Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
3.844 views

Agama Islam Meningkat di Norwegia

Norwegia (voa-islam.com): Jumlah komunitas Muslim Norwegia sejak tahun 2000 telah meningkat hampir 40%. Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, di negara itu terdaftar lebih dari 30 komunitas Muslim saat ini.

Menurut data terbaru dari Biro Pusat Statistik Norwegia yang diterbitkan koran Vart Land menunjukkan bahwa lajur pertumbuhan komunitas keagamaan terbesar saat ini di Norwegia adalah komunitas Muslim.

Di Norwegia, setelah agama Kristen, Islam adalah agama terbesar kedua di negara tersebut

Dalam lima tahun terakhir jumlah Muslim di Norwegia telah meningkat sebesar 15%, sementara secara resmi terdaftar komunitas keagamaan sebesar 37%.

Ada dua alasan bagi peningkatan jumlah masyarakat beragama: Pertama, terdapat banyak permintaan baru status pengungsi atau pendatang. Dan Kedua, ada kecenderungan untuk pendaftaran dalam sebuah asosiasi kecil, khususnya diluar ibukota, lapor surat kabar Vart Land.

Pada 2009, terdapat 126 komunitas Muslim- jumlah ini mewakili jumlah masjid di Norwegia yang saat ini dihuni sekitar 92,744 Muslim.

Di Norwegia, setelah agama Kristen, Islam adalah agama terbesar kedua di negara tersebut, presentasenya sebanya 21,5% dari populasi, menurut laporan dari "Islam For All".

[cno]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya: