Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.386 views

Pejuang Taliban Tewaskan 16 Polisi Afghanistan di Badghis

BADGHIS, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pejuang Taliban menewaskan sedikitnya 16 polisi Afghanistan dan dua warga sipil di provinsi Badghis barat setelah gencatan senjata tiga hari untuk liburan Idul Fitri berakhir pada akhir pekan, kata para pejabat Jum'at (22/6/2018).

Taliban, yang berjuang untuk menerapkan kembali hukum Islam di Afghanistan setelah penggulingan tahun 2001, melanjutkan serangan mereka pada hari Kamis setelah menolak permintaan Presiden Ashraf Ghani untuk memperpanjang gencatan senjata mereka hingga hari Ahad.

Pada hari Rabu, mereka menewaskan sedikitnya 30 tentara dan merebut pangkalan militer di Badghis.

Seorang pejabat keamanan senior di Kabul mengatakan Taliban berperang untuk menangkap delapan pos pemeriksaan di Badghis. Pada hari Kamis, mereka menguasai dua pos pemeriksaan dan menyergap bala bantuan yang tiba.

Haji Saleh Bek, gubernur distrik Abkamari, mengatakan 16 polisi tewas.

Pejabat pemerintah lainnya, Mohammad Naser Nazari, mengatakan Taliban telah memasang bom di tubuh seorang prajurit yang meledak ketika orang berusaha untuk mengambil mayat. Dua warga sipil tewas.

Ghani memperpanjang gencatan senjata sepihaknya hingga 10 hari, yang pada awalnya akan berakhir pada hari Rabu. Taliban melakukan gencatan senjata selama liburan tiga hari tetapi menolak permintaan pemerintah untuk memperpanjangnya.

Beberapa kritikus mengatakan gencatan senjata Ghani memungkinkan Taliban untuk secara bebas memasuki daerah-daerah yang dipegang pemerintah dan merencanakan serangan.

Di daerah Spin Boldak di provinsi selatan Kandahar, di perbatasan dengan Pakistan, Taliban menyerang kompleks perusahaan pembangunan jalan pada Kamis malam, kata seorang pejabat pemerintah setempat.

Mereka menculik 13 insinyur dan 20 penjaga keamanan, kata pejabat itu. Empat pasukan keamanan tewas ketika mereka mencoba menyelamatkan para sandera, semua warga Afghanistan. Taliban tidak segera mengomentari serangan itu.

Bulan lalu, tujuh insinyur India dan seorang pekerja nasional Afghanistan yang bekerja untuk pembangkit listrik diculik di provinsi Baghlan di utara, mendorong beberapa perusahaan swasta internasional untuk mengurangi kehadiran mereka di Afghanistan. (st/ahram)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X