Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.687 views

Kelompok Pejuang Hasm Serang Kedutaan Myanmar di Kairo Mesir

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Mesir, Harakat Saad Masri (Hasm), pada hari Ahad (1/10/2017) menyatakan bertanggung jawab atas sebuah ledakan kecil di kedutaan Myanmar di Kairo, dengan mengatakan bahwa hal tersebut merupakan pembalasan atas tindakan keras militer negara itu terhadap Muslim Rohingya.

Kementerian Dalam Negeri Mesir belum berkomentar mengenai ledakan hari Sabtu, yang oleh penduduk setempat dan media awalnya dilaporkan mungkin akibat adanya pipa gas yang bocor, namun dua sumber keamanan mengatakan kepada Reuters bahwa jejak-jejak bahan peledak ditemukan di tempat kejadian.

"Pemboman ini berfungsi sebagai peringatan kepada kedutaan pembunuh, pembunuh wanita dan anak-anak di Negara Rakhine Muslim, dan sebagai solidaritas dengan anak-anak dari populasi Muslim yang lemah ini," kata Hasm dalam pernyataannya.

Ini adalah pertama kalinya Hasm, sebuah kelompok yang dipersalahkan atas beberapa serangan yang menargetkan hakim dan polisi di sekitar Kairo sejak tahun lalu, telah mengklaim sebuah serangan terhadap sasaran sipil.

"Kami telah dengan sangat hati-hati untuk memastikan tidak ada korban sipil atau orang yang tidak bersalah selama operasi, atau Anda pasti pernah melihat neraka yang membakar yang tidak dapat Anda hentikan," kata pernyataan Hasm.

Kedubes Myanmar tidak bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

Gelombang kekerasan terbaru di negara bagian Rakhine, Myanmar barat, dimulai setelah serangan 25 Agustus, yang melihat pars pejuang Rohingya menyerang pos polisi dan sebuah kamp tentara, menewaskan sekitar 12 orang.

Tanggapan brutal militer Myanmar telah membuat lebih dari 530.000 Muslim Rohingya yang melarikan diri ke Bangladesh, melarikan diri dari apa yang mereka dan pemantau hak asasi manusia katakan adalah sebuah kampanye yang bertujuan untuk mendorong penduduk Muslim keluar dari negara mayoritas Budha tersebut.

Mesir menuduh Hasm sebagai sayap militer Ikhwanul Muslimin, yang dilarang pada tahun 2013. Ikhwanul Muslimin membantahnya.

Ratusan tentara Mesir dan polisi telah tewas dalam pertempuran dengan jihadis di Sinai, yang telah meningkat sejak pertengahan 2013 ketika Jenderal penghianat yang saat ini jadi presiden, Abdel Fattah Al-Sisi, menggulingkan peesiden saat itu Muhammad Mursi yang berasal dari Ikhwanul Muslimin setelah demonstrasi menentang pemerintahannya. (st/AN) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X