Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
9.948 views

Al-Qaeda Terbitkan Film Kartun Animasi Tentang Jihad Untuk Anak-anak

LONDON, INGGRIS (voA-islam.com) - Kelompok pejuang Islam Al-Qaeda dan afiliasinya terus bergerak melakukan inovasi untuk menyebarluaskan faham jihad dan merekrut umat Muslim untuk berpartisipasi dalam jihad di seluruh dunia melalui multimedia. Setelah menyebarkan berbagai postingan di website, mulai dari klip-klip video operasi tempur mereka, menerbitkan kaset ceramah tentang propaganda jihad dan lainnya, menerbitkan majalah online, kini salah satu afiliasi Al-Qaeda kembali membuat terobosan dengan memproduksi kartun animasi tentang jihad yang lebih dikhususkan menyasar kepada remaja dan anak-anak.

Sebuah afiliasi Al-Qaeda mengatakan pihaknya berencana untuk menggelar apa yang kita sebut seperti kartun animasi Disney yang bertujuan merekrut anak-anak bergabung dengan jaringan pejuang Islam tersebut.

Kartun animasi tentang Jihad yang diterbitkan Al-Qaeda cabang Yaman.

Adegan dari film pendek yang direncanakan menunjukkan para anak laki-laki berpakaian seragam tempur dan berpartisipasi dalam penggerebekan, pembunuhan dan perencanaan serangan. Ini adalah upaya terbaru oleh organisasi pejuang Islam tersebut untuk penggunaan multimedia untuk menarik calon potensial. Baru-baru ini, kelompok Al-Qaeda yang bermarkas di Yaman merilis sebuah majalah wanita online dengan tips-tips makeup dan kesucian.

..Ini seperti film Disney yang ditujukan kepada anak-anak yang menceritakan kisah Nabi, kisah-kisah perang suci (jihad) dan propaganda anti-Barat..

Berita tentang film animasi tersebut diumumkan oleh sebuah kelompok yang disebut Abu al-Laith al-Yaman di situs jihad berbahasa Arab Al-Shamouk,  Quilliam Foundation yang berbasis di London melaporkan pada Rabu. Quilliam Foundation, yang dibentuk oleh mantan jihadis -yang telah masuk program deradikalisasi- dan bertujuan untuk membasmi faham jihad, mengatakan tampaknya kelompok ini berafiliasi dengan Al-Qaeda di Semenanjung Arab.

"Ini seperti film Disney yang ditujukan kepada anak-anak yang menceritakan kisah Nabi, kisah-kisah perang suci (jihad) dan propaganda anti-Barat," kata Noman Benotman, seorang mantan jihadis dengan link kepada Al-Qaeda yang sekarang menjadi analis di Quilliam. "Tapi saya rasa itu bisa menjadi bumerang. Para keluarga akan marah bahwa Al-Qaeda mengarahkan ini pada anak-anak mereka.."

Para pejabat intelijen Inggris memandang Al-Qaeda di Semenanjung Arab - yang merupakan cabang aktif di Yaman dan negara-negara di dekatnya - sebagai ancaman yang signifikan. Sebuah bom yang ditempatkan di bawah kursi pengemudi mobil seorang pria Inggris meledak di selatan Yaman pada Rabu, membunuh pria tersebut dan melukai beberapa orang lainnya.

Keamanan di seluruh Yaman hampir runtuh setelah lima bulan protes massa yang menyerukan diakhirinya 33 tahun pemerintahan otokratis Presiden Ali Abdullah Saleh. AS dan negara Teluk tetangga Yaman  takut Al-Qaeda dan kelompok-kelompok bersenjata lainnya bisa memanfaatkan kekacauan itu untuk meningkatkan operasi.

Lelaki Inggris itu, yang belum teridentifikasi, tewas setelah sebuah bom yang ditaruh di dalam kendaraan sport utility nya meledak saat ia melewati kota pelabuhan selatan Aden, kata para pejabat keamanan. Pria itu bekerja untuk Perusahaan Arab yang bergerak dalam bidang Inspeksi dan Konsultan Kelautan yang berbasis di Aden.

Benotman mengatakan kelompok yang berada dibalik film ini mengatakan film itu dalam tahap akhir dan direncanakan untuk di distribusikan melalui website dan DVD.

Para pembuat film tersebut merilis film melalui situs berbahasa Arab dan meminta umpan balik dari pengguna forum. Kebanyakan pengguna forum menyetujui hal itu, kata Benotman.

Klip film itu sendiri dirilis dalam bahasa Arab. (up/AP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X