 hari, para tawanan tersebut dibebaskan atas permintaan mediasi dari para Syaikh, pemuka kabilah, tokoh-tokoh HAM yang diajukan oleh Majlis Syuro Anshar Al-Syari’ah kepada Amir Mujahidin semenanjung Arab, Syaikh Abu Bashir Nashir bin Abdul Karim Al-Wuhaisy. Para tawanan dibebaskan setelah taubat dan bersumpah tidak akan berperang di barisan tentara pemerintah Sana’a untuk melawan mujahidin.

Acara tersebut bertema "إذهبوا فانتم الطلقاء"  ( Pergilah, kalian telah bebas) dihadiri oleh para ulama, pemuka kabilah, tokoh HAM dan warga dari berbagai kabilah. Jalan-jalan dipadati oleh warga Waqar untuk menyambut para utusan tersebut.

Para utusan dan keluarga tawanan bermalam di Imarah Waqar sebagai tamu Anshar Al-Syari’ah, karena petugas keamanan Sana’a menutup jalan-jalan pada malam hari. Maka, agar tidak terlantar Anshar Al-Syari’ah menyiapkan mereka tempat bermalam dan pulang dipagi hari. Dan sungguh mengharukan, ketika mereka dibebaskan, mereka dibekali baju bari dan sejumlah uang agar mereka merasa senang ketika menjumpai keluarga mereka yang berada di rumah.

Namun berbeda lagi sikap yang diberikan oleh tentara pemerintah Sana’a. Tentara Sana’a mencoba berulang kali menyerang para tawanan yang dibebaskan itu dengan tuduhan telah mengkhianati Negara setelah sampai berita kepada tentara tersebut bahwa keluarga para tawanan telah menyerahkan senjata mereka kepada Anshar Al-Syari’ah.

Sebelum mereka dibebaskan, acara "إذهبوا فانتم الطلقاء"   diadakan di mesjid Jami Waqar, dimana para Ulama, tokoh HAM dan pemuka Kabilah menyampaikan kalimat sambutan dan pernyataan permintaan resmi untuk pembebasan tawanan.

Ulama terkemuka juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. Beliau adalah Syaikh Allamah Awadh Banjar. Beliau berkata “ Saudaraku Ulama, semoga mereka memahami apa yang aku lihat dan saksikan dengan mata kepalaku sendiri di kota ini. Yaitu pemuda yang baik-baik yang mereka berprinsip dan berkomitmen untuk menegakkan Syari’at Allah di bumi-Nya. Dan aku juga melihat dengan mata kepalaku sendiri akhlaq mereka yang mulia aku melihat orang-orang yang berinteraksi di pasar dan kehidpan mereka dengan ajaran Islam. Subhanallah, sungguh masa keemasan sahabat telah kembali” tutur Sang Syaikh penuh karisma. Masya Allah, Subhanallah.

Beliau juga berwasiat kepada kabilah-kabilah yang hadir agar turut berpartisipasi memerang Amerika dan menjadi penolong syari’at serta tidak mengulangi pengalaman yang terjadi di Iraq yaitu bangsa Arab ikut di barisan AS dalam memerangi mujahidin.

Di akhir-akhir sambutan beliau berpesan kepada tawanan:”Jadilah kalian tentara Allah dan jangan jadi tentara thoghut. Karena tentara Allah itulah yang bahagia dunia akhirat. Mereka itulah orang-orang yang menang”. Benarlah apa yang dikatakan oleh beliau, bahwa yang terjadi di Waqar, khususnya, dan Imarah Islam lain, umumnya, adalah kebangkitan masa-masa keemasan sahabat Nabi. Dimana mereka begitu tangguh menghadapi musuh Islam yang mencoba meruntuhkan sendi-sendi penegakkan syari’at Islam.

Wallahu Ghalibun ‘ala amrihi walakinna aktsrannasi la ya’lamun

(usamah/madad)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X