Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS

Al-Qaeda Terbitkan Film Kartun Animasi Tentang Jihad Untuk Anak-anak

LONDON, INGGRIS (voA-islam.com) - Kelompok pejuang Islam Al-Qaeda dan afiliasinya terus bergerak melakukan inovasi untuk menyebarluaskan faham jihad dan merekrut umat Muslim untuk berpartisipasi dalam jihad di seluruh dunia melalui multimedia. Setelah menyebarkan berbagai postingan di website, mulai dari klip-klip video operasi tempur mereka, menerbitkan kaset ceramah tentang propaganda jihad dan lainnya, menerbitkan majalah online, kini salah satu afiliasi Al-Qaeda kembali membuat terobosan dengan memproduksi kartun animasi tentang jihad yang lebih dikhususkan menyasar kepada remaja dan anak-anak.

Sebuah afiliasi Al-Qaeda mengatakan pihaknya berencana untuk menggelar apa yang kita sebut seperti kartun animasi Disney yang bertujuan merekrut anak-anak bergabung dengan jaringan pejuang Islam tersebut.

Kartun animasi tentang Jihad yang diterbitkan Al-Qaeda cabang Yaman.

Adegan dari film pendek yang direncanakan menunjukkan para anak laki-laki berpakaian seragam tempur dan berpartisipasi dalam penggerebekan, pembunuhan dan perencanaan serangan. Ini adalah upaya terbaru oleh organisasi pejuang Islam tersebut untuk penggunaan multimedia untuk menarik calon potensial. Baru-baru ini, kelompok Al-Qaeda yang bermarkas di Yaman merilis sebuah majalah wanita online dengan tips-tips makeup dan kesucian.

..Ini seperti film Disney yang ditujukan kepada anak-anak yang menceritakan kisah Nabi, kisah-kisah perang suci (jihad) dan propaganda anti-Barat..

Berita tentang film animasi tersebut diumumkan oleh sebuah kelompok yang disebut Abu al-Laith al-Yaman di situs jihad berbahasa Arab Al-Shamouk,  Quilliam Foundation yang berbasis di London melaporkan pada Rabu. Quilliam Foundation, yang dibentuk oleh mantan jihadis -yang telah masuk program deradikalisasi- dan bertujuan untuk membasmi faham jihad, mengatakan tampaknya kelompok ini berafiliasi dengan Al-Qaeda di Semenanjung Arab.

"Ini seperti film Disney yang ditujukan kepada anak-anak yang menceritakan kisah Nabi, kisah-kisah perang suci (jihad) dan propaganda anti-Barat," kata Noman Benotman, seorang mantan jihadis dengan link kepada Al-Qaeda yang sekarang menjadi analis di Quilliam. "Tapi saya rasa itu bisa menjadi bumerang. Para keluarga akan marah bahwa Al-Qaeda mengarahkan ini pada anak-anak mereka.."

Para pejabat intelijen Inggris memandang Al-Qaeda di Semenanjung Arab - yang merupakan cabang aktif di Yaman dan negara-negara di dekatnya - sebagai ancaman yang signifikan. Sebuah bom yang ditempatkan di bawah kursi pengemudi mobil seorang pria Inggris meledak di selatan Yaman pada Rabu, membunuh pria tersebut dan melukai beberapa orang lainnya.

Keamanan di seluruh Yaman hampir runtuh setelah lima bulan protes massa yang menyerukan diakhirinya 33 tahun pemerintahan otokratis Presiden Ali Abdullah Saleh. AS dan negara Teluk tetangga Yaman  takut Al-Qaeda dan kelompok-kelompok bersenjata lainnya bisa memanfaatkan kekacauan itu untuk meningkatkan operasi.

Lelaki Inggris itu, yang belum teridentifikasi, tewas setelah sebuah bom yang ditaruh di dalam kendaraan sport utility nya meledak saat ia melewati kota pelabuhan selatan Aden, kata para pejabat keamanan. Pria itu bekerja untuk Perusahaan Arab yang bergerak dalam bidang Inspeksi dan Konsultan Kelautan yang berbasis di Aden.

Benotman mengatakan kelompok yang berada dibalik film ini mengatakan film itu dalam tahap akhir dan direncanakan untuk di distribusikan melalui website dan DVD.

Para pembuat film tersebut merilis film melalui situs berbahasa Arab dan meminta umpan balik dari pengguna forum. Kebanyakan pengguna forum menyetujui hal itu, kata Benotman.

Klip film itu sendiri dirilis dalam bahasa Arab. (up/AP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Ma'had Aly Baitul Qur'an Wonogiri

Menerima Pendaftaran Mahasantri Baru (Putra-Putri) Tahun Ajaran 2014/2015. Mencetak kader penerus ulama berstandar Hafidzul Quran yang berjiwa dai dan mujahid serta berakhlaq mulia.
http://www.voa-islam.com/ads/baitulquranwonogiri/

NABAWI HERBA Distributor & Supplier Herbal

Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk dari ratusan Produsen yang kami distribusikan
http://www.anekaobatherbal.com

19 Video Debat Islam-kristen

Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab ulama, serta nasyid walimah dan jihad. Kunjungi sekarang !
http://www.digitalhuda.com

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Rumah Dijual di Solo, Cluster Minimalis

Jual rumah minimalis dengan konsep mini-cluster (hanya 9 unit saja). Lokasi di Kartasura, Sukoharjo. Lt 80 m2, Lb 60 m2, SHM. Lokasi Strategis, khusus MUSLIM. Telp/SMS/WA: 081320582868
http://rumahmurahsolo.wordpress.com/

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

IDC Akan Gelar Pelatihan Nasional Kedokteran Islami untuk Para Istri Mujahidin. Ayo Bantu!!

IDC Akan Gelar Pelatihan Nasional Kedokteran Islami untuk Para Istri Mujahidin. Ayo Bantu!!

Kerasnya ujian hidup tak melemahkan mental para istri mujahidin untuk mandiri dan berdakwah. IDC akan membekali mereka dengan skill Thibbun Nabawi, perlu dana Rp 35 Juta....

Balita Zulfa si Anak Mujahid Sudah Mulai Membaik, Tagihan Mencapai Rp 22 Juta

Balita Zulfa si Anak Mujahid Sudah Mulai Membaik, Tagihan Mencapai Rp 22 Juta

Setelah dirawat inap selama sepuluh hari, kondisi Zulfa sudah membaik. Tagihan yang sudah mencapai Rp 22 juta akan terus meroket, karena belum bisa dipastikan kapan diizinkan pulang....

Pengumuman: Perubahan PIN BBM IDC (Infaq Dakwah Center) yang Baru adalah 2AF8061E

Pengumuman: Perubahan PIN BBM IDC (Infaq Dakwah Center) yang Baru adalah 2AF8061E

Sehubungan dengan upgrade HP Blackberry admin Infaq Dakwah Center, maka dengan ini kami umumkan bahwa PIN BBM IDC yang baru adalah: 2AF8061E...

Ayahnya Diuji Penjara Thaghut, Balita Zulfa Kritis Akibat Infeksi Paru-paru. Ayo Bantu!!!

Ayahnya Diuji Penjara Thaghut, Balita Zulfa Kritis Akibat Infeksi Paru-paru. Ayo Bantu!!!

Saat sang abi menghadapi ujian penjara thaghut karena jihad fisabilillah, balita Zulfa Khanza Sabitah menghadapi ujian tak kalah hebatnya. Ia berjuang melawan masa kritis di rumah sakit....

Masjid dan Mushalla ini Rusak Parah Jadi Korban Letusan Gunung Kelud, Ayo Bantu!!

Masjid dan Mushalla ini Rusak Parah Jadi Korban Letusan Gunung Kelud, Ayo Bantu!!

Berbagai masjid, mushalla dan madrasah rusak parah dihujani batu dan pasir erupsi Gunung Kelud. Salurkan donasi dalam program Infaq Jariyah agar pahala terus tumbuh mengantar anda ke surga....

Latest News




Must Read!
X