Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.427 views

140 Tentara Afghanistan Tewas dalam Serangan Taliban di Markas Korps ke-209

MAZAR- I-SHARIF, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Sebanyak 140 tentara Afghanistan tewas pada hari Jum'at (21/4/2017) oleh penyerang Taliban yang menyamar dengan seragam militer dalam serangan paling mematikan yang pernah terjadi di sebuah pangkalan militer Afghanistan, kata beberapa pejabat.

Kementerian Pertahanan mengatakan korban "lebih dari 100" tentara Afghanistan tewas dan terluka.

Seorang pejabat di kota utara Mazar-i-Sharif, di mana serangan tersebut terjadi, mengatakan pada Sabtu (22/4/2017) bahwa setidaknya 140 tentara tewas dan banyak lainnya luka-luka. Pejabat lain mengatakan, jumlah korban tewas bahkan lebih tinggi lagi.

Para pejabat tersebut berbicara dalam kondisi anonimitas karena pemerintah belum mengeluarkan angka korban yang pasti.

Serangan tersebut secara mengejutkan menyoroti perjuangan pemerintah Afghanistan dan pendukung internasionalnya untuk mengalahkan potensi perjuangan kelompok Taliban yang telah mencengkeram Afghanistan selama lebih dari satu dekade.

Pejabat AS di Washington pada hari Jumat telah menempatkan korban di lebih dari 50 orang tewas dan terluka.

Sebanyak 10 pejuang Taliban, yang mengenakan seragam tentara Afghanistan dan mengendarai kendaraan militer, berjalan ke pangkalan dan menembaki sebagian besar tentara tak bersenjata yang sedang makan, menurut para pejabat.

Penyerang menggunakan granat dan senapan berpeluncur roket, dan beberapa rompi jibaku yang meledak dengan bahan peledak, kata mereka.

Saksi mata menggambarkan adanya kebingungan karena tentara tidak yakin siapa penyerangnya.

"Itu adalah adegan yang kacau dan saya tidak tahu harus berbuat apa," kata seorang perwira tentara yang terluka dalam serangan tersebut. "Ada tembakan dan ledakan di mana-mana."

Pangkalan tersebut merupakan markas Korps ke-209 Angkatan Darat Afghanistan, yang bertanggung jawab atas sebagian besar wilayah Afghanistan utara, termasuk provinsi Kunduz dimana terjadi pertempuran sengit.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu bahwa serangan tersebut merupakan pembalasan atas pembunuhan beberapa pemimpin senior Taliban baru-baru ini di Afghanistan utara.

Empat dari penyerang tersebut adalah simpatisan Taliban yang telah menyusup ke tentara dan bertugas untuk beberapa waktu, kata Mujahid.

Klaim itu belum dikonfirmasi oleh tentara Afghanistan.

Koalisi militer pimpinan NATO menyebarkan penasihat ke basis di mana serangan tersebut terjadi untuk melatih dan membantu pasukan Afghanistan namun pejabat koalisi mengklaim tidak ada pasukan internasional yang terlibat dalam serangan tersebut. (st/Reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X