Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
11.768 views

Binatang!! Tentara Marinir Amerika Kencingi Jenazah Mujahidin Taliban

TALIBAN-AFGHANISTAN (voa-islam.com) – Taliban mengutuk tayangan video adegan anggota pasukan marinir Amerika Serikat sedang mengencingi jenazah mujahidin Taliban yang gugur di Afghanistan.

Juru bicara Taliban, Qari Yusuf Ahmadi, mengutuk tindakan itu sebagai kekejian di luar batas kemanusiaan, sangat liar dan terlalu memalukan untuk dibicarakan. Yusuf menambahkan, tindakan tak senonoh Marinir AS itu bukan pertama kalinya. “Perbuatan itu membuat Taliban akan terus melakukan serangan kepada Amerika,” ancamnya.

Video berdurasi 39 detik yang diunggah di situs TMZ and YouTube, pada Rabu (11/1/2012) itu menunjukkan empat pria berpakaian militer AS lengkap dengan senjata laras panjang, mengencingi tiga jenazah yang diduga mujahidin Taliban. Ketiga jenazah ini tergeletak tak bernyawa itu berkulit coklat, bertelanjang kaki dan bajunya hampir lepas. Salah satu jenazah mujahidin itu bersimbah darah.

...Perbuatan tak senonoh serdadu itu membuat Taliban akan terus melakukan serangan kepada Amerika...

Dari percakapan yang terdengar, keempat serdadu AS tersebut nampak sengaja merekam adegan biadab tersebut. Sambil bersenda gurau, empat serdadu itu membuka ritsleting dan langsung mengencingi mayat-mayat itu. Pada akhir video, salah satu tentara AS berkata ke arah mayat yang bersimbah darah, “Semoga harimu menyenangkan,  sobat.” Ejekan itu ditimpali oleh rekannya yang lain, “Kau sudah merekamnya?” dan suara lain menjawab, “Ya. lelucon lainnya, seperti air pancuran.”

AS Akui Perilaku Personil Tentaranya Amoral, Menjijikkan dan Tak Terpuji

Menanggapi video binatangisme itu, Pemerintah AS pun bereaksi cepat dengan mengatakan militer AS sedang menyelidiki rekaman video tersebut. Korps Marinir mengatakan video yang beredar di internet tersebut belum bisa diverifikasi karena tak diketahui siapa yang mengunggahnya di dunia maya. Namun mereka mengecam tindakan dalam video itu bertentangan dengan nilai-nilai yang mereka junjung. “Tindakan dalam rekaman tersebut tidak sejalan dengan nilai-nilai utama kami dan bukan merupakan indikasi karakter Marinir di Korps kami. Hal ini akan diselidiki hingga tuntas,” ucap Korps Marinir AS di Pentagon, dalam pernyataan persnya.

Senada itu, juru bicara Pentagon, John Kirby mengatakan bahwa terlepas dari situasi atau siapa yang ada di video, ini adalah perilaku yang mengerikan, menjijikkan dan tak boleh dilakukan oleh siapa pun yang mengenakan seragam. “Video itu membuat saya mual,” kecamnya.

Sementara itu, seorang perwira senior Korps Marinir AS yang telah menginvestigasi video tersebut mengatakan, dari perlengkapan yang dikenakan oleh keempat pria dalam video tersebut merupakan perlengkapan kesatuan sniper (penembak jitu) Korps Marinir di Batalion ke-3, Marinir ke-2, dari Camp Lejeune di North Carolina.

...undang-undang perang internasional melarang tindakan yang menjijikkan serta amoral seperti itu...

Perlengkapan yang spesifik hanya dimiliki oleh kesatuan tersebut dapat dilihat dari, senjata laras panjang kaliber 30 yang mereka bawa, dan helm yang mereka kenakan. Menurutnya, helm yang dikenakan ke empat pria dalam video tersebut dirancang dengan bagian depan lebih pendek, sehingga dapat menempatkan teropong senapan dekat dengan wajah mereka.

Dewan Hubungan Amerika-Islam mengecam keras para serdadu marinir AS yang melakukan kebiadaban dalam video itu. “Kami mengutuk penodaan terhadap jenazah sebagai pelanggaran atas peraturan militer negara dan undang-undang perang internasional melarang tindakan yang menjijikkan serta amoral seperti itu,” kata kelompok tersebut dalam surat kepada Menteri Pertahanan Leon Panetta. [taz/bbc, trb, viv, plt]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X

Rabu, 29/10/2014 13:50

Penjelasan Puasa Muharram dalam Islam