Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.830 views

HTS Tolak Serahkan Senjata dan Mundur dari Zona Demiliterisasi di Idlib Suriah

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Hay'at Tahrir Al-Sham (HTS), aliansi dominan di benteng terakhir pejuang oposisi Suriah di provinsi Idlib mengatakan, pada hari Ahad (14/10/2018) akan terus berjuang, beberapa jam sebelum batas waktu bagi para jihadis untuk mundur dari zona penyangga yang direncanakan.

Namun kelompok itu tidak secara eksplisit menolak kesepakatan antara rezim sekutu Rusia dan pejuang oposisi dukungan Turki untuk mencegah serangan rezim terhadap Idlib.

"Kami belum meninggalkan jihad pilihan kami dan berjuang untuk melaksanakan revolusi kami yang diberkati," kata Hay'at Tahrir al-Sham, sebuah aliansi yang dipimpin oleh kelompok jihad mantan afiliasi Al-Qaidah di Suriah.

Pernyataan itu datang hanya beberapa jam sebelum tenggat tengah malam untuk HTS dan jihadis lainnya untuk meninggalkan zona demiliterisasi yang direncanakan di sekitar wilayah barat laut Idlib yang disepakati di bawah kesepakatan Rusia-Turki bulan lalu.

Namun seiring waktu berlalu, HTS tidak secara eksplisit mengatakan apakah itu mendukung atau menolak kesepakatan 17 September.

"Kami menghargai upaya semua orang yang berusaha di dalam dan di luar negeri untuk melindungi daerah yang dibebaskan dan melarang penghancuran atau pembantaian yang dilakukan di dalamnya," kata HTS, dalam referensi kemungkinan untuk Turki.

"Tetapi pada saat yang sama, kami memperingatkan tentang tipu daya penjajah Rusia dan terhadap kepercayaan apa pun terhadap niatnya," tambahnya, merujuk sekutu rezim Assad.

Para jihadis mengatakan mereka tidak akan menyerahkan senjata mereka.

"Kami tidak akan meninggalkan mereka atau menyerahkannya," kata HTS.

Sumber-sumber di Suriah utara mengklaim kepada situs berbahasa Arab The New Arab bahwa kelompok itu sedang bergerak untuk menerima kesepakatan, dengan pemesanan beberapa klausul perjanjian.

HTS dan jihadis lainnya mengendalikan lebih dari dua pertiga wilayah demiliterisasi yang direncanakan yang akan mulai berlaku pada hari Senin. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Musibah dahsyat menimpa Ustadzah Juwariah. Terlindas truk kontainer, ia kritis tak sadarkan diri: tulang panggul remuk, tulang pubis patah, engsel tulang panggul bergeser (dislokasi), engkel...

Latest News

Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X

Kamis, 21/02/2019 10:16

Islamophobia