Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
11.139 views

Hotpants: Dari Mall, Reoni, Hingga Kondangan, ABG & Ibu Gaul Suka!

JAKARTA (VoA-Islam) – Fenomena yang amat memprihatinkan. Anak-anak, remaja muslimah, kalangan mahasiswa hingga ibu-ibu rumah tangga memakai hotpants. Buktinya, biarpun siang bolong, atau malam yang dingin, cewek metropolitan itu tetap saja betah dan merasa nyaman mengenakan hotpants. Lihatlah di jalan-jalan, umumnya mereka ber-hotpants ria dengan motor matic miliknya.

Selain legging (celana ketat semi transparan), tank top (pakaian dengan lengan terbuka), hotpants (celana super pendek) menjadi trend di kalangan remaja dan wanita dewasa. Hotpants sebetulnya lebih mirip CD alias celana dalam. Ironis, hotpants bukan hanya dipakai oleh remaja perkotaan, tapi juga di pedesaan. Baik yang remaja yang muslim maupun non muslim, telah terjangkit wabah hotpants. Atas estetika dan kebebasan, hotpants jadi pakaian besar wanita Indonesia.

Sering kita jumpai, remaja muslimah berpakaian hotpants berseliweran di jalan-jalan dan tempat keramaian, seperti di mall-mall, di bioskop Twenty One, di terminal bis, stasiun kereta api, hingga di tempat-tempat tongkrongan yang menjajakan kuliner. Lebih dari itu, tanpa rasa malu dan jengah sedikit pun, mereka cuek bebek, mengenakan hotpants di tempat pesta pernikahan alias kondangan, ajang reuni, bahkan saat penerimaan raport di sekolah. Ya ampuunnn! Kalo dipikir-pikir ke mana rasa malunya itu? Sudah pudar kah?Atau sudah lenyap sama sekali.

Bergaya Pelacur

Get Shorty So Get Shorty! (Tunjukin kakimu!). Inilah mesej atau pesan para perusak moral yang menjadikan hotpants sebagai trend fashion remaja putri sejak awal 2007. Hingga tahun 2008 pun trend "Get Shorty" (nama lain dari hotpants) masih terus merajai. Konsumennya pun mulai dari anak SMA hingga anak kampus alias mahasiswi. Celana pendek sendiri banyak ragamnya, mulai dari yang selutut sampai diatas lutut. Bahkan sampai nyaris terlihat sebagian bokongnya.

Asal tau saja, dulu masyarakat kita mencitrakan celana pendek sebagai busananya kaum pelacur (maaf, terlalu kasar memang) yang kerap nongkrong di lokalisasi prostitusi. Kini ketika model dan gaya itu menjadi trend, para ABG (dari yang SMP, SMA, kuliah sampe yang udah tua bangka) sepertinya tidak peduli dengan pencitraan itu. Mereka memang bukan pelacur,tapi meniru-niru seperti pelacur.

Gawat! Terkadang terbetik oleh kita, jika model ini dipelihara terus, bukan tidak mungkin, lama-lama kaum perempuan tidak malu lagi ketika mengenakan celana dalam di tempat keramaian sekalipun (kayak di negeri `Obama, dkk'). Nah lho,kalau sudah begitu, tunggu apa lagi, inilah tanda-tanda kiamat semakin dekat.

Yang pasti, perancang mode dan pebisnis kerap memunculkan inovasi-inovasi baru, dengan harapan remaja putri dan wanita dewasa, mengikutinya sebagai trend yang "wajib" dituruti. Ketika ditanya, kenapa ABG putri dan mahasiswi, menyukai hotpants? "Karena hotpants lebih simple dan nyaman dikenakan, bisa ke mall, pantai, main ke rumah teman, di rumah,dan kapan saja," ungkap Dina, seorang pelajar di Jakarta kepada Voa-Islam.

Saat dicecar, apa pantas hotpants dikenakan saat kondangan? Laura, siswi SMA di bilangan Depok berkomentar. "Menurut gue ya kurang pantes lah jika dipake saat pesta pernikahan. Belakangan, memang,mulai ada yang pake hotpants saat kondangan atau pesta resmi. Tapi gila kali, nggak ada otaknya tuh cewek. Masa kondangan pake hotpants," tandasnya ketus. Desastian

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Liberalism lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Alhamdulillah, bantuan untuk Ummu Zakiyah, istri mujahid tertawan telah diserahkan dalam bentuk mesin jahit, santunan rutin bulanan dan beasiswa anaknya di pesantren. Semoga bermanfaat untuk...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Alhamdulillah donasi Rp 40.143.000,- sudah disalurkan kepada muallaf Nurul Hutabarat, dimanfaatkan untuk melunasi hutang biaya kuliah dan modal usaha....

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Latest News


Must Read!
X