Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
7.620 views

Innalillah ... Wanita Arab Semakin Bebas Saja!

Jum'at 19 Rabi'ul Awwal 1431 H - 05 Maret 2010 M


Hak asasi kaum wanita di 15 negara dari 18 negara yang ada ditimur tengah telah mengalami kemajuan dalam kurun lima tahun kebelakang, apalagi di Kuwait, Al Jazair dan Jordania, menurut kajian Amerika yang dirilis beberapa hari yang lalu pada hari kaum wanita dunia pada tanggal 8 maret.

Organisai " Freedom House " untuk membela kebebasan yang pernah diketuai oleh Elienoor istri mantan presiden Frankleen D rosevelt dalam keterangan yang dirilis minggu ini menganggap bahwa kondisi kaum wanita sangat menyedihkan ditiga negara kawasan teluk yaitu Irak, Yaman, dan bumi Palestina.

Kaum wanita di Tunisia menikmati kebebasan yang paling besar dikawasan tersebut, disusul dengan wanita Maroko dan Aljazair, kemudian Lebanon. adapun kaum wanita Yaman diurutan terakhir.

Kaum wanita Kuwait telah memperoleh hak politiknya seperti yang dinikmati kaum pria dimana telah terpilih empat orang wanita sebagai anggota parlemen pada Mei 2009 untuk pertama kali dalam sejarah negara tersebut.

Di Aljazair reformasi yang dilakukan pada tahun 2005 membawa perbaikan bagi kemandirian wanita dalam lingkungan keluarga dan menghapuskan paksaan mentaati suaminya. Di Jordania telah dibentuk mahkamah khusus mempertimbangkan " kejahatan kehormatan ", yang merupakan negara kedua yang mengambil inisiatif ini setelah Tunisia. Dan kejahatan ini mengalami peningkatan terburuk di sejumlah besar negara.

Adapun kondisi kaum wanita di Irak, Yaman dan bumi Palestina bertambah buruk setelah mengalami  peperangan atau tindak kekerasan.

Diirak " kejahatan kehormatan " dan pemerkosaan serta penculikan mengalami peningkatan yang signifikan sejak lima tahun lalu, yang memaksa wanita untuk tetap tinggal dirumah dan melarang mereka mendapat kesempatan pendidikan dan pekerjaan, menurut kajian tersebut. padahal kaum wanita mengisi seperempat kursi parlemen irak.

Negara timur tengah kaum wanita hanya mewakili 28% dalam karir atau pegiat ekonomi, merupakan jumlah yang paling rendah didunia, padahal diwilayah tersebut jumlahnya mengalami peningkatan dibeberapa negara dimana tercatat nisbah 42% kaum wanita pekerja tahun 2007 dibanding 36% tahun 2000.

(sumber:alarabiya.net)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Liberalism lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Alhamdulillah, bantuan untuk Ummu Zakiyah, istri mujahid tertawan telah diserahkan dalam bentuk mesin jahit, santunan rutin bulanan dan beasiswa anaknya di pesantren. Semoga bermanfaat untuk...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Alhamdulillah donasi Rp 40.143.000,- sudah disalurkan kepada muallaf Nurul Hutabarat, dimanfaatkan untuk melunasi hutang biaya kuliah dan modal usaha....

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Latest News


Must Read!
X