Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
4.904 views

CAIR Kutuk Penodaan Mayat Anggota Taliban oleh Marinir AS

WASHINGTON (voa-islam.com) - kelompok hak sipil Muslim di Amerika Serikat mengutuk dugaan penodaan terhadap mayat anggota Taliban yang dilakukan oleh Marinir AS di Afghanistan.

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) yang berbasis di DC mengutuk apa yang disebut sebagai "penodaan nyata dari orang yang telah meninggal."

"Jika diverifikasi sebagai hal otentik, video tersebut menunjukkan perilaku yang benar-benar pantas dari personil militer Amerika dan yang pada akhirnya bisa membahayakan tentara dan warga sipil Amerika lainnya," kata CAIR dalam satu pernyataan.

CAIR juga mengirim sebuah surat yang kepada Menteri Pertahanan Leon Panetta, agar mereka yang melakukan perbuatan tersebut harus dihukum.

"Setiap pihak yang bersalah harus dihukum sejauh diizinkan penuh oleh Uniform Code dari Peradilan Militer dan dengan relevansi undang-undang Amerika," kata Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) dalam surat tersebut, yang salinannya dikirim ke organisasi media termasuk Reuters.

"Kami percaya bahwa insiden mengganggu ini akan segera diselidiki secara transparan dan bahwa tindakan yang tepat akan diambil berdasarkan hasil penyelidikan itu." kata CAIR.

..video tersebut menunjukkan perilaku yang benar-benar pantas dari personil militer Amerika dan yang pada akhirnya bisa membahayakan tentara dan warga sipil Amerika lainnya..

Sebelumnya pada Rabu pagi beredar sebuah video yang diposting di YouTube dan situs lain  menunjukkan empat pria berseragam Marinir mengencingi mayat tiga pejuang Taliban yang gugur.

Salah satu dari mereka mengatakan lelucon: "have a great day, sobat." Yang lain membuat lelucon cabul tentang mandi.

Pada satu situs, anggota yang memposting video mengidentifikasi para Marinir tersebut sebagai anggota batalyon 3 / 2 Marinir dari Camp Lejeune. Batalyon tersebut bertugas di Provinsi Helmand utara di Afghanistan musim panas lalu.

Sementara itu Korps Marinir Amerika Serikat pada hari Rabu mengatakan akan menyelidiki video tersebut.

"Meskipun kami belum memverifikasi asal-usul atau keaslian video ini, aksi-aksi tersebut menggambarkan tindakan tidak konsisten dengan nilai-nilai inti kami dan tidak menunjukkan karakter Marinir dalam Korps kami," kata Marinir dalam sebuah pernyataan.

"Hal ini akan sepenuhnya diselidiki." (st/reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X